The Peak View Kudus
The Peak View Kudus

Kudus Kota Kretek tidak hanya menyajikan wisata sejarah yang menawan hati. Namun, siapa sangka, kota ini pun menyediakan destinasi rekreasi air yang memikat. Salah satunya di The Peak View Waterboom & Resto. Destinasi yang tak hanya menyuguhi wisata alam Kudus, tapi juga arena bermain air.

Harga Tiket The Peak View Kudus

Pengunjung yang ingin menikmati serunya bermain di water-boom atau menikmati wisata di tempat wisata ini akan dikenakan biaya tiket. Harga tiket masuk The Peak View terjangkau baik untuk kunjungan hari biasa maupun akhir pekan.

Harga Tiket Masuk The Peak View
Hari BiasaRp25.000
Akhir PekanRp30.000

Baca: SURYA YUDHA PARK Tiket & Aktivitas Seru

Jam Buka

Pengunjung bisa datang ke tempat wisata ini mulai pagi hari. The Peak View Waterboom dan Resto sudah dibuka mulai pukul 08.00 pagi.

Jam Buka The Peak View Waterboom & Resto
Setiap Hari08.00 – 18.00

Berbagai aktivitas di puluhan wahana bisa dimainkan di taman wisata ini. Berikut beberapa diantaranya.

Bermain Air dan Berenang di Water-boom

Seperti namanya, The Peak View menyediakan arena Water-boom untuk pengunjung. Ada sebuah peluncuran yang cukup panjang dan tinggi yang bisa dimainkan pengunjung. Pengunjung akan merasakan sensasi mendebarkan berseluncur cepat dari atas ketinggian.

wahana water park keluarga the peak view
Bermain air di water park bersama keluarga bisa dilakukan di tempat wisata ini. foto:  Ali Fikri

Sebab mengusung wisata keluarga, wahana airnya pun disesuaikan. Ada peluncuran keluarga yang lebar dan bergelombang. Di wahana ini, para orangtua bisa berseluncur bersama dengan buah hati. Pengunjung yang membawa balita bisa bermain di kolam dangkal dengan air pancur.

Baca: KOPENG TREETOP Adventure Semarang Tiket & Aktivitas

Dan tentunya, ada wahana Ember Tumpah yang menjadi primadona. Selagi menunggu ember penuh, pengunjung dapat bermain-main di perosotan. Lalu saat volume air penuh, Pengunjung pun diguyur air segar bak hujan deras.

Makan Asyik di Restoran Terapung

Bagaimana rasanya makan di atas air? Pengunjung bisa mencoba pengalaman tersebut di Resto Apung. Restoran ini menyediakan meja pengunjung yang terapung di atas danau buatan. Meja-meja tersebut didesain dengan model rakit atau perahu di bagian bawahnya.

mountain lake resto the peak view
Mountain Lake Resto restoran yang menawarkan suasana alam. foto: Denbagus Sukro

Suasana makan di danau ini semakin istimewa dengan adanya ikan-ikan koi yang bergerombol. Seraya menyusuri danau, pengunjung bisa mengenalkan hewan cantik ini pada anak-anak. Jika tak mau berlayar di rakit, pengunjung dapat memilih gazebo di samping danau. Pemandangan keduanya sama cantiknya.

Berbagai Permainan yang Ada di Kolam

Selain restoran, danau buatan tersebut juga memuat sejumlah wahana yang bisa dimainkan keluarga. Misalnya, area memancing. The Peak View menyediakan alat pancing bagi pengunjung yang hendak menangkap ikan. Jika beruntung, pengunjung bisa mendapatkan ikan patin seberat dua kilogram lho.

Baca: JEPARA OURLAND PARK Tiket & Wahana Top

Tidak ketinggalan wahana becak air. Wahana ini pas untuk pengunjung yang ingin bercengkerama sambil menikmati pemandangan. Becak air bisa dinaiki hingga empat orang. Namun bila hendak menghabiskan waktu bersama pasangan, wahana ini pun bisa dipakai berdua.

Menyediakan Wahana Outbound Khusus Anak

Sambil bersantai di gazebo, pengunjung bisa membiarkan buah hati di area outbound anak. Ada sejumlah permainan yang bisa dimainkan, misalnya terowongan, jaring laba-laba, hingga titian tali. Permainan ini juga kerap dipakai sekolah-sekolah untuk berlatih kepemimpinan.

wahana atv
Tidak hanya wahana permainan air, di the Peak View juga tersedia berbagai sarana permainan outbound. foto:  Ulmi Marsita

Anak-anak pun bisa diajak untuk mencoba Flying Fox yang menguji adrenalin. Ada pula permainan seru lain seperti berkuda, motor trail, dan ATV. Bermain di tempat wisata ini pun menjadi semakin menyenangkan dengan wahana-wahana yang beragam.

Aktivitas Seru Tangkap Ikan

The Peak View menjadi jagoan dalam mengenalkan alam. Bak di desa-desa, ada pula kolam ikan khusus untuk tangkap ikan. Kolam ini cukup luas, namun tak seberapa dalam. Anak-anak bisa melatih motoriknya dengan bermain air dan menangkap ikan-ikan segenggam tangan.

Gathering Kantor Makin Seru

Ada acara kantor atau rombongan sekolah? The Peak View menyediakan tempatnya. Ada berbagai macam ruang berdesain khas Kudus dengan luas yang berbeda-beda. Selain acara resmi, The Peak View juga kerap dipakai untuk pernikahan atau khitanan.

arena komunitas the peak view
Tempat wisata yang juga biasa digunakan sebagai arena ourbond atau gathering komunitas. foto: Ulin Nuha

Tak hanya itu. Dengan pesona keindahan alamnya, The Peak View pun menjadi lokasi yang cocok untuk Pesta Kebun. Areanya cukup luas hingga pengunjung dapat berkeliling dan melihat keasrian The Peak View. Bahkan di beberapa titik cantik, pengunjung dapat berfoto sesuka hati.

Lokasi The Peak View

The Peak View berada di Jalan UMK Utara Gondang Manis, Kayuapu Kulon, Bae, Kabupaten Kudus 59327. Informasi dan kontak lebih lanjut silahkan menghubungi no telp. 0858-4882-7672.

Very PoorPoorAverageGoodExcellent 4,14/7 Pembaca
Loading...