Beranda Tiket Wisata

RAINBOW LAKE Tiket & 8 Wahana Seru Oktober 2021

Rainbow LakeHarga Tiket: RpRp15.000Jam Buka: 10.00 - 22.00No Telp: -Alamat: Jl. Marrakash Square, Bahagia, Babelan, Bekasi, Jawa Barat, Indonesia, 17610

Rainbow Lake adalah taman bermain anak-anak di tepi Danau Marrakash, Bekasi. Taman ria yang masih seumur jagung ini sangat diminati sebagai tujuan wisata keluarga bagi warga Bekasi dan sekitarnya. Alasannya tidak lain karena ragam wahana permainan yang tersedia. Malam hari di Rainbow Lake pun meriah karena semarak lampu hias.

Harga Tiket Masuk Rainbow Lake

Untuk berekreasi ke taman ini dikenakan tiket masuk sebesar 15 ribu rupiah. Dengan harga terjangkau pengunjung sudah bisa bermain di beberapa wahana yang tersedia secara gratis. Sedangkan untuk wahana permainan berbayar harganya juga sama mulai Rp15.000 rupiah. Tiket berlaku untuk pengunjung mulai dari usia 1 tahun.

Harga Tiket Masuk
Harga Tiket MasukRp15.000/orang
Wahana PermainanRp15.000/wahana
Parkir MotorRp3.000
Parkir MobilRp3.000

Baca Juga: 20+ Tempat Wisata Terbaik di Bekasi

Jam Buka

Rainbow Lake buka setiap hari dan ramai kunjungan pada akhir pekan. Di hari biasa, taman ini buka mulai siang hari. Sementara akhir pekan jam operasional mulai lebih awal sejak pukul 10 pagi. Jam kunjungan paling ramai adalah sore dan malam hari.

Jam Operasional
Weekday13.00 – 22.00 WIB
Weekend10.00 – 22.00 WIB

Taman rekreasi Rainbow Lake

Antrian di Rainbow Lake
Taman ria Rainbow Lake berada di tepi Danau Marakas, Bekasi – Foto: Google Maps/Astri khaila

Rainbow Lake merupakan taman ria yang berlokasi tepat di tepi Danau Marakas. Danau ini merupakan danau buatan yang berada di Pondok Ungu Permai, Kecamatan Babelan, Bekasi. Sebelum ada taman, danau ini sudah populer karena adanya pasar malam dan sebagai area wisata kuliner. Dengan adanya Rainbow Lake, suasana Danau Marakas pun tak pernah sepi.

Berada di area danau membuat Rainbow Lake memiliki suasana yang lebih sejuk. Di tengah pengapnya udara Bekasi, taman ini hadir sebagai oase. Terlebih, oase bagi keluarga dan anak-anak.

Sebagai taman hiburan, Rainbow Lake menghadirkan berbagai wahana permainan sebagai fasilitas utama. Ada setidaknya 10 jenis permainan yang bisa dinikmati anak-anak berbagai usia. Beberapa permainan juga bisa dinikmati secara cuma-cuma dan bersama orangtua.

Sepeda & Skuter

Pengunjung berkeliling taman dengan sepeda
Wahana Sepeda, skuter, hingga becak mini tersedia gratis untuk dimainkan pengunjung anak-anak – Foto: Google Maps/Alifa Ramadhina Faiha

Sepeda dan skuter adalah salah satu wahana gratis yang banyak peminatnya. Jumlah wahananya banyak sehingga pengunjung tidak perlu berebut untuk bermain. Anak-anak bisa memainkannya dengan mengitari area taman di jalur yang sudah tersedia.

Kuda-Kudaan

Ada tiga jenis wahana kuda-kudaan yang tersedia di sini. Pertama, kuda-kudaan yang dimainkan secara manual. Wahana ini tersedia gratis dan berbaris rapi di area playground.

Kedua, wahana berbayar menggunakan koin untuk bermain. Jenis ketiga yaitu jenis kuda-kudaan yang berbentuk aneka hewan dengan roda di bagian kakinya. Ukurannya besar dan bisa membawa anak-anak mengelilingi area taman. Orangtua bisa ikut naik bersama untuk menjaga si buah hati yang masih balita.

Bombom Car

Bermain bombom car air
Selain bombom car standar, ada juga yang unik seperti bombom cair air yang satu ini – Foto: Google Maps/FITA Galeri Fbcreative

Ketika memasuki Rainbow Lake, mungkin bombom car yang paling menyita perhatian. Arena sirkuitnya memang berada di tengah taman dan dikelilingi wahana lainnya. Bombom car ini tersedia dalam berbagai bentuk menarik dan bisa dinikmati bersama orangtua atau orang dewasa pendamping.

Di sudut lain, terdapat bombom car unik yang area bermainnya di kolam. Wahana ini sebenarnya ban pelampung, namun dibuat menjadi sepeda air lengkap dengan kemudi. Karena terbuat dari pelampung, risiko tabrakan pun bisa dikatakan tidak ada. Karenanya, permainan ini cocok dimainkan oleh balita.

Rumah Balon & Trampolin

Rumah balon adalah wahana permainan lainnya yang tak pernah gagal menarik perhatian. Di sini, anak-anak bisa bermain seluncuran sambil melompat tanpa takut terluka. Areanya cukup besar dan cocok untuk anak-anak balita.

Spot lainnya untuk anak-anak yang aktif adalah trampolin. Anak-anak bisa melompat sesuka hati di sini. Tidak perlu takut jatuh karena sekeliling trampolin sudah diberi pagar jaring pengaman.

Playground

Arena bermain gratis
Alas rumput sintetis yang mengurangi risiko cedera bagi anak-anak – Foto: Google Maps/achmad W

Area luas yang ada di salah satu sisi taman. Playground ini berisi berbagai wahana seperti perosotan atau seluncuran, besi panjat, ayunan, hingga kuda-kudaan. Semuanya gratis dan bisa dinikmati kapan saja, asal tetap tertib antri.

Beberapa gazebo juga terdapat di playground ini. Dengan begitu, orangtua bisa tetap bisa mengawasi anak bermain sambil duduk-duduk. Pengunjung bisa sambil makan atau sekadar menikmati keindahan Danau Marakash. Soal keamanan, playground juga berlapis rumput sintetis yang mengurangi risiko cedera si buah hati apabila terjatuh.

Balon Raksasa

Wahana ini sangat cocok untuk anak-anak maupun orang dewasa. Pengunjung akan mengendarai balon berukuran raksasa di permukaan danau. Serunya wahana ini karena pengunjung bisa merasakan sensasi seolah sedang berjalan di atas air. Sayangnya, arena permainan lumayan sempit sehingga pergerakan pun kurang leluasa.

Spot Selfie & Lampu Hias

Meriahnya Rainbow Lake pada malam hari
Dekorasi lampu hias yang menyemarakkan Rainbow Lake – Foto: Google Maps/Rio Ferdinand

Di tengah suasana bermain yang seru, jangan lupa untuk berkeliling area taman. Rainbow Lake membuka banyak spot unik dan kreatif. Spot-spot ini tidak hanya sebagai dekorasi, tetapi juga arena berfoto.

Sejumlah spot yang menarik adalah area kolam bombom car, instalasi berbentuk hati, dan replika kapal. Spot foto menarik lebih banyak ketika hari berganti malam. Seluruh area Rainbow Lake akan tampak meriah dengan lampu hias aneka bentuk dan ukuran. Dekorasi lampu yang mempercantik taman ini tersebar di hampir seluruh area taman, lho.

Wisata Kuliner

Jangan sampai lupa mengisi perut karena terlalu asyik bermain sampai lupa waktu! Saat perut mulai keroncongan, kunjungi kantin yang berada di kawasan taman ini. Menunya beragam, mulai dari cemilan hingga makanan berat seperti mie bakso dan nasi goreng. Semuanya terjangkau, dengan harga makanan mulai dari 10 ribu rupiah dan minuman mulai dari 5 ribu rupiah saja.

Selain itu, ada beberapa kios makanan ringan yang tersebar di arena bermain. Jika masih belum cukup, pengunjung bisa keluar dari area taman. Beralihlah ke jajaran pedagang kaki lima yang ada di sekitar kawasan Danau Marakas. Variasi menunya lebih banyak, namun tetap dengan harga yang tidak mencekik dompet.

Fasilitas Rainbow Lake

Fasilitas yang tersedia di area Rainbow Lake terbilang lengkap dan memadai. Area parkir dan toilet sudah tersedia di sini. Di dalam juga terdapat kantin serta kios-kios makanan yang tersebar di beberapa titik. Banyak tersedia gazebo yang bisa ditempati tanpa perlu disewa.

Lokasi Rainbow Lake

Rainbow Lake terletak di Jalan Marrakash Square, Perumahan Pondok Ungu Permai, Kelurahan Bahagia, Kecamatan Babelan, Bekasi. Bagi pengguna angkutan umum, bisa memilih angkot K10 yang menuju Pondok Ungu Sektor V dan berjalan kaki hingga Danau Marrakash. Taman ini berada di sisi timur danau, tepat di seberang Kolam Renang Marrakash.

Tanggapan:

5 / 5. dari 2

Kasi Bintang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini