THE FARM PANCAWATI Tiket, Atraksi dan Jam Buka April 2024

  • Harga Tiket Masuk The Farm Pancawati: Rp15.000
  • Jam Buka: 08:00 - 17:00 WIB
  • Nomor Telepon: 085721493125
  • Alamat: Jalan Tapos Lbc, Desa Pancawati, Caringin, Bogor, Jawa Barat, Indonesia, 16730

Berlibur di satu tempat dengan berbagai atraksi seperti di The Farm Pancawati begitu menarik. Tanpa harus berpindah ke banyak tempat, wisatawan dapat menikmati taman bunga, kebun binatang mini, dan kolam renang. Bagi penggemar kegiatan alam, di sini terdapat hutan pohon jati yang cocok untuk dijelajahi. Selain menjelajah, pengunjung juga bisa melakukan treking dan berkemah di hutan ini.

Selain daya tarik berupa wahana dan permainan, tersedia penginapan berbagai tipe. Eksteriornya pun unik, ada yang berbentuk rumah hobbit, jamur, dinding kaca, dan lainnya. Ukuran penginapan pun beragam. Ada yang cukup untuk menampung dua orang, atau rombongan hingga 8 orang. Wisatawan yang menginap juga dapat menggunakan wahana permainan dengan lebih leluasa.

Harga Tiket Masuk The Farm Pancawati

Tiket masuk destinasi wisata ini sangat terjangkau. Tetapi selain tiket masuk, pengunjung akan dikenakan tiket wahana lain jika ingin berenang atau ke hutan jati. Selain tiket wahana dan masuk ada juga biaya untuk parkir sesuai dengan kendaraan. Dan jika ingin menginap, harga penginapan pun dikenakan tersendiri.

Harga Tiket Masuk The Farm Pancawati 
Tiket masuk Rp15.000
Hutan jati & kolam renang, masing-masing Rp10.000
Parkir Rp5.000 – Rp10.000

BACA: Puncak Halimun Camp, Harga Tiket dan Aktivitas.

Jam Buka The Farm Pancawati

Wisatawan dapat menikmati objek wisata ini setiap hari dari pagi hingga sore. Namun jika menginap, wisatawan bisa menikmati tempat ini sepanjang waktu. Terutama jika ingin menyaksikan matahari terbitnya yang begitu indah.

Jam Buka
Setiap hari 08:00 – 17:00 WIB

Menikmati Indah dan Sejuknya Taman Bunga

The Farm Pancawati
The Farm Pancawati. Foto: Gmap/Jovie M

Bunga berwarna-warni dengan tatanan yang rapi akan langsung menyambut ketika memasuki objek wisata. Di sini, pengunjung akan dimanjakan dengan jajaran bunga yang tersusun sesuai dengan gradasi warnanya. Nama penginapannya pun disusun dengan bunga-bunga di taman depannya. Kesejukan alam juga sangat terasa karena lokasinya berada tepat di bawah kaki Gunung Pangrango.

Berjalan di jalan setapaknya, wisatawan akan terbawa seolah berada di negeri dongeng. Jalan setapak kecil berkelok dengan pembatas tepi berupa batuan alam. Di beberapa titik terdapat tangga kecil untuk membawa ke area yang lebih tinggi. Dari ketinggian ini, wisatawan dapat menyaksikan pemandangan indah di bawahnya.

Ada juga gardu pandang dengan pemandangan hijau tanaman yang mengelilinginya. Gardu Pandang di sini merupakan salah satu tempat foto favorit pengunjung. Pemandangan dari sini sangat alami dan luas. Bagian gardu pandang ini sudah aman karena ada pagar yang mengelilingi. Selain itu pagarnya juga diwarnai supaya menambah nilai estetika dan menyatu dengan pemandangan tamannya.

BACA: Lingkung Gunung, Harga Tiket dan Aktivitas.

Berfoto di Spot Unik dan Gorila Raksasa

Patung Gorilla Raksasa
Patung Gorilla Raksasa. Foto: Gmap/Rani Nuraeni

Patung Gorilla raksasa akan menyambut semua wisatawan yang masuk ke area The Farm Pancawati. Patung ini berpose duduk dengan mulut terbuka lebar begitu menarik perhatian. Dengan tangan kanan gorila ini terangkat dan telapak tangannya terbuka. Pengunjung juga bisa menaiki gorila dan berpose di telapak tangannya.

Ukuran patung gorila ini sangat besar, dengan tinggi sekitar 5 meter. Dengan menaiki tangan gorila wisatawan bisa berfoto dengan pemandangan yang unik. Patung ini terbuat dari batu dan bisa menahan berat orang dewasa. Bahkan ada juga orang tua yang mengajak anaknya naik dan berfoto di tangan gorila.

Selain itu, ada juga spot helikopter yang terparkir di area lapang. Wisatawan bisa naik dengan bebas melalui tangga di pintu masuknya. Bisa duduk di kokpit, seolah menjadi pilot yang tengah menerbangkan kendaraan berbaling-baling itu. Berfoto di spot-spot ini tidak ada biaya tambahan karena sudah termasuk dengan harga tiket masuk. 

BACA: Leuwi Pangaduan, Tiket Masuk dan Daya Tarik.

Berenang di Kaki Gunung Pangrango

Di The Farm Pancawati juga terdapat kolam renang untuk anak. Kolamnya dangkal dan memiliki pemandangan ke jurang. Bentuk kolamnya lumayan unik dan tidak teratur membuatnya tampak seperti kubangan. Apalagi di bagian dinding kolam terdapat hiasan dari batu-batu alam yang membuatnya semakin tampak unik.

Untuk menikmati kolam, ada biaya tambahan selain harga tiket masuk. Namun khusus wahana ini hanya anak-anak saja yang dapat menikmatinya. Area kolam juga tidak terlalu luas, sehingga orang dewasa tidak dianjurkan untuk menggunakan kolam.

Dari kolam, wisatawan dapat menikmati pemandangan kota Bogor dari atas. Karena area kolam berada di pinggir bukit, yang menghadirkan pemandangan alam tanpa batas.

BACA: Telaga Batu Harga Tiket dan Aktivitas. 

Bermalam dengan Nyaman di Villa Unik

Villa Jamur di the farm pancawati
Penginapan Villa Jamur di The Farm Pancawati. Foto: Gmap/Den Sum (Deni)

Penginapan yang ada di objek wisata The Farm Pancawati ini masih berada dalam satu kawasan wisata. Tidak dipisahkan di lokasi yang berbeda. Bentuk villa pun sangat unik, yang tentunya tidak mengurangi kenyamanan ketika menginap. Seperti villa Hobbit yang lokasinya berada di bawah gardu pandang area wisata.

Dinamakan demikian karena dari luar tampak tertutup seperti rumah Hobbit. Kapasitas Villa tipe ini adalah 5 orang, dengan tempat tidur ukuran queen size dan satu kamar mandi. Ada tipe Glass House, Villa dengan dinding terbuat dari kaca, dan bagian atap berupa ranting. Dari Glass House, wisatawan bisa menyaksikan pemandangan alam 360 derajat di sekeliling kawasan.

Ada penginapan dengan nama Villa Segitiga, yang mirip dengan rumah di Wae Rebo. Karena atapnya sekaligus menjadi dinding menutupi bagian atas hingga lantai. Ada juga penginapan dengan bentuk jamur yang bangunannya melingkar dengan atap jamur. Beberapa villa memiliki area yang luas sehingga dapat menampung lebih dari 2 orang, dengan harga per malam mulai dari Rp800.000.

Belajar Mengenal Hewan Lebih Dekat dengan Memberinya Makan

Memberi Makan Domba di The Farm Pancawati
Area Memberi Makan Domba di The Farm Pancawati. Foto: Gmap/Jovie M

Atraksi lain yang tak boleh dilewatkan adalah memberi makan domba dan kelinci. Anak-anak akan sangat menyukai aktivitas ini. Bahkan di sini pengunjung juga diperbolehkan menggendong dan bermain dengan kelinci. Untuk kelinci, wisatawan diperbolehkan masuk ke areanya.

Untuk memberi makan, wisatawan dapat membeli makanan khusus kepada pengelola. Karena hewan-hewan ini tidak diperbolehkan makan sembarangan. Supaya kesehatannya tetap terjaga.

Fasilitas 

The Farm Pancawati memiliki fasilitas umum berupa musala, tempat parkir yang memadai, dan toilet. Di dekat pintu masuk juga ada toko suvenir. Terdapat beberapa gazebo yang tersebar di beberapa titik untuk pengunjung bisa duduk santai. Selain itu ada juga vila serta tenda perkemahan yang disewakan untuk pengunjung. Lokasi untuk camping terletak di hutan jati.

Lokasi The Farm Pancawati

Destinasi wisata ini berlokasi di Jl. Tapos Lbc, Desa Pancawati, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor 16730.

Berikan Rating

4.7 - 20 Pembaca

Berikan Nilai

Harga dapat berubah sewaktu-waktu terutama pada saat peak season seperti Hari Raya Lebaran, Musim Liburan serta Natal dan Tahun Baru. Oleh karena itu ada baiknya pembaca langsung menghubungi kontak tempat wisata atau akomodasi terkait. Meskipun begitu kami juga secara berkala melakukan pembaruan harga.
Bagikan konten ke:

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *