ZAM ZAM TIRTA Tiket & Aktivitas April 2024

  • Harga Tiket Masuk Zam Zam Tirta: Rp20.000 - Rp30.000
  • Jam Buka: 08.00 - 16.30 WIB
  • Nomor Telepon: 02518637448
  • Alamat: Jl. Sukamaju Ciapus Kreteg No.2A, Pagelaran, Ciomas, Bogor, Jawa Barat, Indonesia, 16610

Bermain air merupakan salah satu pelepas penat yang paling mujarab. Segarnya air membasuh tubuh dapat menghilangkan stres dan membuat diri kembali segar. Zam Zam Tirta, dapat menawar kepenatan dalam tubuh ketika berada di Bogor.

Taman rekreasi bertemakan air ini berlokasi di Ciomas, Bogor. Kolam renang ini sudah ada sejak tahun 1998, kurang lebih 21 tahun usianya. Dan hingga saat ini tetap menjadi salah satu favorit pengunjung.

Harga Tiket Masuk

Pengunjung yang ingin menikmati serunya bermain air di sini dikenakan biaya tiket. Namun, tenang saja harga tiket masuk yang ditawarkan cukup terjangkau hanya Rp20.000 setiap weekday dan Rp30.000 untuk kunjungan akhir pekan.

Jenis TiketHarga
Tiket Masuk WeekdayRp20.000
Tiket Masuk WeekendRp30.000
Harga Tiket Masuk Zam Zam Tirta

Baca: TIRTANIA Waterpark Bogor Tiket Masuk & 8 Aktivitas Seru

Tiket masuk berlaku untuk pengunjung dengan tinggi mulai dari 80 cm.

Jam Buka

Kolam renang ini buka setiap hari, jadi pengunjung dapat datang di hari apapun. Buka mulai pukul 8.00 pagi dan tutup pukul 16.30 WIB.

Aktivitas & Wahana

Menikmati Kesegaran Kolam Renang di Zam Zam Tirta
Menikmati Kesegaran Kolam Renang Zam Zam Tirta. Foto: Gmap/agus hikmat

Zam Zam Tirta terkenal tidak hanya di wilayah Bogor atau Jawa Barat saja. Objek wisata ini bahkan terkenal di Jabodetabek hingga Sumatera. Hal ini karena kolam renang di sini berbeda dengan kolam lainnya.

Satu yang membuatnya berbeda adalah, air di kolam berasal dari mata air pegunungan. Jernih dan sejuknya air menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Apalagi, tidak tercium bau kaporit atau zat kimia di kolam.

Taman wisata permainan air dan kolam renang ini sendiri mengusung konsep refreshing, fun, and entertaining. Konsep menyatu dengan alam pun sangat jelas terlihat di area wisata.

Baca: WATER KINGDOM MEKARSARI Bogor Tiket Masuk & 12 Wahana

1. Berenang di Lingkungan Asri

Pemandangan Asrinya Zam Zam Tirta
Suasana di sekitar water park. Foto: Gmap/Ubed Jubaedi

Zam Zam Tirta dulunya dibangun di bekas galian pasir Desa Sukamaju. Lahan seluas 2 hektar ini awalnya hanya memiliki 3 kolam renang. Kemudian, lambat laun kolam semakin berkembang dan memiliki 7 kolam renang.

Area wisata begitu sejuk, karena dikelilingi dengan pegunungan dan bukit yang indah. Dari objek wisata, pengunjung juga dapat menyaksikan pemandangan Gunung Salak. Berdiri dengan gagahnya di kejauhan.

Tempat wisata pun dibuat sangat asri dengan rerumputan di tepian kolam. Ditambah lagi, pepohonan yang sengaja ditanami untuk mempercantik kolam.

Baca: JUNGLE WATERPARK Bogor Tiket Masuk & Wahana

2. Bermain Wahana Beragam Air

Wahana Water Splash yang Menumpahkan Air dari Ember
Wahana Water Splash yang Menumpahkan Air dari Ember. Foto: Gmap/Christ Evans

7 kolam di water park ini dibedakan berdasarkan kedalaman. Kedalaman mulai dari 35 – 185 cm. Yang mana ditujukan mulai dari anak – anak hingga dewasa.

Terdapat kolam yang memiliki seluncuran panjang dan berliku. Pengunjung dapat meluncur dengan kencang menggunakan ban pelampung yang disewakan pengelola. Ada beberapa seluncuran yang bisa dipilih oleh pengunjung.

Ada juga wahana water splash, yang siap menumpahkan air dalam durasi tertentu. Banyak pengunjung yang sengaja menunggu di bawah ember untuk menikmati segarnya guyuran air. Air sejuk pegunungan siap menyegarkan seluruh tubuh.

3. Kolam Renang Dewasa

kolam renang dewasa zam-zam tirta
Berbagai jenis kolam renang baik untuk dewasa maupun anak-anak. Foto: Google Maps/Dani Fajri

Bagi orang dewasa yang tidak ingin bermain wahana permainan air, ada kolam khusus. Kolam renang ini dikhususkan hanya untuk berenang, tanpa wahana permainan. Cukup dalam, sehingga harus berhati – hati berenang di sini.

Di sini, pengunjung dapat berenang dengan tenang tanpa gangguan anak – anak bermain.

4. Bermain Kelinci di Taman Kelinci

Selain kolam renang, di sini juga terdapat taman kelinci. Dengan puluhan ekor kelinci yang berlarian di rerumputan. Ditambah lagi, rumah mereka dibuat seperti bentuk istana.

Anak – anak dapat berinteraksi langsung dengan kelinci. Bahkan, orang dewasa pun dapat menggendong kelinci. Pengelola juga menyediakan makan untuk dapat diberikan pengunjung pada kelinci.

Selain sebagai hiburan, dapat juga menjadi wahana edukasi bagi anak – anak. Supaya mengenal dan mengetahui kelinci lebih banyak lagi.

Baca: MARCOPOLO WATERPARK Bogor Tiket Masuk & Wahana

Fasilitas

Taman wisata air menyediakan berbagai fasilitas yang cukup lengkap. Fasilitas seperti musala, kamar mandi, kamar bilas, kafe, serta gazebo untuk bersantai. Tersedia juga area parkir luas bagi pengunjung.

Lokasi dan Kontak

Taman wisata permainan air ini berlokasi di Jalan Raya Sukamaju 2A, Pagelaran, Ciomas, Bogor. Pengunjung dapat menghubungi water park ini di nomor (0251) 8637448 atau dapat juga mengirim email di alamat cs@zamzamtirta.com dan mengikuti Instagram @zamzamtirta.

Berikan Rating

4.2 - 73 Pembaca

Berikan Nilai

Harga dapat berubah sewaktu-waktu terutama pada saat peak season seperti Hari Raya Lebaran, Musim Liburan serta Natal dan Tahun Baru. Oleh karena itu ada baiknya pembaca langsung menghubungi kontak tempat wisata atau akomodasi terkait. Meskipun begitu kami juga secara berkala melakukan pembaruan harga.
Bagikan konten ke:

43 Komentar

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

  1. kalau ingin berenang lebih pagi misal.jam 6.45 sudah bisa masuk duluan boleh tidak? karena saya ingin kolam yang dalam 1.8 m..
    jika masuk 7.30 sudah keburu panas
    mohon balasannya, hatur nuhun .

    • Selamat malam Kak Farahdini. Untuk informasi dan pertanyaan seputar jam kunjungan di awal bisa menghubungi pihak Zam Zam Tirta ke nomor (0251) 8637448. Terima Kasih

    • Selamat sore Kak Dhilla. Untuk saat ini, Zam Zam Tirta bisa dihubungi melalui telepon ke nomor yang tercantum di halaman artikel. Terima kasih