WISATA IKAN TARUMAJAYA Tiket & Daya Tarik Juni 2024

  • Harga Tiket Masuk Wisata Ikan Tarumajaya: Gratis - Rp10.000
  • Jam Buka: 08.00 - 21.00
  • Nomor Telepon: -
  • Alamat: Jl. Mutiara Gading Raya, Setia Asih, Tarumajaya, Bekasi, Jawa Barat , Indonesia, 17215

Wisata Ikan Tarumajaya merupakan sebuah taman rekreasi dan kuliner dengan nuansa kolam. Area kolam yang luas juga digunakan sebagai tempat budidaya ikan air tawar.

Ikan yang ada sebagian merupakan ikan hias. Selain itu terdapat jenis ikan yang untuk konsumsi seperti lele, nila, gurami, dan lainnya.

Tempat pembudidayaan ikan ini merupakan mitra binaan Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia. Berada di sini pengunjung bisa sekaligus mendapatkan edukasi mengenai pemeliharaan ikan.

Pengetahuan pengunjung mengenai dunia perikanan akan bertambah. Tempat wisata ini cocok sebagai tempat liburan bersama keluarga karena terdapat area bermain anak.

Harga Tiket Wisata Ikan Taruma Jaya

Pengunjung tidak perlu mengeluarkan uang untuk tiket masuk karena tempat wisatanya gratis. Sehingga bisa lebih hemat. Hanya perlu menyiapkan untuk kuliner di restonya. Jika ingin bermain di wahana permainan anak, pengunjung akan dikenakan tiket permainan.

Harga Tiket
Tiket MasukGratis
Tiket Permainan AnakRp10.000
Harga MenuRp10.000 – Rp55.000

Baca: RAINBOW GARDEN Bekasi Tiket & Aktivitas

Jam Buka Wisata Ikan Taruma Jaya

Jam operasional tempat wisata lumayan panjang mulai dari pagi sampai malam. Terlebih di hari Sabtu, jam bukanya akan buka lebih lama. Wisata ikan buka setiap hari sehingga wisatawan bisa datang di hari apa saja.

Jam Buka
Minggu – Jumat08.00 – 20.00
Sabtu08.00 – 21.00

Daya Tarik

Daya tarik dari Wisata Ikan Tarumajaya adalah banyaknya kolam ikan yang disekat-sekat sedemikian rupa. Tiap kolam menjadi tempat pembudidayaan ikan dengan jenis berbeda-beda.

Selain itu tersedia berbagai fasilitas pendukung untuk rekreasi. Berikut beberapa hal menarik rekreasi di Wisata Ikan Tarumajaya.

Warung Saung Bambu

Warung saung bambu
Warung saung bambu. Foto: google maps/Wisata Ikan

Umumnya pengunjung yang datang ingin menjajal kulinernya. Tersedia banyak sekali pilihan menu baik yang berbahan dasar ikan serta non ikan.

Ada ikan bakar, ikan asam manis, atau ikan goreng. Sedangkan untuk menu non ikan, ada sop iga sapi, daging ayam, serta daging bebek.

Harga per porsi menunya cukup terjangkau. Apalagi kalau datang beramai-ramai, pengunjung bisa mencoba paket menu yang tersedia.

Menu paket biasanya terdiri dari sejumlah menu masakan, minuman, dan beberapa bakul nasi. Makan semakin nikmat karena suasana saung bambu tradisional yang nyaman dan teduh.

Baca: SOUTH LAKE PARK Tiket & Wahana

Wahana Permainan Anak

Wahana permainan anak
Wahana permainan anak. Foto: google maps/Yenny Rahayu

Selain wisata ikan, ada juga wahana permainan anak yang terletak di lantai 2. Sehingga anak-anak tidak merasa bosan selama berada di sini.

Harga tiketnya juga relatif murah. Dengan membeli satu tiket masuk sudah bisa memainkan semua permainan yang ada.

Beberapa wahana permainan sangat menyenangkan seperti trampolin serta mandi bola. Terdapat juga wahana skuter, prosotan, mobil-mobilan, dan lainnya. Di area bermain tersebut ada live music sehingga tidak akan membosankan.

Bisa Sewa Tempat Untuk Berbagai Acara

Acara pesta di Wisata Ikan Tarumajaya
Acara pesta di Wisata Ikan Tarumajaya. Foto: google maps/Indra Lasmana

Selain sebagai tujuan rekreasi areanya juga ternyata bisa disewakan untuk pengunjung yang hendak mengadakan acara. Tempat tersebut cocok untuk perayaan pernikahan, rapat, ulang tahun, reuni, arisan, dan lainnya.

Areanya yang asri dan estetis mengusung tema rumah bambu menjadi daya tarik tersendiri. Lokasi cocok untuk tempat kumpul karena lumayan luas dan ada pemandangan kolamnya.

Baca: SNOW WORLD Bekasi Tiket & Atraksi Salju

Banyak Spot Foto Keren

Salah satu spot foto keren di Wisata Ikan Tarumajaya
Salah satu spot foto keren. Foto: google maps/Wisata ikan

Ada banyak spot foto keren tersebar sekitar area wisata. Pengunjung yang gemar selfi wajib mengabadikan momen di tempat wisata ini.

Bangunan yang terbuat dari bambu cukup menawan untuk sebagai latar foto. Di beberapa spot tersebar plang unik pelesetan nama jalan yang lucu.

Salah satu spot yang menarik untuk tempat berfoto adalah di dekat lokasi parkir. Tepatnya di area pintu masuk terdapat dekorasi papan selancar warna-warni.

Banyaknya tanaman hijau semakin mempercantik pemandangan. Selain tanaman hijau ada pula tanaman artifisial yang terpajang demi memperindah lokasi spot foto.

Kolam Pemancingan

Kolam pemancingan
Kolam pemancingan di Wisata Ikan Tarumajaya. Foto: google maps/Wisata Ikan

Wisata Ikan Tarumajaya adalah tempat rekreasi sempurna bagi wisatawan yang hobi memancing. Karena terdapat kolam pemancingan dengan berbagai jenis ikan.

Pengunjung hanya perlu membawa peralatan memancing sendiri. Kemudian hasil tangkapan ikan pengunjung dapat dibeli agar bisa dibawa pulang.

Terapi Ikan Gratis

Di tempat Wisata Ikan Tarumajaya terdapat jenis ikan yang bisa dimanfaatkan untuk terapi. Pengunjung boleh merendam kaki ke kolam lalu ikan-ikan kecil tersebut akan mengerumuni kaki.

Ikan tersebut suka memakan kulit-kulit mati di kaki manusia. Sehingga akan berdampak bagus untuk kesehatan dan kebersihan kulit.

Bisa Membeli Bibit Ikan

Wisatawan yang tertarik ingin budidaya ikan, bisa membeli bibit ikan di Wisata Ikan Tarumajaya. Tidak hanya bibitnya, pengunjung juga dapat membeli ikan besar untuk bakal menu masakan.

Tentunya ikan yang dibeli dari tempat ini sangat segar karena ditangkap langsung hidup-hidup. Ikan yang dijual adalah ikan air tawar seperti nila, gurame, lele, dan lain-lain.

Fasilitas

Ketersediaan fasilitas terbilang cukup lengkap. Ada toilet, parkir, saung, taman bermain, kolam pancing, spot foto dan live music. Kemudian ada pula panggung dan tempat menyelenggarakan berbagai acara. Tak lupa juga ada warung dengan banyak menu yang bisa menerima pesanan katering.

Lokasi Wisata Ikan Tarumajaya

Wisata ini berlokasi di Jl. Mutiara Gading Raya, Setia Asih. Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat 17215. Dari Kota Bekasi berjarak 13 Kilometer. Hanya memakan waktu sekitar 30 menit berkendara untuk sampai ke lokasi.

Ulasan Pembaca

4.5 - 23 Pembaca

Berikan Nilai

Harga dapat berubah sewaktu-waktu terutama pada saat peak season seperti Hari Raya Lebaran, Musim Liburan serta Natal dan Tahun Baru. Oleh karena itu ada baiknya pembaca langsung menghubungi kontak tempat wisata atau akomodasi terkait. Meskipun begitu kami juga secara berkala melakukan pembaruan harga.
Bagikan konten ke:

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *