Beranda Tiket Wisata

ARS WATERPARK Harga Tiket & Wahana Lengkap – Januari 2023

0
Ars Waterpark Harga Tiket Masuk : Rp25.000. Jam Buka : 07.00 - 17.00. Nomor Telepon : 081328845074. Alamat : Jalan Tengah, Area Sawah, Gondangmanis, Bae, Kudus, Jawa Tengah, Indonesia, 59327.

Ars Waterpark Kudus wisata pemandian air yang memiliki banyak permainan air. Ada kolam renang, area seluncur, dan spot foto. Konsepnya sendiri mengusung tema outdoor yang berlokasi di sekitar area persawahan. Dengan rindangnya pepohonan hijau menghiasi setiap sisinya membuat kawasannya terasa teduh.

Wahana yang tersedia bukan saja anak-anak tapi juga ada yang untuk orang dewasa. Misalnya seperti Waterboom dan kolam renang dewasa. Sementara anak-anak bisa bermain di permainan ember tumpah dan kolam kebun.

Harga Tiket Masuk ARS Waterpark

Harga Tiket Ars Waterpark kini mengalami perubahan. Dulunya yang hanya Rp20.000 sekarang menjadi Rp25.000 per satu orang. Biaya tersebut sudah mencakup semua fasilitas yang ada. Mulai dari kolam renang, wahana permainan, dan spot foto.

Harga Tiket Ars Waterpark
Tiket masuk Rp25.000

Baca: THE HILLS Vaganza Kudus Tiket Masuk & Wahana

Jam Buka Ars Waterpark

Ars Waterpark buka dari hari Selasa sampai dengan Minggu. Khusus Senin wisata air ini tutup untuk sementara waktu. Sementara jam operasionalnya mulai dari pagi hingga sore hari.

Jam Buka
Senin Tutup
Selasa – Minggu 07.00 – 17.00 WIB

Permainan Air di Ars Waterpark

Ars Waterpark memiliki sejumlah wahana menarik untuk mengisi liburan wisatawan. Semuanya tersaji dalam satu area yang sama. Terdapat fasilitas kolam renang dengan tingkat kedalaman yang berbeda. Kemudian hadir pula permainan air seperti ember tumpah, seluncuran, dan spot foto.

Kolam Renang Anak-anak

Kolam renang anak-anak Ars Waterpar.
Kolam anak memiliki tingkat kedalaman air cukup dangkal sehingga aman buat anak-anak berenang. Foto : Googlemap/Tony Setiawan.

Wahana pertama adalah kolam renang anak-anak. Lokasinya berada di depan resto Ars Waterpark. Ukuran kolam renangnya cukup luas sehingga anak-anak bisa lebih leluasa berenang. Air kolamnya  sangat jernih dengan warna biru seperti air laut.

Kolam ini mempunyai tingkat kedalaman yang lumayan dangkal. Perkiraan tinggi airnya tak sampai 1 meter. Selain sebagai kolam renang anak juga cocok sebagai area latihan bagi yang belum mahir berenang. Di sisi kanan kolam sudah tersedia kamar bilas untuk membersihkan badan.

Baca: THE PEAK VIEW Kudus Tiket & Aktivitas

Kolam Renang Dewasa

Kolam renang dewasa Ars Waterpark
Kolam renang dewasa yang luas berwarna biru seperti air laut. Foto : Googlemap/Tony Setiawan

Kolam renang dewasa hanya diperuntukkan untuk orang dewasa saja dan bukan anak-anak. Sebab tingkat kedalaman kolamnya mencapai 1,45 meter.

Dibandingkan kolam renang anak, area ini dua kali lipat lebih luas. Pengunjung pun bebas berenang tanpa perlu berdesakan dengan pengunjung lain. Walau ukurannya berbeda tetapi kondisi airnya sama-sama jernih dan berwarna biru laut. Di sekitar area juga tersedia  gazebo untuk tempat istirahat sehabis berenang.

Baca: Wana Wisata Ternadi Kudus Tiket & Daya Tarik

Wahana Waterboom

Wahana Waterboom di Ars Waterpark.
Rasakan sensasi meluncur dari ketinggian yang cukup ekstrem. Foto : Googlemap/Dona

Tak ketinggalan Ars Waterpark juga menyediakan berbagai jenis perosotan. Lokasinya ada bagian belakang kolam kebun. Dari semua wahana yang ada peluncuran ini tergolong paling ekstrem. Karena wisatawan akan diajak berseluncur dari tempat yang tinggi.

Wahana ini memiliki 3 jenis seluncur dengan warna dan bentuk yang beragam. Ada yang berkelok-kelok serta ada peluncuran lurus. Kemudian untuk bermain wisatawan perlu menaiki tangga menuju anjungan dan memilih peluncuran mana yang akan dicoba.

Ke tiga seluncur tersebut nantinya langsung mengarah ke kolam yang mempunyai tingkat kedalaman 50 cm. Bisa dibilang ukurannya hampir setinggi lutut orang dewasa.

Peluncuran Anak & Ember Tumpah

Wahana ember tumpah Ars Waterpark.
Kolam anak mempunyai wahana permainan seperti ember tumpah, ornamen jamur, 2 seluncur terowongan, dan 2 perosotan. Foto : Googlemap/Syahrul Aziz

Selanjutnya di depan wahana Waterboom terdapat kolam permainan anak. Area tersebut  memiliki permainan ember tumpah, 2 seluncur terowongan, dan 2 perosotan mini. Kemudian di sampingnya ada ornamen jamur yang mengeluarkan tetesan air. Terlihat lebih menarik dengan adanya ari mancur lumba-lumba di tepi kolam.

Kolam ini merupakan tempat bermain khusus anak-anak. Anak-bisa bermain di perosotan mini berbagai bentuk. Kemudian yang tak kalah seru bermain wahana ember tumpah. Guyuran air yang deras dari ember raksasa dengan waktu turunnya tidak bisa diprediksi. Jadi siapa pun yang  ada di bawah bersiaplah terkena siramannya.

Spot foto Unik & Restoran

Lukisan mural bergambar Hiu di Ars Waterpark
Sekitar area waterpark juga dipercantik dengan berbagai hiasan seperti lukisan-lukisan mural pada dinding. Foto: Google Maps/ Choirul Anwar

Ars Waterpark tidak hanya berisi wahana permainan dan kolam renang saja. Di kawasan ini juga ada beberapa spot foto unik dan tak biasa. Misalnya ayunan kayu, patung lumba-lumba, patung Teletubbies, motor vespa, dan lukisan dinding. Tenang saja, pengunjung bisa berfoto secara gratis tanpa harus mengeluarkan biaya lagi.

Selesai bermain dan berfoto di waterpark bisa mencoba berbagai menu di restorannya. Pengunjung bisa memesan Nasi Goreng, Ayam Bakar, Lele Goreng, Roti Bakar, dll. Sebagai tambahan pengujung dilarang membawa makanan dan minuman dari luar.

Fasilitas Ars Waterpark

Wisata Ars Waterpark mempunyai fasilitas umum yang sangat lengkap. Pihak pengelola telah menyediakan area parkir luas untuk menampung motor atau mobil. Lalu ada toilet, musala, meeting room, kamar bilas, loker, dan joglo utama. Ada juga tempat makan seperti kafetaria, resto, dan kafe bar.

Lokasi Ars Waterpark

Wisata taman bermain air ini beralamat di Jalan Tengah, Area Sawah, Gondangmanis, Kecamatan Bae, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah. Berjarak 7 Kilometer dari Alun-alun Kudus ke arah utara. Bisa ditempuh dalam waktu kurang lebih 14 menit berkendara.

Tanggapan:

4.6 / 5. dari 34

Berikan Rating

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini