Beranda Tiket Wisata

THE HILLS Vaganza Tiket Masuk & Wahana – Desember 2022

0
Harga Tiket Masuk The Hills Vaganza : Rp20.000Jam Buka: 08:00 - 20:00 WIBNo. Telepon: -Alamat: Desa Kajar, Dawe, Kudus, Jawa Tengah, Indonesia, 59353

Kudus tak hanya terkenal akan wisata rohaninya, tapi juga wisata hits yang Instagramable. Sebut saja The Hills Vaganza, yang baru buka beberapa tahun yang lalu. Tepatnya pada tahun 2019, wisata ini terbuka untuk umum. Lokasinya berada di bukit kawasan lereng Gunung Muria.

Udara di objek wisata masih sangat sejuk, karena berada di lereng gunung. Wisata utamanya yaitu wisata foto dengan berbagai spot yang menarik. Serta restoran keluarga yang menyajikan berbagai menu penggugah selera. Supaya lebih puas, sisakan banyak memori untuk menyimpan hasil foto di gadget.

Harga Tiket Masuk The Hills Vaganza

Untuk masuk ke objek wisata ini, dikenakan tarif yang sangat terjangkau. Tarif ini tidak dibedakan usia, serta tidak dibedakan juga oleh hari.

Harga Tiket Masuk
Tiket masuk Rp20.000

Baca: THE PEAK VIEW Kudus Tiket & Aktivitas

Jam Buka The Hills Vaganza

Objek wisata ini dibuka dari pagi hingga malam hari. Jika ingin berfoto dengan beberapa suasana, wisatawan bisa datang di sore hari. Ketika objek wisata terang dan spot foto terlihat jelas. Hingga malam hari, di mana objek wisata diterangi dengan lampu-lampu yang indah.

Jam Operasional
Setiap hari 08:00 – 20:00 WIB

Wisata Keluarga di The Hills Vaganza

The Hills Vaganza menjadi opsi wisata keluarga ketika berada di Kudus. Lokasinya yang berada di lereng Gunung Muria, membuat kawasannya begitu sejuk. Meski demikian, ada baiknya berkunjung ke objek wisata di pagi atau sore hari. Karena di siang hari, terik matahari cukup menyengat, mengingat banyaknya spot terbuka di sini.

Berada di daerah perbukitan, kontur kawasan wisata ini naik turun. Namun, inilah yang membuatnya begitu menarik, karena spot foto bisa semakin maksimal. Ada jembatan khas bernuansa Jepang lengkap dengan bunga sakura. Meskipun bukan bunga sakura asli, namun cukup meninggalkan kesan menarik.

Spot foto lain berupa bunga yang berbentuk hati juga turut mewarnai suasana. Apalagi, ada payung dan atap gazebo warna-warni yang begitu menarik. Di sini juga terdapat kolam renang yang tidak terlalu dalam. Sehingga anak-anak pun dapat bermain dengan bebas.

Baca: Wana Wisata Ternadi Kudus Tiket & Daya Tarik

Berfoto Ala Jepang di Jembatan Torii dan Pohon Sakura

Spot Foto Ala Jepang
Spot Foto Ala Jepang. Foto: Gmap/Yosi mui

Jika belum berkesempatan untuk mengunjungi Negara Jepang, tak perlu khawatir. Wisatawan dapat mencoba mengunjungi Kudus terlebih dahulu. The Hills Vaganza menyediakan spot foto ala Jepang. Terdapat sebuah jembatan melengkung dengan pegangan kayu pada kanan dan kirinya.

Di dekat jembatan terdapat sebuah Torii, yaitu gerbang khas Jepang yang biasanya menjadi gerbang kuil. Torii ini berwarna merah, dengan atap berwarna hitam, senada dengan warna jembatan. Di dekat torii dan jembatan, terdapat pohon dan bunga sakura yang sedang mekar. Bunga sakura di sini berwarna merah muda dan putih.

Tentunya, pohon bunga sakura ini bukanlah pohon asli, melainkan imitasi. Meski demikian, kesan Negeri Jepang ini sudah sangat terasa. Apalagi, wisatawan dapat berfoto di sini dengan menggunakan kimono, baju khas Jepang. Lengkap dengan payung kertas yang juga disewakan oleh pengelola.

Berenang dengan Pemandangan Indah di Ketinggian Bukit

Kolam Renang The Hills Vaganza
Kolam Renang The Hills Vaganza. Foto: Gmap/Zaim Setiyawan

Puas berjalan-jalan, wisatawan dapat menyegarkan diri dengan berenang. Di sini terdapat 2 kolam renang yang lokasinya bertingkat. Satu kolam renang berada di tingkat atas, dan satu lagi berada tepat di bawahnya. Namun, wisatawan tidak bisa mengakses melalui kolam renang, melainkan harus keluar kolam terlebih dahulu.

Di kolam renang bagian atas, terdapat wahana berupa seluncuran yang bermacam-macam. Ada yang lurus, ada juga yang berkelok-kelok. Anak-anak hingga orang dewasa dapat mencoba seluncuran tersebut. Sementara di kolam bagian bawah, tidak ada seluncuran sehingga difokuskan hanya untuk berenang.

Dari kolam renang, wisatawan dapat menyaksikan pemandangan indah di bawahnya. Tak perlu khawatir jatuh, karena di setiap sisi kolam sudah dipasang pagar besi. Sehingga lebih aman bagi pengunjung yang sedang berenang.

Bersepeda di Ketinggian Gunung Muria

Wahana Bike Zipeline
Wahana Bike Zipeline. Foto: Gmap/Husna Hilmy Harun

Di sini tersedia wahana Bike Zipline, atau sepeda gantung. Memungkinkan wisatawan untuk dapat bersepeda di ketinggian dengan lintasan tali. Rasa berdebar dan gemetar akan menggerayangi tubuh ketika sudah menaiki sepeda. Pasalnya, di bawah lintasan tali ini merupakan sungai dan semak belukar.

Dari bawah ke atas pun jaraknya beberapa puluh meter, tentu akan sangat menantang. Apalagi bagi wisatawan yang takut akan ketinggian. Meski demikian, tak perlu khawatir karena setiap wisatawan akan dibekali tali pengaman. Tak lupa, wisatawan juga dapat berfoto cantik dari atas sepeda.

Menikmati Pemandangan dari Balon Udara

Spot Foto Balon Udara
Spot Foto Balon Udara. Foto: Gmap/Masdece id

Karena berlokasi di perbukitan, suguhan pemandangan alam sekitar jelas memukau. Apalagi, di sekitar objek wisata masih banyak pepohonan dan semak belukar yang tumbuh lebat. Pemandangan tersebut sayang jika hanya dinikmati tanpa diabadikan. Momen indah ini tepat jika diabadikan dengan berfoto.

Sebuah wahana bertemakan balon udara dapat menjadi pilihan untuk mengabadikan foto. Berlokasi di tepi ketinggian, membuat wisatawan akan mendapatkan latar belakang pemandangan yang indah. Balon udara ini merupakan balon udara statis, artinya hanya diam di tempat saja.

Spot Foto Warna-warni yang Menarik

Berbagai spot foto warna-warni juga hadir untuk memeriahkan suasana objek wisata. Wisatawan dapat puas mengabadikan momen di berbagai spot fotonya. Mengusung konsep seperti Namsan Tower, di sini juga terdapat jembatan gembok cinta. Sebuah jembatan kawat dengan banyak gembok yang terkait, sebagai tanda cinta bagi sebuah pasangan.

Ada juga spot payung warna-warni, yang siap memeriahkan. Ketika terkena cahaya matahari, payung-payung akan membiaskan warna pelangi di bawahnya. Tak hanya payung, atap gazebo juga bercat warna-warni.

Selain itu, ada juga spot tembok yang penuh dengan bunga mekar. Favorit para remaja putri untuk berfoto bersama teman-temannya.

Fasilitas The Hills Vaganza

Objek wisata ini telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas umum yang memadai. Mulai dari toilet, musala, lapangan parkir, hingga restoran. Di restoran ini menyediakan menu masakan Indonesia yang beragam. Mulai dari makanan ringan, nasi, lauk pauk, dan berbagai minuman.

Lokasi The Hills Vaganza

Taman rekreasi ini berlokasi di Desa Kajar, Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus. Berjarak kurang lebih 12 Kilometer dari pusat Kota Kudus. Bisa ditempuh dalam waktu 24 Menit berkendara.

Tanggapan:

4.4 / 5. dari 27

Berikan Rating

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini