Beranda Tiket Wisata

Waterpark Mulia Wisata Harga Tiket & Wahana – Januari 2023

0
Waterpark Mulia Wisata Harga Tiket Masuk : Rp25.000. Jam Buka : 08.00 - 16.30. Nomor Telepon : 081575888000. Alamat : Jalan Raya Kudus – Colo No.KM, RW.12, Lau , Dawe, Kudus, Jawa Tengah, Indonesia, 59353.

Waterpark Mulia Wisata Kudus adalah tempat rekreasi keluarga berupa taman bermain air bernuansa outdoor. Objek wisata ini berdiri di atas lahan setidaknya 1,1 hektare. Di dalamnya banyak menyimpan berbagai macam pilihan kolam renang dan wahana permainan air. Mulai dari kolam anak-anak hingga orang dewasa.

Selanjutnya ada pula beragam wahana permainan. Misalnya water slide, ember tumpah,  outbound, dan masih banyak lagi. Dan untuk fasilitas sarana dan prasarana sudah sangat lengkap. Memang tidak semua gratis ada beberapa yang perlu mengeluarkan biaya lagi seperti sewa ban dan loker.

Harga Tiket Masuk Waterpark Mulia Wisata

Meskipun memiliki area yang luas dengan wahana waterpak yang lengkap, harga tiket masuk Waterpark Mulia Wisata tetap terjangkau.

Harga Tiket Waterpark Mulia Wisata
Tiket masuk Rp25.000
Biaya Parkir
Sepeda motor Rp2.000
Mobil Rp3.000
Mobil Elf Rp5.000
Mini Bus Rp10.000
Bus Besar Rp15.000

Baca: ARS WATERPARK Kudus Harga Tiket & Wahana Lengkap

Jam Buka

Area waterpark sudah buka dari pagi hingga sore hari setiap hari selama satung minggu.

Jam Buka
Setiap hari 08.00 – 16.30

Wahana Air Waterpark Mulia Wisata

Waterpark Mulia Wisata telah menyediakan sejumlah wahana lengkap untuk pengunjung. Di antaranya ada kolam renang dan wahana permainan seru. Untuk kolam renang ada yang untuk anak dan dewasa, kolam arus, terapi ikan, dan air hangat. Sementara untuk wahana permainan ada water slide, ember tumpah,  dan taman kelinci.

Kolam Renang Dewasa

Anak laki-laki berfoto di depan kolam dewasa Waterpark Mulia Wisata.
Kolam renang dewasa merupakan kolam berstandar Nasional yang sering menjadi tempat latihan bagi para atlet renang. Foto : Googlemap/aries tiyanto

Kolam renang dewasa di Waterpark Mulia Wisata merupakan kolam berstandar Nasional. Seluruh areanya dibuat seperti kolam-kolam yang ada di perlombaan renang. Mulai dari ukuran, tingkat kedalaman air, hingga penyediaan fasilitas para perenang. Untuk tingkat kedalaman airnya kurang lebih antara 140-180 cm.

Bentuk kolamnya persegi panjang dan areanya sangat luas dengan air yang terlihat jernih. Pada bagian depan kolam ada 5 buah batu loncatan yang terbuat dari beton. Lalu di tepi kolam sudah tersedia gazebo dan kursi panjang untuk tempat bersantai.

Supaya terhindar dari sinar matahari di tepi kolam terpasang payung-payung berukuran besar.  Kemudian yang membuatnya kian menarik adalah adanya pepohonan hijau menghiasi setiap sisi kolam.

Baca: THE PEAK VIEW Kudus Tiket & Aktivitas

Kolam Renang Anak

Kolam renang anak terbagi menjadi 2 jenis. Pertama, kolam untuk usia 2 tahun ke atas yang terdapat wahana permainannya. Dan yang kedua kolam khusus anak usia 10 tahun ke atas. Masing-masing kolam mempunyai tingkat kedalaman yang berbeda.

Kolam pertama memiliki ukuran yang sangat dangkal, yaitu setinggi lutut orang dewasa. Di sini anak-anak bisa  berenang sambil bermain berbagai macam permainan. Misalnya ember tumpah, perosotan, dan seluncur mulut katak berukuran mini. Bisa juga bermain air mancur yang keluar dari mulut patung binatang.

Sedangkan kolam yang kedua bisa dibilang khusus untuk anak-anak remaja. Karena tingkat kedalaman airnya hampir sepinggang orang dewasa. Wahananya yang tersedia berupa perosotan dan hiasan patung jerapah di tepi kolam. Sementara bentuknya menyerupai lingkaran dan ukurannya juga cukup luas.

Baca: Wana Wisata Ternadi Kudus Tiket & Daya Tarik

Kolam Arus

Wahana kolam arus Waterpark Mulia Wisata.
Wahana kolam arus akan membawa pengunjung mengelilingi area waterpark sambil bersantai di atas ban pelampung. Foto : Googlemap/Indrawati Ayaran

Waterpark Mulia Wisata mempunyai wahana kolam arus yang lumayan panjang. Letaknya sendiri mengelilingi kolam renang anak-anak. Di sini pengunjung tidak perlu capek-capek berenang mengeluarkan tenaga ekstra. Tinggal duduk santai di atas ban dan ikuti saja aliran arusnya.

Namun adakalanya pengunjung harus menundukkan kepala. Karena sebagian lintasan kolam tertutup jembatan yang merupakan jalan menuju kolam anak. Tingkat kedalamannya kolam arus lumayan dangkal sehingga aman untuk anak-anak. Dan pergerakan alirannya juga tidak terlalu kencang.

Kolam Terapi Ikan

Wisata ini tidak hanya menawarkan kolam Permainan saja. Tetapi ada juga kolam yang berfungsi untuk mengobati masalah pada kaki. Namanya tidak lain adalah kolam terapi ikan. Letaknya ada di sebelah kolam air hangat.

Ukurannya memang tidak terlalu luas tetapi cukup untuk menampung 10  sampai 15 orang. Di dalamnya terdapat sekelompok ikan yang sangat kecil. Nantinya pengunjung tinggal memasukkan kaki ke dalam kolam dan tunggu sampai ikannya datang. Selanjutnya proses pemijatan pun akan dilakukan dengan cara memakan bakteri yang bersarang di kaki.

Baca: THE HILLS Vaganza Kudus Tiket Masuk & Wahana

Kolam Air Hangat

Di dalam sebuah taman dekat kolam orang dewasa terdapat kolam berukuran mini. Namanya adalah kolam renang air hangat. Fungsinya sebagai tempat merelakskan kaki setelah seharian beraktivitas. Pengunjung tinggal duduk santai dan memasukkan kaki ke dalam kolamnya.

Water Slide

Wahana water slide Waterpark Mulia Wisata.
Wahana water slide menawarkan keseruan meluncur dari ketinggian yang cukup ekstrem. Foto : Googlemap/ari syafii

Waterpark Mulia Wisata memiliki 2 wahana water slide yang cukup ekstrem. Yang pertama berbentuk seluncuran biasa dengan 3 tiga lintasan berukuran sangat panjang. Setiap seluncur mempunyai warna yang berbeda. Di antaranya ada hijau, kuning, dan biru.

Di sebelah kanannya lagi ada 2 seluncur yang bentuknya meliuk seperti ular. Keduanya menggunakan campuran warna kuning dan hijau. Bermain wahana ini pengunjung bisa merasakan sensasi meluncur dari ketinggian. Di mana pendaratannya langsung mengarah ke kolam orang dewasa.

Ember Tumpah

Wisata ini juga memiliki wahana ember tumpah yang tidak kalah seru. Lokasinya ada di tengah-tengah kolam anak. Ukurannya sangat besar dan bagian bawahnya terdapat wahana perosotan. Bentuk perosotannya beragam ada yang seperti terowongan dan lainnya berupa seluncur terbuka.

Keseruan wahana ini terjadi saat embernya mulai menumpahkan airnya ke bawah. Begitu isinya sudah penuh secara mengejutkan ember tersebut akan langsung terbalik dengan sendirinya. Siapa pun yang ada di sekitarnya akan panik dan berusaha menghindari guyuran airnya.

Taman Kelinci

Tidak hanya menyuguhkan wahana yang berhubungan dengan air saja. Pihak pengelola juga menyediakan mini zoo berupa taman kelinci. Lokasinya bersebelahan dengan kolam Ikan Koi. Bentuk kandangnya sedikit kecil dan dipagari besi berwarna putih.

Seluruh permukaan tanah di dalam kandang berlapis rerumputan hijau. Dan di bagian dindingnya ada lukisan bertemakan alam pegunungan yang sangat indah. Kelincinya sendiri kebanyakan berwarna putih dan abu-abu. Di sini pengunjung bisa berinteraksi  sekaligus memberinya makan.

Fasilitas Waterpark Mulia Wisata

Meskipun harga tiketnya lumayan terjangkau, tetapi fasilitasnya sudah sangat memadai. Pihak pengelola telah menyediakan area parkir, kamar bilas, toilet, dan musala. Selain itu ada juga kamar ganti, tempat makan, dan sewa loker. Sebagai tambahannya ada pula toko suvenir, panggung pertunjukan, area outbound, dan spot foto.

Lokasi Waterpark Mulia Wisata

Wisata ini berlokasi di Jalan Raya Kudus – Colo No.KM, RW.12, Lau Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah. Jaraknya sendiri kurang lebih 12 Kilometer ke arah selatan Alun-alun Kudus. Memakan waktu kurang lebih 22 menit berkendara.

Tanggapan:

4.2 / 5. dari 39

Berikan Rating

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini