Beranda Tiket Wisata

Maharani Zoo Tiket, Wahana & Koleksi Satwa September 2022

0
Harga Tiket Masuk Maharani Zoo : Rp 35.000 - Rp 45.000Jam Buka: 08:30 - 16:30 WIBNo Telp: 0322666555Alamat: Jalan Raya Paciran, Paciran, Lamongan, Jawa Timur, Indonesia, 62224

Tak hanya Batu dan Malang, Lamongan pun memiliki wisata keluarga andalan yaitu Maharani Zoo. Lokasinya masih satu kawasan dengan Wisata Bahari Lamongan. Yang juga menjadi tempat wisata tujuan keluarga ketika di Lamongan. Bahkan, tak sedikit juga anak sekolah yang melakukan wisata di tempat ini.

Seperti halnya kebun binatang, di sini terdapat berbagai koleksi binatang. Baik yang hidup hingga binatang yang sudah diawetkan. Selain itu, objek wisata ini juga menyediakan atraksi menarik dan interaksi wisatawan dengan hewan. Ditambah dengan berbagai wahana edukasi yang sangat tepat bagi anak-anak sekolah.

Harga Tiket Masuk Maharani Zoo

Objek wisata ini menetapkan tiket masuk yang sangat terjangkau. Tak hanya itu, wisatawan juga dapat membeli tiket terusan untuk ke Wisata Bahari Lamongan. Memang jika tiket terusan akan lebih murah. Namun, konsekuensinya adalah waktu untuk menjelajah tempat wisata akan lebih singkat.

Harga Tiket Masuk Maharani Zoo
Tiket Maharani Zoo dan Goa Senin – KamisRp 35.000
Tiket Maharani Zoo dan Goa Jum’at – Minggu, Musim Libur, dan Libur NasionalRp 45.000
Tiket Terusan Senin – KamisRp 105.000
Tiket Terusan Jum’at – Minggu, Musim Libur, dan Libur NasionalRp 135.000

Baca: WBL Lamongan Tiket Masuk, Jam Buka & Wahana

Jam Buka Maharani Zoo Lamongan

Objek wisata buka dari pagi hingga sore hari saja. Oleh karena itu, datanglah sejak pagi hari. Supaya dapat menjelajah dan mencoba seluruh wahana yang ada. Selain itu, untuk mengantisipasi adanya antrean apalagi saat musim libur.

Jam Operasional
Setiap hari08:30 – 16:30 WIB

Mengenal Objek Wisata Maharani Zoo Lamongan

Maharani Zoo
Maharani Zoo. Foto: Gmap/Sugi Arto

Maharani Zoo adalah objek wisata berkonsep taman satwa dengan kemasan menarik. Tak hanya menyaksikan satwa, wisatawan juga dapat belajar dan bermain dengan para satwa. Koleksi yang ada di kebun binatang ini pun mencapai 400 satwa. Baik dari Indonesia maupun luar negeri.

Objek wisata ini menempati area seluas 3,5 hektar. Yang mana, setiap hewan bertempat pada lokasi yang mirip dengan habitat aslinya di alam liar. Karena areanya luas, hewan-hewan di sini bisa leluasa beraktivitas tanpa terbatas kandang kecil. Bahkan, satu habitat dapat memuat beberapa jenis hewan yang bebas bergerak.

Di sini, wisatawan dapat menyaksikan berbagai jenis satwa, bahkan bisa juga berinteraksi langsung. Seperti menunggang gajah, atau berinteraksi langsung dengan para burung. Kemudian terdapat galeri satwa, tempat di mana berbagai macam satwa diawetkan. Dan tak lupa, ada juga Galeri Topeng yang menampilkan kumpulan spot foto 3 dimensi.

Baca: Alun-Alun Lamongan Tiket & Ragam Wahana

Koleksi Ratusan Hewan Indonesia dan Dunia

Maharani Zoo memiliki berbagai koleksi hewan, baik dari Indonesia ataupun dunia. Hewan-hewan ini pun terdiri dari hewan darat, mamalia, unggas, hewan air, primata, hewan buas, hingga reptil. Kondisi hewan pun selalu diperhatikan karena tiap hewan ditempatkan dalam habitat yang baik. Dilengkapi dengan pagar kuat supaya hewan tidak keluar dari habitatnya.

Setelah dari pintu masuk, wisatawan akan memasuki kawasan Taman Burung. Di sini, terdapat berbagai jenis unggas, seperti kakatua, jalak Bali, elang, dan lainnya. Di sebelahnya, wisatawan dapat menjumpai Scimitar Oryx, salah satu hewan langka dari luar negeri. Wallaby, Baboon, Beruang, Kera, dan Jerapah, juga akan menyambut wisatawan.

Jangan lupa untuk mampir ke kawasan Exotic Albino. Di sini, terdapat berbagai hewan yang berwarna putih, yang mana biasanya memiliki corak dan warna tersendiri. Ada Raccoon albino, Bebek Mandarin, Tupai albino, Ular albino, Merak Putih, hingga Singa albino. Setelah kawasan ini, wisatawan akan menjumpai berbagai hewan buas hingga reptil.

Uniknya Kampung Suku Maya

Kolam dengan Flamingo Pink yang Cantik
Kolam dengan Flamingo Pink yang Cantik. Foto: Gmap/vivin Fauziah

Tak hanya hewan, di sini juga ada Panggung Maya adan Piramida Inca. Sebuah kawasan dengan latar seperti di Suku Maya dan Inca.

Di kawasan ini terdapat berbagai wahana permainan untuk anak-anak. Ditambah dengan sebuah air mancur yang juga dapat dijadikan spot foto. Tak jauh dari area air mancur, terdapat kolam yang penuh dengan flamingo. Tampak cantik melihat flamingo berjalan di atas perairan.

Mengunjungi Galeri Satwa

Hewan yang Diawetkan di Galeri Satwa
Hewan yang Diawetkan di Galeri Satwa. Foto: Gmap/Alifia Rukmana Watusslikha

Memasuki sebuah bangunan bernama Galeri Satwa, wisatawan akan menyaksikan hewan dalam kondisi lainnya. Di ruang ini terdapat berbagai hewan yang telah mengalami proses pengawetan. Ada Beruang Putih, Ikan Paus Bangkok, hingga Replika Mammoth. Tak hanya itu, fosil ikan paus dan juga replika tulang dinosaurus pun turut hadir.

Menariknya lagi, dekorasi bangunannya sangat bernuansa Afrika. Tentu lebih menarik dan lebih hidup suasananya. Hewan-hewan yang sudah diawetkan ini tidak dimasukkan ke dalam kandang ataupun diorama. Dibiarkan di luar ruangan, namun dengan pagar tali besi supaya tidak dimasuki pengunjung.

Melihat Uniknya Batu di Gem Stone Gallery

Di sini terdapat sebuah museum bernama Gem Stone Gallery. Di museum ini, wisatawan akan menyaksikan berbagai koleksi bebatuan. Diantaranya ada emerald (zamrud), fosil daun, ametys (kecubung), jade (giok), dan lainnya.

Berinteraksi dengan Hewan di Mayan Village

Mayan Village
Mayan Village. Foto: Gmap/Pandu Atmaja

Sebuah kawasan bernama Mayan Village, berdiri di area seluas kurang lebih 1 hektar. Di sini, wisatawan dapat berinteraksi dengan hewan. Wisatawan dapat menunggangi gajah, merasakan sensasi berjalan di atas punggung gajah Sumatera. Wisatawan juga dapat menyaksikan atraksi burung yang sudah terlatih di acara Bird Show.

Berfoto di Lukisan 3D

Bagi yang gemar berfoto-foto, terdapat sebuah ruangan bernama Galeri Topeng Satwa 3D. Di sini terdapat galeri topeng satwa dan gambar 3D. Topeng-topeng ini mengambil tema wajah-wajah hewan. Serta lukisan 3D ini akan sangat menarik dijadikan lokasi untuk berfoto.

Lokasi Maharani Zoo Lamongan

Kebun binatang dan hiburan ini berlokasi di Jalan Raya Paciran, Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur.

Tanggapan:

4.6 / 5. dari 29

Berikan Rating

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini