Tirtania Waterpark Bogor
Tirtania Waterpark Bogor

Tirtania Waterpark taman wisata air yang terletak di daerah pamoyanan Bogor. Tirtania memiliki keindahan tempat yang ditata rapi dan udara yang sejuk. Waterpark yang menawarkan pengunjung dengan suasana Bali lengkap dengan ornamen-ornamennya yang khas.

Harga Tiket Masuk Tirtania Waterpark

Pengunjung yang ingin bermain di water park ini akan dikenakan biaya tiket yang cukup terjangkau. Harga tiket masuk Tirtania Waterpark ditawarkan mulai dari Rp25.000.

Harga Tiket Masuk Tirtania Waterpark
Senin – Kamis & SabtuRp25.000
JumatRp20.000
Minggu & LiburRp40.000

Baca: JUNGLE WATERPARK Bogor Tiket, Wahana & Aktivitas

Jam Buka

Bermain air di Tirtania Waterpark pengujung bisa datang mulai pagi hari. Water park sudah dibuka mulai pukul 08.00 pagi dan tutup pada sore hari.

Jam Buka Tirtania Waterpark
Setiap Hari08.00 – 18.00 WIB

Beragam wahana dan aktiviitas bisa dilakukan di taman wisata air ini. Beberapa diantaranya:

Kebun Binatang Mini

buaya kebun binatang mini tirtania waterpark
Selain bermain air di berbagai kolam kebun binatang mini menjadi tambahan atraksi di taman rekrasi ini. foto  Boyan Hubahuba

Petualangan di Tirtania Waterpark, akan diawali dengan pameran binatang yang diberi tajuk kebun binatang mini. Di kebun binatang mini ini, pengunjung bisa melihat beberapa koleksi binatang yang dimiliki Tirtania Waterpark. Koleksi binatang di Tirtania terdiri dari burung, buaya, kera ekor panjang dan lain-lain.

Baca: MARCOPOLO WATERPARK Bogor Tiket & Wahana

Kolam renang dan bermain

Pengunjung akan betah dan aman beraktivitas di tirtania dengan tersedianya kolam khusus orang dewasa dan anak. Pemisahan dua jenis kolam ini ditujukan untuk menjaga keselamatan pengunjung anak-anak. karena pengunjung anak-anak tidak memiliki kemampuan berenang yang sama.

Kolam renang untuk anak didesain khusus dengan kedalaman 20 hingga 30 cm. Selain faktor keamanan, faktor kepuasan pengunjung juga sangat diperhatikan di Tirtania Waterpark. Dengan beberapa perosotan, pengunjung anak akan merasa betah bermain di kolam ini.

kolam renang tirtania waterpark
Kolam renang yang cukup luas sehingga lebih leluasa digunakan bermain dan berolahraga. foto: Ligam Iwan

Slider dan ember tumpah

Di tengah-tengah kolam anak terdapat sebuah arena bermain seperti perosotan, tangga warna warni. Di atas arena bermain tersebut, ember berukuran raksasa siap menumpahkan air. Keseruan bermain di sini akan bertambah dengan wahana yang berwarna warni.

Baca: WATER KINGDOM Mekarsari Tiket & Wahana Seru

Perosotan Gurita

Wahana yang satu ini sangat unik dan sangat menyita perhatian pengunjung. Sebuah water slider berwarna-warni dengan kepala gurita di atasnya siap membuat pengujung meluncur cepat.

Terapi ikan

Selain berenang dan bermain air, juga terdapat kolam terapi ikan. Orang tua yang sedang mengantar anaknya berenang bisa menggunakan waktunya untuk terapi. Ikan-ikan kecil akan menggigit geli kaki pengunjung untuk membersihkan kotoran-kotoran yang ada.

Permainan anak

wahana anak tirtania waterpark
Wahana permainan yang dibuat khusus untuk anak-anak. foto: Alwi Kusuma Wardani

Tirtania Waterpark terus berinovasi untuk terus memberikan kepuasan kepada para pengunjungnya. Untuk anak-anak bermain air sudah sangat menyenangkan, tapi dengan wahana ini akan semakin betah bermain. Wahana ini berupa permainan ang terbuat dari bahan yang berisi udara.

Di wahana ini anak-anak akan bermain petualangan memanjat, berseluncur di atas wahana yang berisi udara. Dengan isi udara ini, keamanan bermain anak-anak akan lebih terjamin. Keseruan lainnya, wahana ini berada di atas air yang pastinya anak-anak akan sangat menyukainya.

Panggung Hiburan

Di Tirtania Waterpark sendiri terdapat satu area yang khusus menampilkan hiburan. Biasanya penampilan di sini adalah berupa konser organ tunggal dengan penyanyi yang siap menghibur. Pengunjung tidak hanya menyaksikan namun bisa ikut bernyanyi bersama biduan-biduan.

Warung Kuliner

Sesudah puas bermain bersama keluarga atau teman di kolam renang, pengunjung bisa mengisi perut kosongnya. Di tirtania terdapat warung-warung yang menjajakan berbagai macam makananan. Warung-warung makanan tersebut ada yang berkonsep resto dan street food.

perosotan gurita tirtania waterpark
Berbagai perosotan air bisa dicoba di taman rekreasi air ini. foto: Hari Sanusi

Aktivitas selain berenang

Di Tirtania Waterpark juga menyediakan satu tempat untuk pengunjung yang ingin merayakan moment tertentu. Pengunjung bisa memesan tempat tersebut dengan paket yang sudah disediakan. Moment-moment seperti pernikahan dan merayakan ulang tahun bisa pengunjung rayakan di sini.

Aktivitas lainnya yang bisa dilakukan adalah berfoto. Dengan berbagai latar menarik yang ada di Tirtania, pengunjung bisa berfoto selfie di beberapa spot. Beberapa spot foto yang bisa dijadikan latar berfoto adalah Ornament khas bali, patung-patung dan aktivitas berenangnya.

Lokasi Tirtania Waterpark

Taman wisata air ini berada di alamat Jalan R.E. Sumantadiredja, Komplek Pamoyanan Hijau, Bogor Selatan, Pamoyanan, Bogor Sel., Kota Bogor, Jawa Barat 16136. Informasi dan kontak lebih lanjut silahkan menghubungi Telp: (0251) 8210058 atau WA : 083819607499.

Very PoorPoorAverageGoodExcellent 4,23/13 Pembaca
Loading...