WEGO Lamongan Tiket & Wahana Mei 2024

  • Harga Tiket Masuk Wego Lamongan: Rp25.000 - Rp130.000
  • Jam Buka: 08.00 - 16.00 WIB
  • Nomor Telepon: 085257577329
  • Alamat: Jl. Raya Waduk Gondang, Juwet, Deketagung, Sugio, Lamongan, Jawa Timur, Indonesia, 62256

WEGO merupakan singkatan dari Wisata Edukasi Gondang Outbond. Tempat wisata ini berlokasi di Lamongan Jawa Timur. Resmi dibuka di 2016, Wego Lamongan menawarkan pengalaman berwisata dengan konsep edu-tourism atau rekreasi sambil belajar.

Harga Tiket Masuk Wego Lamongan

Biaya masuk ke obyek wisata Wego Lamongan masih tergolong murah. Dengan biaya Rp25.000 tersebut pengunjung telah dapat berkeliling, berenang di waterpark dan mengambil foto di spot-spot menarik. Jika ingin mendapatkan penjelasan tour guide dan berfoto di kokpit pesawat, wisatawan perlu mengeluarkan biaya tambahan.

Jenis TiketHarga Tiket
Tiket MasukRp25.000
Harga Wahana: Sepeda Air, Playground, Flying Fox, Motor Trail, Sepeda Mini ElektrikRp10.000 – Rp30.000
Range Harga Outbound: (Paud/TK), (SD/MI), (SMP/SMU), UmumRp65.000 – Rp130.000
Harga Tiket Masuk Wego Lamongan

Baca: WBL Lamongan Tiket Masuk & Wahana

Beberapa hal yang perlu menjadi perhatian pengunjung: 

  • Anak 2 tahun ke atas wajib memiliki tiket masuk.
  • Harga tiket masuk dapat menikmati kolam renang, Spot Foto dan masuk ke pesawat.

Jam Buka Wego Lamongan

Taman rekreasi ini buka dari jam 8 pagi hingga jam 4 sore. Di masa musim liburan, wisatawan yang berkunjung bisa berjumlah hingga ribuan orang.

Ragam Wahana di  Wego Lamongan

Dengan luas 23 hektar, Wego Lamongan menawarkan berbagai pengalaman seru bagi para wisatawan. Mulai dari foto dengan pesawat, berjalan di taman, bermain di waterpark, outbond hingga berkemah.

Berfoto dengan Pesawat

Pesawat Boeing yang Menjadi Icon di Wego Lamongan
Pesawat Boeing yang Menjadi Icon objek wisata. Foto: Google Maps) / Zuan Andriyas Channel

Ikon wisata Wego Lamongan yang tidak boleh dilewatkan adalah keberadaan pesawat jenis Boeing 737. Pengunjung biasanya akan menghabiskan waktu untuk mencari sudut foto terbaik dengan latar belakang pesawat yang cukup besar ini.

Selain berfoto, pengunjung juga bisa masuk ke dalam pesawat. Terkadang pesawat ini juga menjadi sarana belajar bagi orang-orang yang akan berangkat haji, mengenai cara beribadah di dalam pesawat.

Taman rekreasi ini juga memiliki satu lagi koleksi pesawat. Adalah pesawat perintis Cassa yang ukurannya lebih kecil. Untuk pesawat yang ini, pengunjung hanya bisa mengambil foto dari luar pesawat.

Baca: Alun-Alun Lamongan Tiket Masuk & Ragam Wahana

Berenang di Waterpark Wego

Waterpark Wego Lamongan. Foto: Google Maps / Zuan Andriyas Channel
Waterpark Wego Lamongan. Foto: Google Maps / Zuan Andriyas Channel

Anak-anak tentu tidak ingin melewatkan kesempatan bermain di waterpark. Kolam air ini berisikan sarana permainan air yang seru, mulai dari seluncuran air hingga ember tumpah.

Bagi orang dewasa pun tidak perlu khawatir akan bosan karena Wego juga menyediakan kolam renang dengan kedalaman 95 cm hingga 140 cm. Di sekitar kolam pun tersedia penyewaan pelampung dan penjual makanan ringan.

Bermain Perahu di Danau

bermain perahu kayuh di danau sekitar taman
bermain perahu kayuh di danau sekitar taman. Foto: Google Maps / fadlan el yudith

Di dalam area taman terdapat sebuah danau buatan yang cukup luas. Di danau ini pegunjung bisa menaiki perahu kano yang digerakkan dengan dayung. Atau pengunjung juga bisa menaiki perahu bebek yang dikayuh dengan kaki.

Kapasitas masing-masing perahu mulai dari dua hingga empat orang. Tidak perlu khawatir dengan keamanannya, karena setiap wisatawan akan dilengkapi dengan jaket pelampung.

Baca: Maharani Zoo Tiket Masuk, Wahana & Koleksi Satwa

Taman dan Jembatan Cinta

wahana taman dan jembatan cinta
Jembatan Cinta di Wego Lamongan. Foto: Google Maps / Just Dandelion

Wego Lamongan menawarkan suasana alam yang dihadirkan dengan keberadaan 340 jenis pohon di tamannya. Keberadaan berbagai jenis pohon dan tanaman ini diusahakan untuk menyerupai hutan hujan tropis yang rimbun.

Dari taman ini pengunjung bisa menyeberang ke pulau kecil di tengah danau. Pengunjung akan melewati Jembatan Cinta, sebuah jembatan yang dicat berwarna-warni dengan gerbang berbentuk hati yang diselimuti bunga-bunga. Ini merupakan salah satu spot foto andalan di sini.

Selain itu, di Wego Lamongan pegunjung juga bisa melihat konservasi unggas skala kecil. Hewan yang dipelihara di sini diantaranya kalkun, bebek, merak, elang jawa, kutilang dan lain sebagainya. Dengan demikian anak-anak bisa belajar keanekaragaman satwa khas Indonesia.

Serunya Outbond di Wego Lamongan

Pengelola Wego Lamongan menawarkan beberapa paket outbond yang bisa diambil pengunjung. Harga yang ditawarkan juga relatif terjangkau, tergantung dari usia peserta outbond tersebut. Biaya ini sudah termasuk pemandu games dan coffee break.

Bagi yang tidak ingin mengambil paket outbond, juga bisa menikmati sarana bermain lainnya yang tak kalah seru. Seperti flying fox, panjat tebing hingga bermain ATV dengen panjang sirkuit 200 meter. Permainan flying fox nya sendiri memiliki panjang litasan 200 meter dengan ketinggian 15 meter di atas permukaan tanah.

Bermalam di Penginapan atau Perkemahan

Setelah puas berkeliling, pengunjung bisa beristirahat di peginapan yang disediakan oleh pengelola. Ada tiga tipe penginapan yang tersedia, dengan harga sewa mulai dari Rp150.000 per harinya.

Bagi rombongan anak sekolah, bisa memilih untuk berkemah di area khusus yang telah disediakan. Area seluas dua hektar ini bisa menampung hingga 100 buah tenda. Sarana pendukung lainnya juga telah tersedia, mulai dari pendopo untuk berkumpul, rumah evakuasi jika terjadi hujan lebat, lapangan untuk bermain voli atau sepakbola, dan panggung untuk mengadakan pertunjukan

Fasilitas di Taman Wego Lamongan

Fasilitas yang tersedia di tempat wisata ini cukup lengkap. Kamar mandi, area parkir, musholla dan gazebo untuk berteduh telah tersedia. Selain itu, pengelola juga menyediakan tiga macam aula atau gedung pertemuan dengan berbagai kapasitas dan harga.

Lokasi Wego Lamongan

Dari pusat kota Lamongan, pengunjung bisa mengambil jalan ke Stadion Suajaya Lamongan kemudian ke arah Mantup. Setelah menemui pertigaan Polsek Tikung, ambil arah ke Kembang Bahu. Pengunjung akan disuguhi suasana hutan jati sebelum akhirnya masuk ke area wisata Wego Lamongan.

Taman rekreasi ini berlokasi di Jalan Raya Waduk Gondang, Dusun Juwet, Desa Deketagung, Kecamatan Sugio, sebelah selatan Kota Lamongan. Tempat ini berjarak 1 kilometer dari pintu masuk Waduk Gondang.

Berikan Rating

4.5 - 20 Pembaca

Berikan Nilai

Harga dapat berubah sewaktu-waktu terutama pada saat peak season seperti Hari Raya Lebaran, Musim Liburan serta Natal dan Tahun Baru. Oleh karena itu ada baiknya pembaca langsung menghubungi kontak tempat wisata atau akomodasi terkait. Meskipun begitu kami juga secara berkala melakukan pembaruan harga.
Bagikan konten ke:

2 Komentar

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

  1. Untuk informasi dan pertanyaan lebih lanjut dapat langsung menghubungi pihak pengelola WEGO melalui telepon atau Whatsapp ke nomor 082228996850. Terima Kasih

  2. Maaf saya mau nanya kalo saya punya kartu diskon dari pak handoyo untuk masuk ke wego itu gratis ta !dan apabila saya mengajak saudara saya ikut apa itu dikenakan biaya?