Taman Rekreasi Tlogomas Harga Tiket: Rp30.000 Jam Buka: 07.00 - 16.30 WIB No. Telepon: 0341-5800-74 Alamat: Jl. Baiduri Pandan No.17, Tlogomas,Lokawaru,Malang,Jawa Timur,Indonesia,65144.

Malang tidak pernah berhenti menawarkan objek wisata. Selain wisata milik Jawa Timur Park Group, ada satu wisata yang bersejarah. Ialah Tlogomas Park, atau biasa dikenal dengan Taman Rekreasi Tlogomas Malang.

Taman Rekreasi Tlogomas menawarkan wisata yang seru dengan berbagai spot foto unik. Tidak hanya itu, pengunjung juga dapat menikmati wahana air yang menyenangkan. Sangat cocok tentunya untuk wisata keluarga ataupun remaja.

Harga Tiket Masuk Taman Rekreasi Tlogomas Malang

Tiket masuk Taman Rekreasi Tlogomas Malang sangatlah murah. Semua pengunjung di segala golongan usia dikenakan harga yang sama. Harga tiket per orang adalah Rp20.000.

Harga Tiket Masuk
TiketRp30.000

Baca: ICE CREAM WORLD Malang Tiket & 5 Spot Foto Keren

Jam Operasional Taman Rekreasi Tlogomas Malang

Taman Rekreasi ini tidak memiliki waktu libur. Objek wisata ini buka setiap hari dalam satu minggu. Buka pukul 7 pagi dan tutup pukul 04.30 sore.

Jam Buka
Setiap Hari07.00 – 16.30 WIB

Menikmati Serunya Wahana di Taman Rekreasi Tlogomas Malang

Wahana permainan air di taman rekreasi tlogomas
Wahana Permainan Air di Tlogo Mas Park Malang. Foto: Gmap/Gisela Aulia

Taman Rekreasi Tlogomas Malang adalah taman rekreasi tertua di Malang. Lokasinya berada di Jalan Baiduri Pandan, Tlogomas. Nama taman rekreasi ini sesuai dengan nama kelurahannya, yaitu Tlogomas.

Dari arah Dinoyo, pengunjung dapat mengikuti jalan lurus saja. Dengan menyusuri jalan tersebut, di kanan jalan akan ada gapura besar bertuliskan “Tlogomas”. Masuk ke gang tersebut dan ikuti petunjuk arah saja.

Di tengah maraknya wisata modern, Taman Rekreasi ini tetap juara di hati penggemarnya. Buktinya, menjadi taman rekreasi tertua tidak menjadikan objek wisata ini ditinggalkan. Hingga saat ini, masih banyak pengunjung yang datang berlibur bersama keluarga di sini.

Alam yang masih asri dengan banyak pepohonan rindang, menjadi ciri khasnya. Oleh karena itu, udara di sekitar pun terasa sejuk. Tentu pengunjung akan betah berada di sini.

Apalagi, terdapat berbagai wahana wisata. Ada spot foto miniatur landmark dunia, kolam renang, serta taman. Ada juga patung tokoh dongeng yang pasti akan membuat anak – anak senang.

Kolam Ikan Taman Rekreasi Tlogomas

Di pintu masuk, pengunjung akan disambut dengan pemandangan kolam ikan. Kolam ini dihias indah dengan bunga teratai di atasnya. Apalagi ketika bunga berdaun lebar ini sedang mekar, menambah keindahan kolam dan seisinya.

Di kolam ini terdapat berbagai jenis ikan. Ditambah lagi, patung – patung bebek dijadikan hiasan. Sehingga menambah harmoni pesona kehidupan kolam semakin terpancar.

Bermain Air dan Berenang di Kolam Renang

Wahana giant bucket di Tlogomas Park
Wahana Ember Raksasa di Kolam Renang Taman Rekreasi Tlogomas Malang. Foto: Gmap/Mu’tasim Billah

Banyak pengunjung yang datang kesini untuk bermain di kolam renang. Di sini, dibedakan kolam untuk dewasa dan anak – anak. Sehingga, pengunjung tidak perlu khawatir anak – anak akan tenggelam.

Selain itu, pengguna kolam dewasa pun tidak merasa terganggu dengan anak – anak bermain. Sehingga dapat berenang dengan nyaman.

Tidak hanya kolam renang, di sini pun dilengkapi dengan berbagai permainan air. Ada perosotan mini yang bisa digunakan untuk anak – anak. Dan tentunya, perosotan ini sangat aman bagi anak – anak.

Baca: Kusuma Waterpark Batu Tiket & 4 Wahana Keren

Perosotan yang dapat digunakan oleh remaja dan orang dewasa pun ada. Tentunya ukurannya lebih besar dan tetap aman.

Ember raksasa juga ada di sini, meskipun ukurannya tidak terlalu besar. Ember ini akan menumpahkan air ketika sudah terisi. Dan pengunjung di bawahnya akan tersiram seolah sedang terjadi hujan.

Di tepian kolam renang, terdapat gazebo yang dapat digunakan untuk berteduh. Para orang tua pun dapat mengawasi anak – anak dari gazebo.

Miniatur Landmark Dunia

miniatur Candi Borobudur di Tlogo Mas Park
Miniatur Candi Borobudur di sekitar taman. Foto: Gmap/Joseph Widhiharsoyo

Selesai berenang, pengunjung dapat berfoto di spot unik landmark dunia. Di sini, terdapat beberapa bangunan yang sangat khas dari berbagai belahan dunia. Ada Piramida Mesir, Menara Eiffel, bahkan Borobudur, dan lainnya.

Di depan landmark, terdapat penjelasan singkat mengenai miniatur yang ada di belakangnya. Oleh karena itu, selain dapat mengenal bentuk landmark dunia, juga dapat belajar. Belajar mengenai landmark tersebut.

Tokoh Negeri Dongeng

Pengunjung dapat berfoto di replika dinosaurus taman rekreasi tlogomas
Pengunjung dapat Berfoto dengan Dinosaurus di area taman. Foto: Gmap/Rosa Lia

Selain miniatur landmark dunia, di sini juga terdapat patung khas negeri dongeng. Salah satunya adalah patung koboi menunggangi kuda. Dimana sekitar patung tersebut ditumbuhi rumput yang justru menambah kesan hidup pada patung.

Baca: DINO PARK Jawa Timur Park 3 Tiket & 10 Wahana

Lokasi dan Kontak Taman Rekreasi Tlogomas Malang

Taman rekreasi ini berada di Kecamatan Lowokwaru. Tepatnya di Jalan Baiduri Pandan No.17, Tlogomas, Lowokwaru, Malang. Untuk memperoleh informasi lebih lanjut, dapat menghubungi nomor 0341-5800-74.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.

Beri Komentar

Silahkan ketik komentar
Please enter your name here