CAMP HULU CAI Harga Menginap, Alamat & Wahana

Camp Hulu Cai

  • Harga Menginap: Rp20.000 - Rp7.000.000
  • Jam Buka: 24 jam
  • Nomor Telepon: 02518205132 / 082211197774 / 082211197775
  • Alamat: Jalan Pesantren, Desa Cibedug, Ciawi, Bogor, Jawa Barat, Indonesia, 16720

Tak hanya Puncak, pesona Bogor juga terpancar dari Camp Hulu Cai. Sebuah objek wisata yang mengusung tema alam sekaligus penginapan. Pemandangan di tempat ini sangat mengagumkan, mengingat lokasinya di kaki Gunung Pangrango. Udaranya masih terasa sejuk, bersih dan menyegarkan.

Dengan taman bunga juga tertata sangat rapi dan cantik. Wisatawan akan puas menikmati indahnya sembari berfoto atau berjalan-jalan. Selain itu, beberapa jenis penginapan mulai dari villa hingga perkemahan tersedia. Tak lupa, berbagai permainan outdoor yang menarik, seperti rafting hingga panahan.

Harga Tiket Masuk Camp Hulu Cai Bogor

Wisatawan bisa hanya datang mengunjungi tanpa harus menginap. Untuk biaya masuknya sangat terjangkau. Hanya dikenakan tarif tiket masuk dan biaya parkir tiap kendaraan.

Harga Tiket Masuk
Tiket masukRp20.000
Wahana seperti flying fox, berkuda, panahan, mini-rafting, sepeda, dll)Rp25.000 – Rp50.000
Harga Menginap Di Camp Hulu Cai
CampingRp300.000 – Rp400.000
RoomRp600.000 – Rp1.200.000
CabinRp1.500.000 – Rp4.000.000
VillaRp1.200.000 – Rp7.000.000

Baca: CIMORY Dairyland Puncak Harga Tiket & 5 Wahana Seru

Jam Buka Camp Hulu Cai Bogor

Objek wisata ini buka sepanjang waktu bagi wisatawan yang menginap. Namun bagi yang tidak menginap, sebaiknya datang di rentang waktu pagi hingga sore hari.

Karena di malam hari sesekali akan berkabut dan pemandangan taman kurang terlihat. Apalagi jika ingin menikmati berbagai permainan outdoor yang hanya ada di siang hari.

Jam Operasional
Setiap hari24 jam

Menikmati Sejuk dan Indahnya Camp Hulu Cai

Taman bunga tertata rapi di Camp Hulu Cai
Taman bunga tertata rapi di Camp Hulu Cai. Foto: Gmap/Camp Hulu Cai Gerbang Babakan

Hulu Cai sendiri dalam bahasa Sunda berarti tempat yang dekat dengan perairan. Tempat wisata yang sudah berdiri sejak tahun 2005 di lahan seluas kurang lebih 15 hektar. Membuatnya menjadi objek wisata favorit dari dulu hingga sekarang. Berbagai acara baik pribadi maupun organisasi sering berlangsung di sini.

Hamparan taman bunga ikut mewarnai keindahan kawasan wisata ini. Dengan beragam jenis bunga misalnya Kembang Kancing, Myana, Verbena, Marigold, Celosia, Kenop, Lavender, Echinacea, Amarylis, dan lainnya. Membentuk setengah lingkaran hingga bentuk unik yang begitu instagramable.

Selain bunga, ada juga tanaman perdu tanpa bunga namun tak kalah indahnya. Daun-daunnya ada yang berwarna hijau, kuning, hingga merah. Menghiasi hamparan luas yang dikenal dengan nama Taman Layla. Area yang berbukit-bukit menambah keindahan tatanan bunga, berbalut sejuknya udara sekitar.

Baca: Camping Gayatri Harga Murah Pemandangan Memesona

Mengenal Lebih Dekat Tanaman di Nursery

Ada kawasan unik di dekat Taman Layla, yaitu Nursery. Wisatawan dapat mengunjungi tempat ini, yang sejatinya merupakan tempat pembudidayaan tanaman.

Berbagai tanaman bunga hingga buah dan pepohonan dibudidayakan di sini. Tak heran jika banyak bibit-bibit tanaman di pot kecil atau polybag yang berjejer rapi.

Wisatawan bisa membeli tanaman-tanaman ini, membawanya pulang untuk ditanam di rumah. Atau membeli buah-buahan yang ada di sini. Kualitas tanaman yang baik akan didapat wisatawan ketika membeli di nursery Camp Hulu Cai.

Baca: Chevilly Resort Camp Bogor Tiket & Ragam Aktivitas

Hiking Seru di Kaki Gunung

Berlokasi di kaki Gunung Pangrango dengan kawasan sekitarnya masih berupa hutan. Namun tak menyeramkan, justru hal ini menjadi nilai tambah tersendiri. Karena dari sini, wisatawan bisa melakukan hiking di jalur yang telah tersedia.

Wisatawan akan mendapat pendamping seorang pemandu yang akan membawa petualangan memasuki hutan. Berbekal sepatu dan peralatan hiking, menyusuri hutan tentu akan menjadi aktivitas menyenangkan.

Bagi pengunjung keluarga, aktivitas ini juga aman bagi anak-anak. Selain seru, anak-anak juga dapat belajar tentang tanaman serta hewan-hewan di hutan.

Permainan Kelompok yang Mengasyikkan

Kegiatan outbond dan bermain panitball di Camp Hulu Cai
Bermain Paintball. Foto: Gmap/Andivandoy chanel

Jika berkunjung bersama teman-teman atau dalam suatu organisasi, ada banyak permainan kelompok yang seru. Biasanya kegiatan ini dilakukan saat family gathering atau gathering di perusahaan.

Permainan yang mengutamakan kekompakan kelompok serta kerja sama ini akan dipandu oleh panitia. Aktivitasnya tentu berada di luar ruangan, di hamparan rerumputan yang berbalut udara sejuk.

Ada juga permainan kelompok yang dilakukan di air. Seperti adu ketangkasan dengan rakit yang melaju dengan cara didayung. Sebuah rakit dari bambu dengan tiap ujungnya diberi tong besar. Tiap peserta akan naik di atas tong dan mendayung rakit untuk bisa mencapai garis finis.

Yang tak kalah seru adalah permainan paintball. Tak hanya untuk pengunjung laki-laki, paintball juga bisa dilakukan oleh perempuan. Jika sudah di arena tembak, tak pandang gender, semua seolah berani untuk maju di medan perang. Memegang senapan dengan gagahnya dan siap mengalahkan musuh.

Cam Hulu Cai Outbound

Selain orang dewasa, kegiatan di luar ruangan untuk anak pun ada. Outbound dengan permainan yang mengasah otak siap untuk dicoba. Ada jaring laba-laba, ayunan raksasa, hingga meniti bambu bergoyang. Selain itu, ada juga permainan halang rintang dan permainan otak yang seru.

Berfoto dengan Kostum Unik

Tak hanya pemandangan yang mengundang keinginan untuk berfoto. Di sini juga tersedia berbagai pakaian unik untuk berfoto. Ada kostum kebaya Sunda untuk laki-laki maupun perempuan. Wisatawan bisa berfoto dengan latar belakang perbukitan dan properti pendukung.

Selain itu, ada juga kimono yang bisa dikenakan para pengunjung perempuan. Tak lupa, foto pasangan ala Belanda dengan pakaian khas ala kolonial. Aktivitas yang akan sangat memorable ketika diabadikan.

Menginap di Villa Camp Hulu Cai

Menginap di Camp Hulu Cai bisa di tenda, cabin, room atau villa
Area Perkemahan di Padang Rumput. Foto: Gmap/Uni Wahyuni

Berbagai jenis penginapan tersedia di sini, mulai dari villa hingga tenda kemah. Harga pun bervariasi, mulai dari Rp 450.000 per malam.

Untuk villa, fasilitasnya begitu lengkap. Kamar tidur dengan kapasitas mulai dari 5 orang. AC, water heater, TV, kulkas, serta ruangan yang luas dan bersih. Villa adalah pilihan tepat bagi wisatawan yang membawa banyak anggota keluarga untuk menginap.

Ada juga area camping, cocok bagi wisatawan dengan jiwa petualangan tinggi. Penginapan dengan tenda kemah, namun terdapat tempat tidur yang nyaman.

Hanya saja, untuk kamar mandi berada di luar ruangan yang digunakan bersama-sama tamu lainnya. Di malam hari jika tidak hujan, biasanya akan ada api unggu atau acara barbeque.

Fasilitas Camp Hulu Cai

Kolam Renang Area Umum
Kolam Renang Area Umum. Foto: Gmap/Alhijaz Indowisata Bogor

Fasilitas di sini begitu lengkap, terdapat kolam renang, musala, serta saung-saung. Ada juga ruang serbaguna yang dapat disewa untuk menggelar acara.

Alamat Camp Hulu Cai

Tempat wisata dan penginapan Camp Hulu Cai berada di Jalan Pesantren, Desa Cibedug, Kecamatan Ciawi, Bogor. Dari pusat Kota Bogor atau sekitar Kebun Raya Bogor berjarak kurang lebih 20 Kilometer. Dengan waktu tempuh sekitar 40 menit berkendara.

Jalan Menuju Camp Hulu Cai

Jalan menuju ke lokasi tergolong sudah cukup baik. Baik dari arah Jakarta maupun dari arah kota Bogor. Bisa melalui Tol Jagorawi. Kemudian keluar di Jalan Raya Puncak – Cianjur. Sampai ke lokasi jalannya sudah cukup baik walaupun agak kecil.

Berikan Rating

4.9 - 28 Pembaca

Berikan Nilai

Harga dapat berubah sewaktu-waktu terutama pada saat peak season seperti Hari Raya Lebaran, Musim Liburan serta Natal dan Tahun Baru. Oleh karena itu ada baiknya pembaca langsung menghubungi kontak tempat wisata atau akomodasi terkait. Meskipun begitu kami juga secara berkala melakukan pembaruan harga.
Bagikan konten ke:

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *