Gardenice Rink Harga Tiket: Rp100.000 - Rp160.000 Jam Buka: 10.00 - 22.00 No. Telepon: 02282063727 Alamat: No. 8, Jalan Sukajadi No.137-139 Paris Van Java Sky Level, Cipedes,Sukajadi,Bandung,Jawa Barat,Indonesia,40162.

Gardenice Rink adalah arena bermain ice skating di Bandung, tepatnya di Paris Van Java mall. Arena ice skating yang menggunakan permukaan es asli. Begitu masuk, wisatawan langsung disambut hawa dingin dari arena permainan ski.

Di sini, pengunjung dapat melakukan rekreasi sekaligus belajar bermain ice skating dengan benar. Tempat ini juga dapat menjadi tujuan wisata bersama keluarga. Tak lupa wisatawan juga dapat berpose untuk swafoto di atas arena ski.

Harga Tiket Masuk Gardenice Badung

Untuk bermain ice skating di sini pengunjung akan dikenakan tiket masuk. Tiket dibagi menjadi 2 jenis, yaitu member dan non member.

Harga tiket masuk Gardenice Rink Ice Skating Bandung
Jenis TiketMemberNon Member
Senin – JumatRp100.000Rp120.000
Sabtu, MingguRp120.000Rp140.000
Hari Libur Sekolah & NasionalRp140.000Rp160.000

Baca: Paris Van Java Mall 5 Aktivitas Seru

Jam Buka

Untuk bermain ice skating di sini, pengunjung bisa datang setiap hari. Gelanggang ini buka mulai pagi hingga malam hari, baik hari biasa maupun akhir pekan.

Waktu operasional
Senin – MingguPk. 10.00 – 22.00

Aktivitas Ice Skating di Gardenice Rink Bandung

Bagi wisatawan yang lebih menyukai kondisi relatif sepi, waktu terbaik adalah siang hari. Minat wisatawan akan ice skating di Gardenice Rink Bandung ini sangat tinggi. Puncak kunjungan wisatawan dimulai pada sore hingga malam hari.

Wisatawan dapat melakukan ice skating tanpa dibatasi durasi waktu. Setiap fasilitas untuk menunjang kegiatan ice skating wisatawan telah disediakan oleh pengelola. Mulai dari perlengkapan, pelindung, dan penunjang tersedia memadai di Gardenice Rink.

Meluncur di Atas Permukaan Es

Area dengan permukaan es asli
Area dengan permukaan es asli di Ice Skating Gardenice Rink Bandung. Foto : Instagram/gardenice_rink

Gardenice Rink dibuat sebagai arena luncur permukaan es. Wisatawan yang datang dapat berjalan, meluncur, bahkan menari di atas permukaan lantai es asli Gardenice Rink.

Bagi pengunjung yang telah mahir, Gardenice menjadi lahan unjuk bakat dan kemampuan. Serta mengasah dan memperkuat keahlian meluncur di atas es.

Baca: Kebun Binatang Bandung Tiket & Atraksi Satwa Seru

Keseruan Menonton Ice Skating di Gardenice

Beberapa event acap kali digelar di tempat ini. Gardenice Rink menjadi tempat pertunjukan ice skating bagi para profesional ice skating.

Event tersebut menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Bisa menonton tarian indah yang dilakukan sambil meluncur, berputar, dan berkolaborasi menjadi daya tarik tersendiri.

Berseluncur di atas permukaan es area Ice Skating Gardenice Rink Bandung
Berseluncur di atas permukaan es area Ice Skating Gardenice Rink Bandung.
Foto : Instagram/gardenice_rink

Sebelum pembukaan sesi ice skating, para coach yang ada di area Gardenice Rink pun seringkali mempertontonkan kemampuan mereka. Melihat para pelatih handal tersebut memperagakan berbagai gerakan luncur di atas es menjadi motivasi tersendiri bagi wisatawan.

Kids Holiday Sport

Tidak semua pengunjung yang datang mampu melakukan seluncur es secara mandiri dan lancar. Terutama bagi wisatawan yang baru pertama kali mencoba untuk melakukan kegiatan ice skating.

Untuk itu, Gardenice Rink menyediakan coach untuk membantu pengunjung melatih gerakan-gerakan dasar seluncur es. Sesi pelatihan untuk dengan coach untuk peseluncur disediakan dengan durasi selama 30 menit.

Baca: Taman Hutan Raya Djuanda Tiket & Beragam Aktivitas Wisata Alam

Lebih lanjut untuk pelatihan ice skating, Gardenice Rink memiliki Academy Program. Program ini diberikan khusus sebagai pelatihan bagi pemula. Terutama sebagai olah raga hiburan mengisi liburan.

Berseluncur bersama Skipper the Penguin dan Stefan the Seal

Stefan the Seal di Ice Skating Gardenice Rink Bandung
Stefan the Seal di Ice Skating Gardenice Rink Bandung.
Foto : Instagram/gardenice_rink

Bagi pengunjung pemula, selain tersedia coach untuk sesi latihan, tersedia dua jenis alat bantu latihan. Skipper the Penguin dan Stefan the Seal telah disediakan pihak pengelola bagi pengunjung. Fasilitas berbentuk penguin dan anjing laut ini dapat menjadi pegangan peseluncur di tengah area.

Pengunjung juga dapat duduk di atasnya seperti menaiki bombom car. Bagi anak-anak, dua alat bantu tersebut dapat menjadi sarana bermain.

Pemilihan Sepatu Ice Skating

Setelah membayar tiket masuk, hal pertama yang diperlukan wisatawan adalah pengukuran kaki di loket sepatu. Pengukuran kaki ini dilakukan oleh petugas untuk mengetahui ukuran sepatu yang sesuai.

Untuk mengikat tali sepatu yang dipakai, disarankan untuk meminta bantuan coach yang ada. Tali sepatu harus diikat dengan benar dan kencang supaya tidak mengganggu kegiatan seluncur es.

Baca: Farm House Lembang Tiket & 5 Wahana Unggulan

Olahraga Ice Skating rawan dengan cedera, terutama bagian engkel yang disebabkan cara bermainnya. Pencegahannya dapat dilakukan dengan mengencangkan sepatu secara berkala. Atau meminta ganti sepatu dengan ukuran lain jika dirasa kurang nyaman dipakai.

Sepatu ice skating telah disediakan pengelola Ice Skating Gardenice Rink Bandung
Sepatu ice skating telah disediakan pengelola Ice Skating Gardenice Rink Bandung. Foto : Instagram/gardenice_rink

Ruang Loker

Di Gardenice Rink, ruang loker sekaligus merupakan tempat ganti sepatu. Lantainya dilapisi karet sehingga wisatawan dapat berdiri menggunakan sepatu skate tanpa terjatuh. Di sini wisatawan dapat beradaptasi untuk penggunaan sepatu skate sebelum meluncur di atas es.

Saat menyewa loker di Gardenice Rink, wisatawan akan mendapatkan koin untuk membuka loker. Karena dibuka dengan menggunakan koin, maka loker hanya bisa dibuka satu kali saja. Setelah tertutup lagi, maka loker tidak bisa dibuka kembali.

Perlengkapan Penunjang Ice Skating

Area Gardenice Rink merupakan lingkup yang sangat dingin. Wisatawan peru memakai kaus kaki, sarung tangan, dan perlengkapan penunjang lain. Terutama kaus kaki, diharuskan dipakai pengunjung agar merasa nyaman memakai sepatu ice skating.

Pelindung lutut dan pelindung siku juga perlu dipakai oleh peseluncur untuk meminimalisir memar. Terutama bagi peseluncur pemula yang kerap tergelincir saat berlatih di atas permukaan es. Sebagai antisipasi, peseluncur dapat berpegangan pada besi di tepi area agar tidak terjatuh.

Bagi pengunjung yang tidak membawa perlengkapan yang diperlukan, dapat membeli di Gardenice Rink. Pihak pengelola telah menyediakan aneka perlengkapan penunjang keamanan dan kenyamanan yang dibutuhkan peseluncur tersebut.

Kontak dan Lokasi Gardenice Bandung

Ring bermain ice skating ini terletak di Jalan Sukajadi No.137-139 Paris Van Java Sky Level, Cipedes, Sukajadi, Kota Bandung, Jawa Barat 40162. Informasi lebih lanjut silakan menghubungi Gardenice di Telp. (022) 82063727.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.