Beranda Tiket Wisata

JALAN CIHAMPELAS: 5 Aktivitas Wisata Asik - Oktober 2020

Jalan Cihampelas
Harga Tiket: Gratis Jam Buka: 24 Jam No. Telepon: - Alamat: Jl. Cihampelas, Coblong,Coblong,Bandung,Jawa Barat,Indonesia,40131.

Jalan Cihampelas Bandung yang dulunya kumuh dan macet kini justru menjadi destinasi wisata. Berbagai sajian atraksi wisata bisa dilihat. Mulai dari wisata kuliner, belanja baik kaki lima hingga mal bergaya mewah. Tidak ketinggalan pusat-pusat cenderamata khas Bandung bisa ditemui di sini.

Tak salah memang kini keberadaan jalan ikonik ini kini sangat ramai dikunjungi wisatawan. Dimana, wisatawan dapat berbelanja dengan puas di area ini. Mulai dari fashion hingga kuliner yang begitu lezat. Tanpa perlu khawatir dengan kendaraan yang berlalu – lalang.

Harga Tiket Masuk Jalan Cihampelas

Wisata yang murah dan begitu terjangkau. Pengunjung tidak perlu mengeluarkan uang sepeser pun untuk berjalan santai di sini. Pengunjung hanya akan mengeluarkan uang untuk parkir dan jika membeli kuliner atau barang di sini.

Harga Tiket Masuk
Tiket masukGratis

Baca: 50+ Tempat Wisata Terbaik di Bandung

Jam Operasional

Objek wisata ini dapat dikunjungi kapan saja. Pengunjung bisa datang dari pagi hingga malam hari. Yang suasananya tidak pernah sepi oleh penjual dan wisatawan yang berlalu – lalang.

Jam Operasional
Setiap hari24 jam

Jalan Cihampelas sebagai Ikon Baru Kota Bandung

Kuliner Seru di Teras Cihampelas
Kuliner Seru di Teras Cihampelas. Foto: Gmap/Welldone ID

Jalan Cihampelas merupakan area pertokoan yang sangat lengkap. Mulai dari fashion, kuliner, aksesoris, bahkan menjadi sentra jeans terkenal. Baik buatan lokal maupun internasional, ada di sini. Harganya pun masih sangat terjangkau dengan kualitas yang tidak bisa diremehkan.

Jalan Cihampelas kini telah menjadi Skywalk Cihampelas. Jalan layang yang berada di atas jalan utama di Cihampelas. Tinggi dari permukaan tanah adalah 4,6 meter. Skywalk ini membentang sepanjang 450 meter, dengan lebar 9 meter.

Baca: THIS IS ME Bandung Tiket & Spot Selfi

Di kanan kirinya, banyak penjual yang menjajakan dagangannya. Kebanyakan menggunakan outlet – outlet kaki lima yang dicat berwarna – warni. Bahkan, beberapa outlet kuliner menyediakan meja dan kursi untuk makan di tempat. Menyantap kuliner khas Bandung dengan pemandangan dari atas, memang sungguh menyenangkan.

Berbelanja Asik di Teras Cihampelas

Penjual Jaket di Teras Cihampelas
Penjual Jaket di Teras Cihampelas. Foto: Gmap/Ivan Fadhilla

Tak sedikit wisatawan menyebut objek wisata ini sebagai Teras Cihampelas. Karena lokasinya yang berada tepat di atas Jalan Cihampelas. Untuk membedakan jalan yang ada di bawahnya. Tentu suasananya begitu berbeda dan lebih menyenangkan.

Tempat ini merupakan ide kreatif untuk membangun Bandung seperti di kota – kota modern dunia. Dimana, Teras Cihampelas ini menjadi yang pertama di Indonesia. Supaya pengunjung dapat berjalan santai tanpa khawatir dengan motor atau mobil yang melintas. Tempat ini juga dapat mensiasati harga lahan yang semakin mahal, sehingga dibangunlah melayang di udara.

Baca: Forest Walk Babakan Tiket & Aktivitas

Berbelanja di sini begitu seru dan asik. Pengunjung akan merasakan kawasan yang bersih dan rapi, dengan pepohonan yang teduh. Ditambah lagi, tidak perlu khawatir polusi atau kecelakaan karena kendaraan bermotor tidak melintas di sini. Suasana pun tidak terlalu bising oleh kendaraan, sehingga mengobrol santai pun dapat dilakukan.

Teras Cihampelas

Area teras cihampelas bandung
Salah satau tujuan yang asik untuk dikunjungi yaitu teras cihampelas.

Teras Cihampelas mendapat sambutan hangat dari warga Kota Bandung. Bahkan sang walikota kala itu, Ridwan Kamil, mendapatkan apresiasi dari Presiden Joko Widodo. Atas kesuksesan mengatasi ramai macetnya Jalan Cihampelas dengan membangun Teras Cihampelas. Sekaligus mewujudkan ikon baru sebagai wisata Kota Bandung.

Namun, pada awal pembuatan sempat mengalami permasalahan hingga memperlambat waktu peresmian. Beberapa pedagang tidak bersedia dipindahkan ke Teras Cihampelas. Karena khawatir dagangannya akan sepi pengunjung jika berada di atas. Kemudian, dengan musyawarah yang baik, akhirnya para pedagang mau pindah ke Teras Cihampelas.

Baca: JALAN BRAGA : 4 Aktivitas Menarik

Dan benar saja, tempat ini kini menjadi objek wisata yang begitu ramai. Bahkan, wisatawan mengkhususkan berkunjung ke Jalan Cihampelas ketika berada di Bandung.

Kawasan Ramah Difabel

Teras Cihampelas di Jalan Cihampelas Bandung
Teras Cihampelas di Jalan Cihampelas Bandung. Foto: Gmap/Viska Vizuka

Objek wisata ini dibagi menjadi tiga zona. Diantaranya zona taman, zona souvenir yang menjual berbagai kaos dan pernak – pernaik, serta zona kuliner. Dibedakan seperti ini supaya lebih rapi dan mudah mencari apa yang dibutuhkan. Dan taman yang dapat menjadi spot foto menarik bagi wisatawan.

Di setiap sudut Teras Cihampelas dapat menjadi spot foto yang menarik. Apalagi, jika menambahkan background berupa jalanan di bawah atau langit biru. Ada juga spot berupa kotak dengan bingkai seperti foto di Instagram. Lengkap dengan caption yang unik, dimana pengunjung dapat berfoto di dalam bingkainya.

Baca: Punclut Bandung Tiket & Aktivitas

Meskipun berada di atas jalan, objek wisata ini terkenal ramah difabel. Tersedia lift bagi penyandang difabel yang dapat digunakan dengan baik. Lantai Teras Cihampelas juga terbuat dari keramik yang landai. Sehingga nyaman dilalui oleh semua pengunjung, begitu juga dengan pengunjung yang menggunakan kursi roda.

One Stop Shopping di Jalan Cihampelas

Jalan Cihampelas terkenal dengan pusat berbelanja fashion di Bandung. Apalagi ada mall terkenal yang dapat dijangkau dengan berjalan kaki, yaitu Cihampelas Walk. Wisatawan dapat berbelanja puas aneka fashion di mall ini.

Jika ingin mencicipi kuliner, pengunjung hanya tinggal memilih outlet yang ada di Teras Cihampelas. Menikmati siomay dan batagor khas Bandung yang nikmatnya tak terlupakan. Dan tentunya, mampir ke outlet souvenir untuk mencari aksesoris dan kaos sebagai buah tangan.

Fasilitas

Tempat ini sudah dilengkapi dengan fasilitas umum yang terkelola dengan baik. Ada toilet, mushola, serta lift bagi penyandang disabilitas. Deretan outlet souvenir serta kuliner memadati tempat ini. Menjadi tempat yang tepat untuk wisata sambil berburu kuliner dan oleh – oleh.

Lokasi Jalan Cihampelas

Kawasan jalan pusat wisata belanja ini berada di pusat kota Bandung. Tidak jauh lokasinya dari Kebun Binatang Bandung.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Sangat BurukBurukBiasaBagusSangat Bagus 5,00 | 1 Pembaca

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini