Taman Segara Madu Harga Tiket: Rp25.000 - Rp35.000 Jam Buka: 07.00 - 18.30 WITA No. Telepon: 03618445553 Alamat: Jl. Pantai Batu Bolong, Canggu,Kuta Utara,Badung,Bali,Indonesia,80351.

Di Bali, selain pantai dan juga penginapan yang alami, ada banyak tempat untuk menyegarkan diri. Salah satunya adalah di Taman Segara Madu Waterpark yang ada di Badung. Tempat ini sangat cocok untuk pengunjung yang membawa keluarganya berlibur.

Taman yang merupakan wisata air yang dibangun di atas tanah ± 4.500 m2. Tempat ini sudah dilengkapi fasilitas yang cukup lengkap. Apalagi pemandangan yang mengelilingi tempat ini cukup asri dengan suasana persawahan dan pedesaan.

Harga Tiket Masuk Taman Segara Madu

Pengunjung yang datang dan bermain di water park dan kolam renang akan dibebankan biaya tiket. Harga tiket masuk cukup terjangkau yang dibedakan berdasarkan usia.

Harga Tiket Masuk Taman Segara Madu
DewasaRp35.000
AnakRp25.000
HTM Khusus Bulan Mei 2019 Hari biasa Dewasa: Rp25.000 dan Anak Rp20.000

Baca: WATERBOM BALI Tiket, Rides & Atraksi

Jam Buka Taman Segara Madu

Untuk menikmati berenang di sini bisa datang saat jam operasional. Pengunjung bisa datang dari pagi hingga sore hari. Objek wisata air ini selalu ramai pengunjung terutama saat akhir pekan. Sehingga jika ingin datang, bisa datang saat hari biasa atau saat pagi hari.

Jam Buka
Setiap Hari07.00 – 18.30 WITA

Beragam Wahana di Taman Segara Madu

Taman Segara Madu Waterpark memiliki beragam jenis fasilitas. Dengan adanya fasilitas yang cukup lengkap, memungkinkan pengunjung lebih leluasa untuk beraktivitas. Beberapa jenis aktivitas tersebut, diantaranya:

1. Berenang

belajar berenang di Taman Segara Madu
Berenang di Taman Segara Madu. foto: instagram/tamansegaramadu

Aktivitas utama yang bisa dilakukan di sini adalah berenang. Pengunjung bisa memilih untuk menggunakan kolam renang mana yang pas. Misalnya untuk orang dewasa, bisa berenang di kolam orang dewasa yang sudah disediakan.

Pengunjung juga bisa belajar berenang, terutama yang mengajari anaknya untuk pertama kali. Perlengkapan renang seperti papan pelampung bisa disewa untuk membantu proses belajar. Jika untuk anak-anak sebaiknya memilih kolam khusus untuk anak.

Jika bingung untuk mengajari anak berenang, terdapat swimming center. Pengunjung bisa mendaftarkan anak atau keluarga yang ingin belajar berenang di sini. Untuk info lebih lanjut, bisa hubungi pihak pengelola.

Baca: FINNS BALI Tiket & 5 Aktivitas Seru

2. Bermain Seluncuran

berseluncur di Taman Segara Madu
Berbagai jenis peluncuran di Taman Segara Madu. foto: instagram/tamansegaramadu

Taman Segara Madu dilengkapi dengan wahana seperti seluncuran. Untuk orang dewasa bisa meluncur di seluncuran sepanjang 20 meter. Sedangkan untuk anak-anak bisa mencoba seluncuran sepanjang 250 cm.

3. Wahana Ember Tumpah

Wahana ember tumpah
wahana ember tumpah. foto: googlemap/tu lelonk

Di salah satu sudut Taman Segara Madu, terdapat ember besar. Ember tersebut nantinya akan dipenuhi air. Pengunjung hanya perlu berdiri di kolam yang ada di bawah ember. Setelah ember tersebut penuh, maka akan tumpah dan mengenai pengunjung tersebut.

Atraksi disiram dari ember ini termasuk atraksi yang favorit terutama oleh anak-anak. Ember yang dipergunakan tidak terlalu besar ukurannya. Di bawah ember juga terdapat seluncur kecil. Karena hal tersebut, air tumpahan ember tidak akan langsung sepenuhnya mengenai pengunjung. Sehingga atraksi ini aman juga untuk anak-anak.

Baca: Bali WAKE PARK Tiket & 6 Aktivitas Top

4. Kolam Olympic

kolam renang olympic Taman Segara Madu
kolam renang olympic. foto: googlemap/I G N Bgs Indra Surya Dharma

Salah satu kolam renang di sini memiliki standar lebar kolam Olympic. Kolam renang tersebut memiliki panjang 50 m, kedalaman 195 cm dan lebar 25 cm. kolam renang ini juga memiliki 8 lintasan. Tidak heran jika banyak atlet yang berlatih untuk meningkatkan kemampuan di kolam ini.

5. Menyelam dan Mengapung

pengunjung yang belajar menyelam
kelas menyelam bagi yang ingin belajar menyelam. foto: instagram/tamansegaramadu

Saat berada di sini pengunjung juga bisa menyelam ataupun mengapung. Saat menyelam, tubuh dan otak harus fokus dalam melakukan pergerakan, misalnya keseimbangan. Karena hal tersebut, menyelam bisa membantu anak untuk lebih berkonsentrasi.

Terdapat pula kelas menyelam. Peserta yang terdaftar akan diberikan teknik khusus untuk menyelam menggunakan peralatan selam oleh instruktur. Kelas menyelam ini akan lebih bermanfaat terutama untuk pengunjung yang gemar menyelam.

Setelah berenang ataupun melakukan beragam atraksi, pengunjung bisa mengapung di kolam. Merilekskan tubuh, otot dan pikiran bisa memberikan efek tersendiri. Selain itu, mengambang di kolam akan lebih seru jika dilakukan bersama dengan teman.

Baca: CITRALAND Waterpark Denpasar Tiket & 8 Wahana Keren

6. Mandi Busa

mandi busa
mandi busa di Taman Segara Madu. foto: instagram/tamansegaramadu

Taman Segara Madu Waterpark memberikan atraksi khusus yaitu mandi busa. Atraksi ini hanya dilakukan di hari tertentu misalnya saat minggu. Busa yang dipergunakan aman baik untuk orang dewasa ataupun anak-anak.

7. Mengikuti Event

Tidak jarang, Taman ini mengadakan acara tertentu untuk para pengunjungnya. Misalnya mengadakan zumba. Nantinya para peserta bisa mengikuti zumba sesuai dengan gerakan yang dilakukan instruktur.

8. Wahana Outing Di Kolam

bermain melewati jalur pelampung
Menguji ketangkasan melewati jalur pelampung. foto: instagram/tamansegaramadu

Pengunjung bisa mencoba untuk melewati tantangan untuk acara tertentu. Salah satunya adalah berjalan di atas rangkaian papan yang mengapung di kolam. Diperlukan keseimbangan untuk bisa melewati tantangan ini, apalagi jika dilakukan secara bersama-sama. Karena hal tersebut, tidak sedikit yang memilih tempat ini untuk mempererat kerjasama misalnya antar teman kantor.

Fasilitas Taman Segara Madu

Taman rekreasi ini memiliki kolam renang untuk dewasa dan anak serta yang berstandar Olympic. Di area ini juga memiliki tempat penyewaan perlengkapan renang. Selain itu sudah terdapat tempat ganti, mandi serta loker.  Ada pula tempat makan, mini market, pendopo, tempat parkir dan meeting room.

Lokasi Taman Segara Madu

Taman rekreasi air ini berada di Jalan Pantai Batubolong No. 39, Badung, Bali. Untuk informasi lebih lanjut, misalnya pemesanan meeting room bisa hubungi 03618445553. Bisa juga hubungi ke nomor 087862180970 atau kirim email ke info@tamansegaramadu.com. Atau, bisa langsung menanyakan lewat media sosial Istagram @tamansegaramadu.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.

Beri Komentar

Silahkan ketik komentar
Please enter your name here