Beranda Tiket Wisata

Rainbow Alamanda Tiket Masuk & Wahana Penuh Warna - Juli 2022

0
Harga Tiket Masuk Rainbow Alamanda : Rp20.000Jam Buka: 13.00 WIB - 22.00 WIBNo Telp: -Alamat: Karangsatria, Tambun Utara, Bekasi, Jawa Barat, Indonesia, 17510

Bekasi memang sering terkenal sebagai kota industri yang panas dan penuh polusi. Namun di balik itu semua ternyata kota ini juga punya ruang terbuka hijau. Namanya adalah Rainbow Alamanda, sebuah ruang bermain dengan beragam keseruan. Daya tarik utama taman ini yaitu lampu warna-warni yang menghiasi setiap sudut taman. Menciptakan pemandangan indah layaknya sebuah pelangi.

Rainbow Alamanda bisa menjadi pilihan wisata malam keluarga yang ada di Bekasi. Lokasi taman ini sendiri juga sangat strategis karena berada di tengah kota. sangat cocok untuk kunjungan bersama keluarga. Karena di dalam taman tersedia beragam permainan anak. Selain itu cocok pula untuk bersantai menikmati suasana malam kota Bekasi.

Harga Tiket Masuk Rainbow Alamanda

Harga tiket masuk ke tempat wisata ini relatif terjangkau. Cukup membayar sekali wisatawan sudah bisa sepuasnya menikmati wahana yang ada. Kecuali untuk wahana mobil-mobilan dan mandi bola harus mengeluarkan biaya tambahan lagi.

Harga Tiket Masuk Rainbow Alamanda
Tiket MasukRp20.000
Wahana mandi bolaRp15.000
Wahana mobil-mobilanRp15.000
Parkir
MotorRp3.000
MobilRp5.000

Baca: TRANS SNOW WORLD Bekasi Harga Tiket Masuk & Wahana

Jam Buka Rainbow Alamanda

Taman ini buka setiap hari dan sudah beroperasi mulai siang hari. Namun waktu favorit untuk berkunjung adalah ketika malam tiba. Karena ketika malam lampu warna-warni mulai menyala dan menciptakan pemandangan sekitar taman yang menawan.

Jam Buka Rainbow Alamanda
Setiap Hari13.00 WIB – 22.00 WIB

Taman Bermain di Bawah Gemerlap Lampu Warna-Warni

Menikmati wahana permainan di Rainbow Alamanda
Tempat ini cocok jadi tujuan rekreasi bersama keluarga karena memiliki beragam keseruan. Foto: Gmaps/Zona Railfans

Baru buka pada pertengahan tahun 2020, Rainbow Alamanda langsung jadi primadona di Bekasi. Taman bermain dengan konsep yang unik dan segar menjadi daya tariknya. Di tempat ini wisatawan dapat menikmati malam hari di bawah gemerlap lampu warna-warni. Sementara bagi si kecil, taman ini layaknya surga bermain yang menyenangkan.

Pintu masuk yang berbinar penuh warna seakan menarik wisatawan untuk segera masuk ke dalamnya. Di setiap sudutnya ornamen-ornamen bisa dimanfaatkan menjadi spot foto. Tak hanya sekedar bermain, taman ini juga cocok untuk bersantai sejenak. Tersedia bangku-bangku taman untuk menikmati sejuknya suasana taman. Yang pasti taman ini dapat mengakomodasi kepuasan wisatawan dari balita hingga dewasa.

Baca: SNOW WORLD Bekasi Tiket Masuk & Atraksi Salju

Jalan-Jalan di Bawah Gemerlap Lampu

Pesona Rainbow Alamada dengan gemerlap lampu warna-warni
Di tempat ini wisatawan akan menikmati keindahan taman yang berhias lampu warna-warni. Foto: Gmaps/Mei Wulandari

Taman ini sangat luas dan menarik untuk mengelilingi setiap sudutnya. Areanya sangat bersih dan penuh dengan pepohonan tinggi. Membuat taman ini tetap terasa teduh ketika siang hari. Serta terasa sangat berbeda dengan kondisi pusat kota Bekasi pada umumnya. Sementara ketika malam pohon-pohon tinggi tersebut menyinarkan kelip lampu yang indah.

Setiap pohon yang ada di taman ini berhias lampu LED aneka warna. Sehingga saat malam pemandangan luar biasa akan tercipta. Tak hanya di batangnya di bagian atas juga terdapat hiasan lampu-lampu berbentuk bulat. Seolah pohon tersebut mengeluarkan buah yang bersinar. Tak ketinggalan jalan-jalan setapak juga bercat penuh warna semakin menambah kecantikan taman ini.

Baca: RAINBOW GARDEN Bekasi Tiket Masuk & Aktivitas

Danau Buatan Yang Indah

Di bagian tengah taman terdapat sebuah danau buatan yang terlihat cantik. Inilah yang menjadi alasan untuk berkunjung pada saat hari masih terang. Air danau berwarna hijau dan menyatu dengan keindahan di sekitarnya. Tepian danau dikelilingi dengan pepohonan tinggi. Membuat suasana menjadi sangat teduh. wisatawan bisa berkeliling di area danau dengan naik bebek air.

Baca: Taman MEIKARTA Tiket Masuk & 5 Aktivitas Seru

Beragam Wahana Permainan Anak

Keindahan taman yang dipenuhi dengan wahana permainan dan dekorasi yang lucu
Taman ini sangatlah menarik karena memiliki banyak sekali wahana bermain. Foto: Gmaps/Devi Arum

Bagi yang punya anak, dijamin si kecil tidak akan kecewa selama berada di taman ini. Karena di dalamnya dilengkapi dengan bermacam-macam permainan. Si kecil bisa mencoba merasakan keseruan mandi bola. Atau bisa juga melompat-lompat di wahana trampolin.

Bagi yang ingin berkeliling area taman dengan cara yang tidak biasa dapat menyewa becak mini. Si kecil pasti akan senang berkeliling dengan menaiki becak. Selain yang sudah disebutkan tadi masih ada banyak lagi wahana permainan lainnya. Mulai dari mobil-mobilan, bebek air, komidi putar, ayunan paus, area playgroud balita dan lain-lain.

Spot Foto Menarik

Taman yang dilengkapi dengan aneka spot foto yang menarik dan penuh warna
Tersedia beragam spot foto untuk mendukung kebutuhan selfie wisatawan, salah satunya adalah kapal. Foto: Gmaps/Bahtiar Hardiyanto

Taman Rainbow Alamanda banyak memiliki spot foto yang menarik. tak hanya itu spot fotonya pun memiliki beragam tema. Ada area foto di area pepohonan singga menciptakan kesan seperti hutan menyala. di bagian tengah taman terdapat spot foto bertema dinosaurus. Di area tersebut banyak patung-patung dinosaurus lengkap dengan telurnya.

Salah satu spot yang paling jadi favorit terdapat di area danaunya. Sebab di tempat tersebut ada perahu besar dengan arsitektur cantik. Kapal tersebut dilengkapi dengan lampu warna-warni. Pesonanya terlihat paling mencolok ketika malam hari. wisatawan bisa sepuasnya berfoto di atas kapal.

Baca: Taman Sehati Bekasi 3 Aktivitas Top

Food Court

Foodcourt yang ada di Rainbow Alamada
Ketika berkunjung ke tempat ini tidak perlu khawatir lapar atau haus karena sudah tersedia area foodcourt. Foto: Gmaps/J.F Eko Prasetyo

Jika berjalan-jalan di taman ini tidak perlu khawatir haus atau lapar. Sebab tempat ini sudah dilengkapi dengan kawasan food court. Para penjual kuliner berjejer rapi dengan pilihan yang beragam. Aneka jajanan ala kaki lima bisa ditemukan di tempat ini. Bakso, Siomay, aneka bakaran dan minuman adalah beberapa di antaranya.

Fasilitas Rainbow Alamanda

Tempat wisata ini pun juga sudah dilengkapi dengan sarana dan prasaran yang sangat memadai. Tersedia area parkir, toilet, gazebo, bangku taman, food court hingga musala.

Lokasi Rainbow Alamanda

Taman bermain ini beralamat di Karangsatria, Kecamatan Tambun Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Lokasinya sangat strategis karena berada di pusat kota. Dari alun-alun Kota Bekasi berjarak sekitar 7 Km saja. Bisa ditempuh dalam waktu kurang lebih 20-30 menit saja. Lokasinya juga dekat dengan wisata lainnya yaitu Hasna Tirta Waterpark.

Tanggapan:

4.8 / 5. dari 36

Berikan Rating

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini