Taman Love Soreang
Taman Love Soreang

Taman Love Soreang atau taman cinta adalah sebuah taman bertemakan cinta Di Bandung Selatan. Taman ini merupakan taman tematik pertama yang berada di ketinggian 600 meter di kota bandung. Karena itulah taman ini memiliki pemandangan kota Bandung yang sangat indah.

Pada awalnya, taman ini merupakan taman vila pribadi dengan nama vila dago’s. Di taman vila itu terdapat ornamen-ornamen berbentuk hati atau love. Karena banyak permintaan agar dibuka untuk umum, akhirnya taman dago’s pun dibuka untuk umum dan berganti nama jadi Taman Love Soreang.

Harga Tiket Masuk Taman Love Soreang

Pengunjung yang ingin menikmati taman ini akan dikenakan biaya tiket. Namun jangan khawatir harga tiket masuk Taman Soreang Bandung bisa dikatakan cukup murah. Tiket ditawarkan mulai dari Rp10.000.

Harga Tiket Masuk Taman Soreang Bandung
Tiket Masuk Rp10.000
Tiket Masuk Kolam Rp25.000

Untuk tiket masuk kolam renang Taman Love Soreang pengunjung sudah bisa menikmati kolam renang, cafe dan resto yang ada di pesawat.

Baca: ORCHID FOREST Cikole Lembang Tiket, Aktivitas & Atraksi

Jam Buka Taman Love Soreang

Taman wisata ini dibuka setiap hari, untuk jam buka sendiri berbeda tergantung tanggal kedatangan.

Jam Buka
Senin – Jumat 08.00 – 20.00 WIB
Sabtu 08.00 – 22.00 WIB
Minggu 07.00 – 21.00 WIB

Pengujung bisa menikmati berbagai aktivitas wisata disini. Berikut beberapa hal menarik yang bisa dilakukan.

Menikmati Pemandangan Kota Bandung Taman Love Soreang

Dengan tempat yang berada di ketinggian, pemandangan yang dimiliki taman ini sangat epik. Pemandangan ini akan mencapai puncak keindahannya di sore hari menjelang malam. Temaram lampu kota Bandung seperti kunang-kunang berbaris rapi dan berkelap kelip.

berenang di infinity pool taman love soreang
Santai sambil atau berenang menikmati pemandangan Kota Bandung bisa dilakukan dari Taman Love Soreang. foto:  Anindito Nurprabowo/Google Maps

Udara yang sejuk dan angin yang berembus tidak terlalu kencang, membuat suasana tambah segar. Satu gunung nampak berdiri gagah tepat di barisan depan pemandangan kota Bandung. Selain itu, bunga berwarna warni turut menghiasi taman yang berdiri sejak 2017 itu.

Berfoto Dengan Latar Unik

Dengan panorama yang luar biasa di atas ketinggian, taman wisata ini pun sering dijadikan tempat berfoto. Konsep tempat wisata selfie pun diadopsi oleh pengelola untuk meningkatkan pelayanan. Beberapa tempat kemudian dijadikan tempat untuk berfoto dan memiliki latar yang unik.

Baca: DE RANCH BANDUNG Tiket, Wahana & Fasilitas

Salah satu spot foto terbaru di taman itu adalah sebuah dermaga bertuliskan I LOVE YOU. Dermaga ini ditempatkan di ujung jurang dan menghadap ke pemandangan kota Bandung. Sejak selesai dibangun dermaga ini menjadi spot foto paling diburu di taman ini.

foto romantis dengan latar city light bandung
Hasilkan foto-foto dengan lata unik dan romantis di Taman Love Soreang. foto: ig taman_love_soreang

Ngopi Melepas Penat

Tempat ini juga sangat cocok untuk melepaskan penat setelah seharian bekerja. Pengunjung bisa memesan secangkir kopi yang diracik oleh barista handal. Pengunjung bisa menikmati kopi dengan ditemani barisan pemandangan indah kota Bandung.

Baca: DAGO DREAM PARK Bandung Tiket & Wahana Populer

Waktu terbaik untuk berkunjung dan ngopi di Taman ini adalah pada sore hingga malam hari. Kerlip lampu dan siluet gunung bisa sedikit mengusir jenuh setelah bekerja seharian. suasana akan bertambah damai dengan kesejukan udara yang ada di sekitar taman ini.

cafe dan restoran di taman love soreang
Bersantai dan minikmati secangkir kopi di kesejukan perbukitan taman soreang. foto: Cece Soreang/Google Maps

Berenang di Kolam Cinta Taman Love Soreang

Nah wahana yang satu ini adalah ikon utama tempat ini. Kola mini juga disebut kolam renang aurora. Kolam renang ini berkonsep mirip dengan kolam renang infinity atau tanpa batas. Selain itu, kolam ini juga akan memacarkan sinar berwarna-warni di malam hari mirip aurora.

Kolam renang ini memiliki kedalaman yang berbeda disesuaikan dengan usia pengunjung. Ada kolam untuk anak-anak dan ada juga kolam renang untuk dewasa. Pemisahan ini tentunya dengan tujuan agar kolam ini bisa aman dinikmati oleh semua kalangan usia.

spot foto pesawat bekas
Berenang di kolam cinta juga bisa menjadi salah satu aktivitas seru ketika berkunjung ke taman ini. foto: Dini Rudiawati/Google Maps

Mengunjungi Pesawat

Hal menarik lainnya yang bisa ditemui di Taman ini adalah keberadaan sebuah pesawat. Jenis pesawat ini merupakan Casa 212 Srikandi yang sudah tidak terpakai lagi. dengan bentang sayap hingga 18 meter, tentunya pesawat ini sangan menarik perhatian anak-anak.

Baca: RABBIT TOWN BANDUNG Tiket & Wahana

Pengadaan pesawat di sini bukan tanpa alasan, rencananya akan dijadikan restoran unik. Sayangnya, hingga saat ini rencana tersebut belum terealisasi sama sekali. Tapi demikian, keberadaannya tetap menjadi daya tarik tersendiri.

Bermain di Play Ground untuk Anak-anak

Bagi pengunjung yang membawa serta anak-anaknya, di Taman wisata ini juga terdapat taman bermain. Taman ini khusus disediakan untuk anak-anak, jadi orang dewasa cukup menemani saja. udara yang cukup menggigit anak-anak di taman ini akan diimbangi dengan aktivitas fisik di area ini.

Lokasi Taman Love Soreang

Taman ini berlokasi di alamat Cijengkol Selarwi, Sadu, Soreang, Bandung, Jawa Barat 40913.

Perhatian: Harga Tiket Bisa mengalami perubahan sewaktu-waktu. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Very PoorPoorAverageGoodExcellent 4,05 / 19 pembaca