Beranda Tiket Wisata

TERAS CIHAMPELAS Wisata Kuliner & Belanja Lengkap September 2021

Teras Cihampelas BandungHarga Tiket: -Jam Buka: 08.00 - 22.00No Telp: -Alamat: Jalan Cihampelas No. 162, Coblong, Bandung, Jawa Barat, Indonesia, 40131

Teras Cihampelas merupakan jembatan layang khusus pejalan kaki yang terletak di Cihampelas, Bandung. Jembatan ini menjadi salah satu ikon dari Kota Bandung. Jembatan ini memiliki konsep yang mirip dengan jembatan di New York dan Jepang. Sebenarnya pembangunan jembatan ini untuk menertibkan pedagang kaki lima.

Di atas jembatan pengunjung dapat menikmati pemandangan sekitar Cihampelas yang indah. Bahkan terdapat spot foto yang menarik. Seperti lantai yang berwarna-warni, tanaman dan lampu hias. Tak heran banyak yang datang ke sini memang dengan tujuan berekreasi.

Harga Tiket Masuk di Teras Cihampelas Bandung

Sebenarnya, jembatan ini merupakan fasilitas umum yang hasil rancangan Wali Kota Bandung. Namun, konsepnya yang unik belakangan sering dijadikan objek wisata. Untuk menikmati aktivitas di objek wisata ini, pengunjung tidak perlu membayar tiket masuk. Hanya saja perlu menyiapkan bujet lebih jika inigin berbelanja disini.

Harga Tiket Masuk
Anak-Anak/DewasaGratis

Baca Juga: JALAN CIHAMPELAS: 5 Aktivitas Wisata Asik

Jam Buka

Jembatan ini memiliki jam operasional yang cukup panjang, yaitu pagi hingga malam hari. Sedangkan untuk kios makanan dan belanja tertentu memiliki jam operasionalnya tersendiri. Pengunjung disarankan untuk mengunjungi wisata ini pada weekday agar tidak terlalu ramai.

Jam Buka
Senin – Minggu08.00 – 22.00

Aktivitas di Teras Cihampelas Bandung

Sebenarnya Teras Cihampelas ini memang digunakan untuk pedagang kaki lima dan pejalan kaki. Namun karena keunikannya banyak yang sengaja untuk berwisata ke sini. Berbagai aktivitas bisa dilakukan di sini misalnya berbelanja, wisata kuliner atau sekedar berfoto.

Spot Foto

Skywalk Teras Cihampelas Bandung
Pesona Jembatan Cihampelas yang Menjadi Ikon Kota Bandung pada Malam Hari. Foto: Goole Maps/Yogi Wijaya

Jembatan pejalan kaki Cihampelas ini sangat berbeda dengan jembatan pada umumnya. Di atas jembatan ini tersedia berbagai spot foto menarik yang sayang jika terlewat. Bahkan saat menaiki tangga menuju jembatan, pengunjung sering berfoto di tulisan ikonik Teras Cihampelas yang besar di ujung jembatan.

Saat menuju jembatan pemandangan lantai jembatan yang berwarna-warni siap menyambut. Kemudian, akan terlihat berbagai tanaman yang tertata rapi sepanjang pagar jembatan. Pemandangan yang menimbulkan kesan alami meski berada di keramaian kota. Selain itu, pemandangan toko dan mall sekitar Cihampelas juga menjadi spot foto favorit.

Spot foto dengan bingkai postingan instagram yang bertuliskan Teras Cihampelas juga sering menjadi incaran. Setelah itu, pengunjung dapat berswafoto dengan latar belakang kios-kios pedagang kaki lima. Semua spot foto pada objek wisata jembatan ini tidak dikenakan biaya apapun.

Pemandangan Jalan Cihampelas

Mall Cihampelas Walk Bandung
Pemandangan Mall Cihampelas Walk yang Terlihat Dari Atas Jembatan. Foto: Google Maps/Nugroho Dwi Aribowo

Jembatan ini seringkali disebut mirip dengan jembatan layang, tetapi khusus pejalan kaki. Memiliki ketinggian sekitar 4,6 meter dengan panjang kurang lebih 450 meter dan lebar 9 meter.

Dari ketinggian atas jembatan pengunjung dapat menikmati pemandangan bangunan sekitar Jalan Cihampelas. Beberapa pemandangan bangunan yang terlihat, yaitu hotel, toko, dan Mall Cihampelas Walk. Pemandangan bangunan sekitar Cihampelas ini akan terlihat lebih indah pada saat malam hari. Karena warna-warni lampunya yang menghiasi kawasan sekitar jembatan.

Wisata Kuliner dan Belanja

Kios Suvenir Di Teras Cihampelas Bandung
Pedagang Suvenir Pakaian Khas Kota Bandung Di Atas Jembatan. Foto: Google Maps/ Ivan Fadhilla

Bagi yang ingin wisata belanja dan kuliner tak salah memang berkunjung ke sini. Berbagai jenis tempat makan terdapat di sekitar jembatan ini. Mulai dari cafe, restoran serta kios makan kaki ada di sini. Menunya juga beragam ada makanan tradisional, burger, sate, makanan jepang dll. Teras 5 sampai 7 merupakan area khusus pedagang makanan dan pusat informasi.

Selain wisata kuliner, pengunjung juga dapat berbelanja souvenir khas Bandung. Teras 3, 4, 8, dan 10 merupakan area khusus pedagang souvenir. Souvenir yang dijual pun sangat beragam, seperti pakaian, aksesoris, dan sebagainya.

Fasilitas

Daftar Petunjuk Fasilitas Jembatan Cihampelas Bandung
Petunjuk Fasilitas yang Tersedia Di Jembatan Cihampelas. Foto: Google Maps/Marwah

Objek wisata Teras Cihampelas memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Beberapa fasilitasnya, yaitu mushola, toilet, dan bangku yang cukup banyak. Di samping itu, objek wisata ini juga sangat ramah bagi pengunjung difabel. Karena terdapat fasilitas lift yang memudahkan difabel untuk mengakses jembatan. Selain itu, terdapat penginapan di sekitar jembatan ini.

Rute dan Lokasi Teras Cihampelas

Objek wisata jembatan ini terletak di Jalan Cihampelas No. 162, Bandung. Akses menuju lokasi cukup mudah. Lokasinya tak terlalu jauh dari Mall Cihampelas Walk atau Ciwalk. Untuk menuju lokasi bisa melalui Jalan Pelesiran. Bagi yang membawa kendaraan pribadi dapat memarkirkannya di kawasan Mall Cihampelas Walk.

Sangat BurukBurukBiasaBagusSangat Bagus (No Ratings Yet)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini