Taman Pesona Wanajaya Tiket Masuk dan Wahana April 2024

  • Harga Tiket Masuk Taman Pesona Wanajaya: Rp5.000 - Rp50.000
  • Jam Buka: Hari Biasa: 08.00 - 23.00, Akhir Pekan 06.00 - 00.00
  • Nomor Telepon: 081368599066
  • Alamat: Wanajaya, Cibitung, Bekasi, Jawa Barat, Indonesia, 17520

Taman Pesona Wanajaya merupakan salah satu alternatif tempat rekreasi yang seru di Bekasi. Mengombinasikan antara keindahan alam, wahana permainan, spot selfi, serta kuliner. Pengunjung bisa melakukan berbagai aktivitas seru di tempat tersebut. Areanya luas dan nyaman untuk wisatawan berkeliling dan mencoba semua spot permainan atau kulinernya.

Ditambah dengan nuansa alam yang asri sangat terasa di sekitar taman. Pemandangan hijau pepohonan menghiasi tempat tersebut sehingga memberi kesejukan bagi pengunjung. Tempat tersebut sangat cocok menjadi destinasi liburan bersama keluarga. Bisa pula sebagai tempat mengisi waktu bersenang-senang di akhir pekan.

Harga Tiket Masuk Taman Pesona Wanajaya

Harga tiket masuk Taman Pesona Wanajaya sangat murah hanya Rp5.000. Hal itu membuat para wisatawan tidak perlu merogoh kocek yang dalam. Selain tiket masuk, pengunjung wajib membayar karcis parkir bila membawa kendaraan.

Jenis TiketHarga
Tiket MasukRp5.000
Parkir MotorRp5.000
Parkir MobilRp10.000
Motor Lokal CRF, KLXRp35.000
Motor SERp50.000
Harga Tiket Masuk Taman Pesona Wanajaya

Baca: Taman Sehati Bekasi Tiket dan 3 Aktivitas Top

Jam Buka Taman Pesona Wanajaya

Taman Wanajaya buka mulai pagi hari sampai malam hari. Sedangkan jam tutupnya cukup larut malam, bisa dibilang buka hingga tengah malam.

HariJam Buka
Senin – Jumat08.00 – 23.00 WIB
Sabtu – Minggu06.00 – 00.00 WIB
Jam Buka Taman Pesona Wanajaya

Ragam Wahana Wisata Taman Pesona Wanajaya

Anak-anak bermain di area Taman Pesona Wanajaya
Sangat cocok bagi wisatawan yang membawa anak-anak. Foto: instagram/pesona_wanajaya

Harga tiket yang terjangkau membuat taman tersebut menjadi destinasi wisata yang murah meriah. Tamannya asri dengan nuansa alam di sekitarnya. Banyak area bersantai di bawah pohon yang rindang, meskipun cuaca terik tetapi tetap adem.

Spot Foto Instagramable

Spot selfie di Taman Pesona Wanajaya
Spot selfi di Taman Pesona Wanajaya. Foto: google maps/Mat Gaper

Terdapat area bernama Taman Bahagia yang menjadi lokasi khusus untuk berfoto selfi. Karena di areanya memiliki cukup banyak spot foto dan ornamen-ornamen keren. Ada patung dinosaurus, rumah-rumahan mini, dan beberapa photo booth. Terdapat ornamen berbentuk hati dan bulan sabit besar yang menjadi favorit, serta ornamen lainnya.

Area Bermain

Taman memiliki banyak wahana permainan khusus anak-anak. Misalnya perosotan, mangkuk putar, jungkat-jungkit, ayunan, serta permainan lainnya. Banyaknya permainan yang ditawarkan akan membuat keceriaan anak-anak bertambah. Selain itu terdapat permainan Bebek Gowes (perahu bebek) di sebuah kolam khusus.

Baca: Taman MEIKARTA Tiket Masuk & 5 Aktivitas Seru

Olahraga Jogging Track

Berkunjung ke Taman Pesona Wanajaya tidak saja untuk rekreasi tapi juga bisa sampil berolahraga. Terdapat lintasan joging yang cukup panjang dan nyaman beralas paving block. Di sekeliling jogging track masih berupa hutan dengan banyak pepohonan peneduh.

Jika lelah joging, pengunjung bisa beristirahat sebentar di kursi-kursi taman yang sudah tersedia. Kursi taman dapat ditemukan di sepanjang lintasan joging. Karena tempat wisata ini buka mulai siang, maka pengunjung bisa melakukan joging sore harinya.

Baca: RAINBOW GARDEN Bekasi Tiket & Aktivitas

Area Balap dan Sepeda

Lintasan sepeda ekstrim
Lintasan sepeda ekstrim. Foto: google maps/Gunawan

Bagi yang menyukai tantangan berkunjung ke taman ini merupakan pilihan tepat. Karena di kawasan taman memiliki banyak arena balap yang penuh rintangan. Ada bike park, mototrail circuit, pumptrack, RC track, jumping trail, hingga dual slalom. Sangat cocok bagi wisatawan yang memerlukan tempat untuk olahraga ekstrem memacu adrenalin.

Di tempat wisata tersebut juga terdapat track untuk kendaraan sepeda. Tempat wisata tersebut memiliki area untuk orang dewasa yang hobi bersepeda downhill. Jika ingin masuk membawa sepeda, maka pengunjung harus membayar biaya tambahan Rp10.000 khusus sepedanya. Di samping itu terdapat fasilitas sewa sepeda untuk anak-anak seharga Rp30.000 per jam.

Baca: Rainbow Alamanda Tiket Masuk & Wahana Penuh Warna

Wahana Flying Fox

Flying fox di Taman Pesona Wanajaya
Wisatawan yang ingin menguji adrenalin bisa bermain Flying fox. Foto: instagram/pesona_wanajaya

Bagi wisatawan yang suka kegiatan menantang wajib berkunjung ke taman yang satu ini. Karena kini telah tersedia wahana flying fox untuk semua umur. Tidak hanya untuk orang dewasa, wahana flying fox juga aman untuk anak-anak. Untuk keamanan jangan khawatir karena akan mendapat pendampingan dari tutor yang berpengalaman.

Live Music

Selama berada di taman, pengunjung akan terhibur oleh live music di panggung khusus. Biasanya live music diadakan di siang hari saat akhir pekan dengan mengundang bintang tamu. Sambil bermain dan berselfie wisatawan bisa menikmati hiburan tersebut. Maka saat berkunjung ke sini wisatawan tidak akan bosan.

Food Court

Area food court
Area food court. Foto: google maps/Taman Pesona Wanajaya

Wisatawan yang tidak sempat membawa bekal makanan bisa melakukan wisata rasa di food court. Fasilitas ini cocok untuk wisatawan yang ingin mengisi perut setelah lelah bermain di taman. Tempatnya sangat nyaman di area yang luas bernuansa kafe outdoor. Meja kursi yang tersedia lumayan banyak dan beratap payung outdoor lebar.

Food court yang tersedia hadir dengan berbagai pilihan menu. Pilihan menu yang tersedia kebanyakan adalah menu kekinian yang cocok di lidah semua kalangan. Misalnya steak ayam, hamburger, chiken katsu, onion ring, kentang goreng, aneka nugget dan sosis. Harganya pun terjangkau mulai dari Rp15.000.

Fasilitas

Fasilitas di Taman Pesona Wanajaya sangat lengkap dan memadai untuk kenyamanan pengunjung. Misalnya fasilitas parkiran yang luas, toilet, musala, food court, aula dan saung. Untuk hiburan terdapat fasilitas live music, area selfie, dan wahana permainan. Sedangkan untuk fasilitas olahraga terdapat jogging track dan banyak lintasan balap kendaraan.

Alamat Taman Pesona Wanajaya

Taman rekreasi ini beralamat Wanajaya, Kec. Cibitung, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat 17520. Dari pusat Kota Bekasi menuju ke Taman Pesona Wanajaya berjarak 23,6 Kilometer. Bila menempuhnya menggunakan kendaraan maka akan memakan waktu sekitar 1 jam.

Berikan Rating

4.7 - 26 Pembaca

Berikan Nilai

Harga dapat berubah sewaktu-waktu terutama pada saat peak season seperti Hari Raya Lebaran, Musim Liburan serta Natal dan Tahun Baru. Oleh karena itu ada baiknya pembaca langsung menghubungi kontak tempat wisata atau akomodasi terkait. Meskipun begitu kami juga secara berkala melakukan pembaruan harga.
Bagikan konten ke:

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *