Beranda Tiket Wisata

Camping Gayatri Harga Murah Pemandangan Memesona - Juli 2022

0
Harga Tiket Masuk Camping Gayatri : Rp25.000Jam Buka: 24 JamNo Telp: -Alamat: Desa Citeko, Cisarua, Bogor, Jawa Barat, Indonesia, 16750

Kota Bogor memang populer dengan wisata alam pegunungannya. Kota ini sangat cocok bagi yang ingin menikmati aktivitas alam misalnya berkemah. Baru-baru ini ada tempat camping yang sedang viral, namanya adalah Camping Gayatri. Wisata camping di puncak perbukitan dengan pemandangan perbukitan memukau.

Lokasinya sangat strategis karena berada di kawasan puncak Bogor. Dari areanya dapat melihat dengan jelas kemegahan Gunung Gede Pangrango. Jalur mencapai lokasi relatif mudah sehingga cocok dikunjungi bersama keluarga. Bagi yang tidak ingin repot, tempat ini juga menyediakan paket-paket khusus. Dengan sekali bayar wisatawan sudah bisa mendapat tenda dan segala peralatan camping.

Harga Tiket Masuk Camping Gayatri

Bagi yang berencana untuk camping tidak perlu khawatir masalah harga. Untuk tiket masuknya masih terjangkau. Sementara bagi yang tidak ingin repot membawa peralatan wisatawan bisa mengambil paket yang tersedia. Dengan mengambil tiket paket sudah mendapatkan tenda dan peralatan camping lainnya.

Harga Tiket Masuk Camping Gayatri
Tiket MasukRp25.000
Parkir
Motor (+ Rp3.000 untuk penitipan helm)Rp5.000
MobilRp10.000
Paket Camping
Family Camping (fasilitas tenda kapasitas 6 orang, sleeping bag, matras, alat masak)Rp135.000
Group Camping (fasilitas tenda kapasitas 6 orang, sleeping bag, matras, makan 3x, snack 3x)Rp250.000
Pondokan /malamRp350.000

Baca: Chevilly Resort & Camp Bogor Tiket Terjangkau Beragam Aktivitas

Jam Buka Camping Gayatri

Wisatawan bisa berkunjung kapan saja ke tempat ini. Karena camping ground yang satu ini selalu buka selama 24 jam.

Jam Buka Camping Gayatri
Setiap Hari24 Jam

Camping Ground di Lereng Gunung Gede Pangrango

Keindahan yang ada di Camping Gayatri
Gunung Gede Pangrango bisa terlihat sangat jelas dari tempat camping ini. Foto: Gmaps/Camping Gayatri Citeko

Keindahan Gunung Gede Pangrango dan kawasan lerengnya memang tidak perlu diragukan lagi. Camping Gayatri merupakan salah satu tempat terbaik untuk menikmati kemegahan Gunung Gede Pangrango. Area bumi perkemahan yang terletak di puncak bukit dengan tanah lapang luas dan terbuka. Dari areanya wisatawan bisa melihat secara leluasa pemandangan alam pegunungan.

Memiliki ketinggian sekitar 1.000 Mdpl tempat ini sangat cocok dikunjungi bersama teman maupun keluarga. Udara sejuk dengan alam yang masih asri menjadi nilai tambah yang membuatnya sangat nyaman. Tak hanya berkemah, wisatawan juga bisa mencoba beragam aktivitas alam lainnya. Tersedia wahana bermain paintball, memanah ataupun berpetualang dengan jeep offroad.

Baca: LEMBAH TEPUS Bogor tiket masuk & pesona air terjun bertingkat

Menuju Camping Gayatri

Jalan di area hutan untuk mencapai area camping
Untuk mencapai area camping wisatawan harus melewati jalur menanjak dengn pemandangan indah di sekitarnya. Foto: Gmaps/Gusti Frasasti

Untuk dapat menyaksikan pemandangan memang tidak bisa instan. Dari area parkir kendaraan wisatawan harus berjalan menaiki bukit terlebih dahulu. Wisatawan akan melewati akses jalan setapak menanjak sejauh kurang lebih 800 meter. Meski cukup menanjak namun jalurnya masih terbilang mudah. Apalagi pemandangan di sekitarnya membuat perjalanan tidak terasa membosankan.

Sebelum mulai naik pastikan kembali bahwa barang bawaan dan peralatan camping sudah lengkap. Namun jika tidak membawah peralatan berkemah bisa menyewa di sini. Di awal perjalanan mendaki wisatawan akan melewati hamparan kebun teh. Udara sejuk khas pegunungan yang bersih begitu terasa. Tidak perlu waktu lama, sekitar 30 menit perjalanan wisatawan akan sampai camp area.

Area berkemahnya berupa tanah lapang luas yang sangat terbuka. Di tepiannya ditumbuhi pepohonan tinggi. Beberapa di antarnya terdapat sebuah gardu pandang untuk melihat pemandangan lebih luas.

Baca: LINGKUNG GUNUNG Bogor Tiket Masuk & Ragam Aktivitas

Bentang Alam Memukau

Area camping yang berupa tanah lapang luas dengan pemandangan indah
Area campingnya berupa tanah lapang yang luas di puncak bukit dengan sajian pemandangan menawan. Foto: Gmaps/Ardimas Saputra

Sesampainya di atas wisatawan bisa mendirikan tenda. Setelah itu tinggal beristirahat dan menikmati pemandangan yang ada. Dari puncak bukitnya pemandangan luar biasa tersaji. Gunung Gede Pangrango yang tepat berada di depan bukit ini terlihat sangat jelas. Kemudian melihat lebih jauh lagi Gunung Salak memperlihatkan pesonanya.

Selain pemandangan yang indah tersedia juga fasilitas penunjang seperti toilet dan gazebo. Jika beruntung, ketika sore dan langit cerah wisatawan akan melihat momen matahari terbenam yang menawan.

Baca: WISATA ALAM SEVILLAGE Tiket Masuk & Wahana Spektakuler

Menghabiskan Malam

Suasana malam hari di Camping Gayatri
Ketika malam wisatawan disuguhi pemandangan kerlap-kerlip lampu kota yang sangat cantik. Foto: Gmaps/D. Lestari

Pada saat malam suasananya terasa semakin romantis. Kabut tipis dan udara dingin yang menyelimuti memberikan kenyamanan tersendiri. Selain itu wisatawan akan disuguhi pemandangan yang tak kalah memukau. Kerlap-kerlip lampu kota terlihat sangat cantik dari sekitar bumi perkemahan.

Malam hari di tempat ini bisa dihabiskan dengan berbagai macam hal. Wisatawan bisa memasak dan berbincang dengan rombongan. Menyeruput minuman hangat di bawah kerlap kerlip gemintang pastinya menjadi pengalaman yang tidak akan terlupakan.

Pagi Yang Indah di Camping Gayatri

Ketika pagi tiba suguhan keindahan alam luar biasa seakan menyambut wisatawan. Hamparan warna hijau berpadu dengan langit yang mulai membiru terlihat sangat cantik. Mentari yang menyembul di balik barisan pegunungan menjadi momen yang wajib diabadikan.

Wisatawan dapat menikmati waktu pagi dengan berkeliling di area puncak. Suguhan kecantikan bunga warna-warna yang bermekaran mampu menjadi penyegaran.

Baca: Kuntum Farm Field Tiket Masuk & Aktivitas

Aneka Permainan Yang Seru

Tak hanya berkemah wisatawan juga bisa mencoba beragam permainan yang menarik. Bagi yang datang rombongan bisa mencoba keseruan bermain paintball. Bagi yang suka aktivitas menantang terdapat wisata offroad dengan menggunakan jeep. Selain itu masih ada beberapa wahana lain seperti ATV, paragliding dan memanah.

Fasilitas Camping Gayatri

Camping ground ini sudah memiliki fasilitas yang lengkap. Sehingga wisatawan akan semakin betah dan nyaman. Tersedia area parkir, toilet dan kamar mandi, kantin, shelter, serta musala. Bagi yang tidak ingin tidur di tenda, tersedia juga pondok-pondok yang dapat disewa.

Lokasi Camping Gayatri

Bumi perkemahan ini beralamat di Citeko, Kec. Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Lokasinya masih berada di kawasan wisata Puncak Bogor.

Tanggapan:

4.7 / 5. dari 37

Berikan Rating

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini