Pijar Park Tiket Masuk, Daya Tarik dan Penginapan April 2024

  • Harga Tiket Masuk Pijar Park: Rp5.000 - Rp1.500.000
  • Jam Buka: 08.00-23.00 WIB
  • Nomor Telepon: 081328960363
  • Alamat: Jl. Raya Jurang No.Km. 15, Dersaya, Kajar, Dawe, Kudus, Jawa Tengah , Indonesia, 59353

Pijar Park merupakan sebuah tempat wisata uang terletak di kawasan pegunungan. Di samping itu juga berdekatan dengan kawasan hutan pinus. Memiliki hawa sejuk namun tidak terlalu dingin, serta suasana yang asri. Sehingga sangat cocok untuk menyegarkan diri saat liburan.

Tempat wisata ini bisa menjadi rekomendasi tujuan liburan bersama keluarga. Karena akan ada banyak sekali keseruan serta aktivitas yang bisa dilakukan di sini. Misalnya seperti camping, glamping, kuliner serta outbond. Sehingga liburan para pengunjung akan semakin berkesan.

Harga Tiket Masuk Dan Penginapan

Tiket masuk ke wisata Pijar Park relatif murah yaitu hanya Rp10.000 saja. Tiket hanya berlaku untuk orang dewasa, sedangkan anak-anak bisa masuk secara gratis. Ada pula penginapan glamping dengan harga yang bisa disesuaikan dengan anggaran. Beberapa spot foto dan wahana permainan anak juga berbayar.

  • Tiket Masuk Rp10.000
  • Tiket Masuk Senam Rp15.000
  • Sewa Lahan Rp15.000
  • Tenda Rp100.000
  • Paket Camp & Outbound Rp75.000 – Rp190.000
  • Jeep Adventure Rp200.000 – Rp550.000
  • Penginapan Rp500.000 – Rp1.500.000

Baca: THE HILLS Vaganza Tiket Masuk dan Wahana

Jam Buka

Pijar Park buka setiap hari dari pukul 08.00 pagi hingga hampir larut malam pukul 23.00. Jadi pengunjung dapat menghabiskan waktu cukup lama menikmati keindahan yang ada. Wisatawan yang ingin mendapatkan panorama Gunung Muria sebaiknya datang pagi hari. Namun jika ingin melihat sunset indah, bisa berkunjung sore sebelum jam 17.30 WIB.

Daya Tarik Wisata

Objek wisata Pijar Park
Suasana penuh warna di sekitar taman. Foto: google maps/alik

Pijar Park terkenal memiliki panorama yang cantik dan memesona. Spot pemandangan menarik bagi yang yang hobi berfoto. Pengunjung dapat melakukan rekreasi alam dengan suasana hutan lereng. Kebanyakan pepohonan yang tumbuh adalah cemara dan pinus.

Panorama Gunung Muria

Daya tarik utama Pijar Park ialah sentuhan alam yang indah dan udara yang sejuk. Tempatnya bagus untuk santai sambil menikmati pemandangan Gunung Muria. Gunung berapi yang sudah tidak aktif tersebut terlihat menawan dan eksotis. Bisa juga menjadi latar belakang foto instagramable.

Baca: Waterpark Mulia Wisata Harga Tiket dan Wahana

Spot Foto Instagrammable

Spot foto dan spot santai di Sky Net Pijar Park
Spot foto dan spot santai di Sky Net. Foto: google maps/Ulin Ni’amah

Pengunjung dapat melakukan eksplorasi pepohonan pinus dengan latar belakang pegunungan Muria. Karena tata letak tempat tersebut memang sudah dirancang supaya menampilkan panorama yang indah. Kawasan pinus berkembang sebagai areal hutan wisata asuhan Perhutani.

Di hutan pinus terdapat beberapa wahana selfie berbayar. Yaitu rumah pohon, gardu pandang, serta jembatan pinus. Ada pula spot foto berupa dekorasi lampion warna-warni, serta sky nett.

Baca: ARS WATERPARK Harga Tiket & Wahana Lengkap

Camping Ground

Camping ground yang ramai di Pijar Park
Camping ground yang ramai wisatawan. Foto: google maps/good night

Ketika akhir pekan tempat ini biasanya ramai karena banyak pengunjung ingin camping. Aktivitas mendirikan tenda dilakukan pada sebuah area lapang ala hutan. Camping di Pijar Park sangat seru karena kemeriahan api unggun, musik, dan panggung hiburan. Untuk tenda dan fasilitas lainnya bisa didapatkan dari pihak pengelola tempat wisata.

Glamping di Cottage

Cottage yang nyaman untuk menginap di kawasan Pijar Park
Cottage yang nyaman untuk menginap di sekitar kawasan. Foto: google maps/DP_Sari

Pengunjung yang ingin glamping, bisa menginap di cottage kayu atau rumah joglo yang nyaman. Cottage ini terlihat sederhana namun estetik dan berfasilitas modern. Ada pilihan cottage keluarga dengan fasilitas 2 bed sehingga bisa untuk 3-4 orang. Kamar rapi, kamar mandi bersih, tersedia kompor lengkap dengan panci dan alat makan.

Baca: THE PEAK VIEW Kudus Tiket dan Aktivitas

Wahana Permainan

Bila pengunjung rekreasi sambil mengajak anak, tidak perlu khawatir. Karena anak-anak pasti akan betah bermain di berbagai wahana yang tersedia. Tersedia wahana istana balon, permainan capit, perosotan dan ayunan. Hingga permainan memacu adrenalin seperti mini trail.

Pengunjung dewasa juga bisa memainkan beberapa permainan. Misalnya petualangan ATV, flying fox, jembatan jaring, dan flying bike. Semua permainan tersebut cocok untuk melatih keberanian. Harga tiap permainan bervariasi sehingga dapat menyesuaikan dengan budget.

Berkuda di Pijar Park

Jika belum puas dengan wahana yang ada, pengunjung juga bisa berkeliling sambil menaiki kuda. Hewan tersebut jinak dan bisa dinaiki oleh 2 orang. Pengunjung yang belum pernah naik kuda akan didampingi oleh pawangnya. Menunggang kuda akan memberikan sensasi tersediri yang tidak terlupakan.

Kuliner di Pijar Park

Di area taman terdapat kafe yang tempat ngopinya menghadap ke arah lembah. Sehingga pemandangan Gunung Muria juga akan terlihat secara gamblang. Saat malam akan ditemani lampu hias sehingga suasana menjadi syahdu.

Selain cafe, ada juga beberapa tenant kuliner berbagai macam menu. Mulai dari bakso goreng, seafood, mendoan, sosis, tahu isi, cireng, cilok, kentang serta mie. Ada pula makanan kaki lima seperti pentol muria yang memiliki cita rasa khas.

Belanja Oleh-Oleh

Pengunjung yang terbiasa membeli oleh-oleh saat berwisata, pasti tidak akan kecewa. Karena ada banyak makanan enak yang bisa dijadikan oleh-oleh. Sebagai contoh yakni kopi khas (kopi tjolo) dan manisan labu jipang (labu Siam).

Fasilitas

Fasilitas yang tersedia cukup lengkap untuk menunjang kenyamanan berwisata. Yaitu ada parkiran luas, toilet dan musala. Tempat sampah juga sudah tersedia di beberapa titik. Tidak lupa dengan fasilitas hiburan seperti live music tiap malam Minggu.

Lokasi Pijar Park

Taman wisata ini berlokasi di Jl. Raya Jurang Km. 15, Dersaya, Kajar. Wilayah Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah 59353. Dari Pusat Kota Kudus ke lokasi berjarak 16,2 km. Bila menempuhnya dengan berkendara akan menghabiskan waktu sekitar 28 menit. 

Berikan Rating

4.4 - 52 Pembaca

Berikan Nilai

Harga dapat berubah sewaktu-waktu terutama pada saat peak season seperti Hari Raya Lebaran, Musim Liburan serta Natal dan Tahun Baru. Oleh karena itu ada baiknya pembaca langsung menghubungi kontak tempat wisata atau akomodasi terkait. Meskipun begitu kami juga secara berkala melakukan pembaruan harga.
Bagikan konten ke:

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *