Beranda Tiket Wisata

8 Aktivitas Wisata di SENAYAN PARK SPARK – Desember 2022

0
Harga Tiket Masuk Senayan Park : GratisJam Buka: Minggu - Kamis : 10.00 - 21.00 WIB | Jumat - Sabtu : 10.00 - 22.00 WIBNo. Telepon: -Alamat: Jl. Gerbang Pemuda No. 3 RT.1/RW.3 Gelora, Tanah Abang, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270

Senayan Park (SPARK) belakangan cukup populer sebagai destinasi wisata warga ibukota. Sebenarnya kawasan ini merupakan salah satu pusat perbelanjaan terbesar di Jakarta. Satu hal yang membuatnya berbeda yaitu adanya wahana spot foto sebagai daya tariknya. Pengunjungnya bukan hanya warga lokal, tetapi luar daerah pun juga ada.

Beberapa spot outdoor yang bisa dijumpai ialah skywalk, danau, dan masih banyak lagi. Semua wahana tersebut siap memanjakan setiap pengunjung yang datang. Apalagi fasilitas pendukungnya super lengkap dan ramah untuk kaum difabel. Jika ingin mengenalnya lebih jauh simaklah uraian berikut ini.

Harga Tiket Masuk Senayan Park Jakarta

Hampir sama seperti mall pada umumnya. Pihak pengelola tidak mengenakan biaya khusus kepada para pengunjung. Namun jika ingin mencoba spot fotonya harus membayar tiket. Tentunya setiap wahana punya tarif yang berbeda-beda. Tapi tenang saja, harganya cukup murah dan tidak akan terlalu menguras isi kantong.

Harga Tiket Masuk Senayan Park SPARK
Tiket masuk Gratis

Baca: HUTAN KOTA GBK Tiket, Jam Buka & Daya Tarik

Jam Buka Senayan Park

Kebanyakan mal-mal kalau pagi itu masih tutup. Sebagian besar mulai beroperasi pada siang hari. Sekitar jam sembilan atau sepuluh ke atas. Hal tersebut juga berlaku untuk pusat perbelanjaan Senayan Park. Buka siang hari dan tutup pada malam hari.

Hari Jam
Minggu – Kamis 10.00 – 21.00 WIB
Jumat – Sabtu 10.00 – 22.00 WIB

Daftar Wahana Spot Foto Di Senayan

Meski lokasinya adalah tempat berbelanja kebutuhan sehari-hari. Tetapi pihak pengelola juga menyediakan wahana menarik yang bisa dicoba pengunjung. Khususnya bagi yang punya hobi fotografi wajib bertandang ke sini. Pasalnya ada banyak spot-spot foto unik nan ciamik.

1. Skywalk Ikonik SPARK

Foto di jembatan Skywalk
Seorang pria tengah berpose di tengah jembatan Skywalk Senayan Park. Foto : Instagram/Senayanpark

Spot foto paling terkenal di Senayan Park adalah Skywalk. Kalau ke sini jangan lupa kenakan outfit terbaik agar hasil fotonya terlihat keren. Spot yang ikonik ini mampu menarik minat warga Jakarta hingga mancanegara. Sebab latar belakang gedung-gedung tinggilah yang menjadi daya tarik utamanya.

Tidak hanya bagian Skywalk yang mencuri perhatian. Bahkan pijakan tangga pertamanya saja sudah sangat Instagrammeble buat lokasi pemotretan. Pasti kalau difoto jauh estetik lagi. Menuju Skywalk bisa ditempuh lewat lift panoramic lalu turun ke lantai Rooftop (R).

Baca: SENAYAN PARK Tiket Gratis Ada Danaunya

2. Taman Pinggir Danau Buatan

foto di atas perahu tepi danau buatan
Seorang wanita tengah berfoto di spot perahu yang ada di tepi danau buatan Senayan Park. Foto : Instagram/Senayanpark

Spot foto lainnya yang sayang untuk dilewatkan adalah taman di pinggir danau buatan. Lokasinya tepat berada di bawah mall. Area sekitar danau dipenuhi berbagai macam tanaman bunga warna-warni. Dan tak lupa ada air mancur yang semakin menambah kesan estetiknya.

Memang kawasan ini sengaja dikhususkan sebagai arena foto. Contohnya spot perahu yang ada di tepi danau. Di mana sekelilingnya banyak dihiasi tanaman hijau serta bunga-bunga bermekaran. Tak cuma itu saja, masih banyak tempat lainnya yang bebas dipilih pengunjung.

Baca: Kebun Binatang RAGUNAN Tiket Murah Wisata Edukasi Satwa Lengkap

3. Wahana Golf Studio

Jika biasanya bermain olahraga golf di tanah lapang yang luas. Namun kali ini sedikit berbeda. Di Senayan Park terdapat fasilitas bermain golf di dalam ruangan. Nama wahananya yaitu Golf Studio. Selain sebagai sarana menyalurkan hobi, wahana ini juga menyediakan aneka hidangan lezat.

4. Bermain di Arena Sepeda

Pusat perbelanjaan ini tidak hanya dikhususkan buat orang dewasa saja. Anak-anak pun juga diperbolehkan menjajal berbagai macam wahana yang ada. Salah satunya bermain permainan roda atau naik sepeda di lapangan khusus. Tidak perlu membawa dari rumah, pihak pengelola telah menyediakan penyewaan sepeda.

Baca: PANTAI PASIR PUTIH PIK 2 Tiket, Jam Buka, Aktivitas, Fasilitas & Lokasi

5. Nonton Film Di Skylight Cinema

Jika bosan menonton film di bioskop, mendingan datang saja ke Skylight Cinema. Suasana di sini sangat berbeda dari tempat kebanyakan. Soalnya pihak Senayan Park mengusung tema menonton film ala outdoor. Yaitu lokasinya berada di tanah lapang dengan hiasan langit malam di atasnya.

6. Belanja Fesyen Dan Kebutuhan Sehari-hari

barang-barang yang dijual di mall Senayan park
Kumpulan barang berjejer rapi di dalam etalase kayu berwarna coklat di salah satu toko Senayan Park. Foto : Googlemap/Alfian Windi Prakoso

Aktivitas satu ini pasti favorit para wanita saat berkunjung ke mal. Apalagi kalau bukan berbelanja fesyen dan kebutuhan sehari-hari. Liburan ke Senayan tidak lengkap rasanya bila belum membeli sesuatu. Sempatkan diri sejenak mampir ke beberapa toko untuk melihat model pakaian terbaru. Karena para penjual menjajakan barang berkualitas dan bermerek.

Baca: JAKARTA AQUARIUM Tiket & 9 Atraksi Unik

7. Makan Enak Di Senayan Restaurant

suasana tempat makan solaria
Sekumpulan orang tengah menyantap makanan di cafe Solaria Senayan Park. Foto : Googlemap/Mulia Hidayah

Selesai berwisata ria dan belanja kebutuhan, aktivitas selanjutnya mengisi perut di Senayan Restaurant. Menu makanannya super lengkap dan pastinya lezat. Ada fast food, kopi kekinian, makanan khas Indonesia, dan lain-lain. Salah satu tempat makan yang direkomendasikan saat berkunjung ke Senayan adalah Solaria.

8. Event Electronic Car Exhibition

Electronic Car Exhibition merupakan pameran mobil yang diadakan oleh perusahaan otomotif. Tujuan utamanya untuk memperkenalkan produk mobil keluaran terbaru. Meski hanya event, tetapi spot ini menjadi daya tarik tersendiri bagi fotografer. Tampilan mobil futuristik serta desain yang elegan sangat cocok dijadikan background foto.

Pameran mobil ini bersifat permanen. Jadi pengunjung boleh datang dan berfoto di sana kapan pun. Pastikan Electronic Car Exhibition masuk ke daftar liburan akhir pekan. Manfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin. Kapan lagi bisa foto di samping mobil mewah secara gratis.

Baca: MOJA MUSEUM Tiket & Ragam Spot Foto Kreatif

Fasilitas Pendukung Senayan Park

Fasilitas pendukung di pusat perbelanjaan ini benar-benar lengkap. Mulai dari musala, tempat parkir, loker, power bank rental, toilet, dan ruang menyusui. Hebatnya lagi ada fasilitas khusus orang disabilitas. Terdiri dari kursi roda, kawasan taman disabilitas, dan toilet untuk disabilitas.

Alamat Senayan Park

Senayan Park beralamatkan di Jalan Gerbang Pemuda No.3 RT.1/ RW.3 Gelora. Tepatnya di Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, DKI Jakarta. Letaknya berdekatan dengan Stadion Gelora Bung Karno.

Tanggapan:

4.8 / 5. dari 30

Berikan Rating

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini