Langit Gantole Harga Sky Glamping, Jam Buka dan Lokasi

Langit Gantole

  • Harga Menginap: Rp20.000 - Rp1.800.000
  • Jam Buka: 08.00 - 21.00 WIB
  • Nomor Telepon: 082121917375
  • Alamat: Desa Singajaya, Cihampelas, Bandung Barat , Jawa Barat, Indonesia, 40562

Langit Gantole merupakan tempat wisata yang berada di kawasan Bandung Barat yang terletak di ketinggian setidaknya 1.600 Mdpl. Selain udara segar pegunungan, bentang alamnya juga memukau. Perpaduan kontur perbukitan hijau dan pemandangan city linght kota Bandung di kala malam. Selain itu hadir juga beragam jenis akomodasi menarik yang cocok untuk wisata keluarga hingga honeymoon.

Harga Tiket Masuk Langit Gantole

Tiket masuk Langit Gantole berlaku untuk tamu yang menginap dan pengunjung yang tidak menginap yaitu sebesar Rp20.000. Tiket sudah termasuk minuman gratis yang bisa didapat di restoran. 

Jenis TiketHarga
Tiket MasukRp20.000
Tiket Parkir MotorRp5.000
Tiket Parkir MobilRp20.000
Luxury Sky Cabin (2-4 orang)Rp1.500.000 (Weekday), Rp1.800.000 (Weekend)
Sky Villa (2-4 orang)Rp1.500.000 (Weekday), Rp1.800.000 (Weekend)
Sky Glamping (2-4 orang)Rp600.000 (Weekday), Rp750.000 (Weekend)
Sky Camp Ground (tenda pribadi)RP50.000/orang
Sky Camp Ground (sewa tenda, 2-4 orang)Rp550.000 (Weekday), Rp650.000 (Weekend)
Cabin Segitiga (kapasitas 2 orang)Rp750.000 (Weekday), Rp850.000 (Weekend)
Biaya yang tercantum adalah biaya per malam. Seluruh tipe akomodasi sudah termasuk sarapan untuk dua orang.

Baca: Muara Rahong Hills: Tiket Masuk, Harga Camping, Jam Buka dan Wahana

Wisata Populer Bandung

Jam Buka Langit Gantole

Langit Gantole buka setiap hari untuk umum. Waktu paling ramai kunjungan adalah sore hari menjelang malam. Kebanyakan pengunjung mengincar pemandangan sunset yang terlihat dari teras restoran.

Tempat dan WaktuJam Operasional
RestoranSenin – Jumat, 10.00 – 21.00 WIB
Sabtu – Minggu, 10.00 – 23.00 WIB
WisataSenin – Jumat, 08.00 – 21.00 WIB
Sabtu – Minggu, 08.00 – 23.00 WIB
Check InMulai pukul 14.00 WIB
Check OutMulai pukul 11.00 WIB
Jam Buka Langit Gantole

Tipe Akomodasi Di Langit Gantole

Langit Gantole menghadirkan beberapa jenis tipe akomodasi yang bisa dipilih, yaitu:

Sky Villa

Sky Villa dan Sky Glamping di Langit Gantole
Berendam dengan view lembah dan lautan awan – Foto: Gmaps/Bilbel

Sky Villa adalah jenis akomodasi paling besar dan lengkap di Langit Gantole. Ada dua tipe yang ditawarkan, yaitu Sky Villa dan Luxury Sky Cabin. Masing-masing bisa menampung hingga 6 orang dengan extra bed.

Baik Sky Villa maupun Luxury Sky Cabin merupakan bangunan dari kayu dan bambu yang bersifat permanen. Sky Villa memiliki fasilitas dua tempat tidur berukuran queen yang menghadap langsung ke lembah. Terdapat balkon luas dengan sofa besar, bathtub, serta area duduk dari jaring.

Pengunjung yang menginap di sini berkesempatan merasakan pengalaman mandi dengan view lembah dan Kota Bandung. Selain itu tamu juga bisa bersantai dengan sensasi melayang di area duduk yang beralaskan jaring-jaring. Pemandangan matahari terbit saat pagi hari akan langsung tersaji di depan mata ketika bangun tidur.

Luxury Sky Cabin adalah jenis villa yang cocok untuk honeymoon. Akomodasi ini memiliki satu tempat tidur berukuran queen, kamar mandi serta toilet di basement, dan balkon. Keunikan tipe ini adalah memiliki bathtub tanam berbentuk lingkaran di dalam kamar. Kamar ini juga menghadap langsung ke lembah, sehingga mendapatkan view cantik Kota Bandung di kejauhan.

Baca: Tangkal Pinus Camping Seru Harga Terjangkau

Sky Glamping Langit Gantole

glamping dengan pemandangan city light kota Bandung
Pemandangan malam hari dari Sky Glamping Langit Gantole – Foto: Gmaps/Riski Miyardi

Tipe glamping yang tersedia adalah tipe sederhana. Pengunjung akan mendapatkan fasilitas tenda dengan kasur empuk di dalam gazebo kayu. Di depan tenda, tersedia sumber listrik dan meja lesehan untuk bersantai. Toilet berada terpisah dari tempat glamping.

Sky Glamping sangat pas bagi pengunjung yang ingin merasakan pengalaman berkemah dengan suasana lebih nyaman. Tamu akan lebih terlindungi dari perubahan cuaca karena tenda terlindung di bawah atap gazebo yang kokoh. Akan tetapi, pengunjung tetap harus bersiap dengan cuaca dingin yang akan menyerang di malam hari. Pastikan membawa jaket atau pakai hangat agar tidak kedinginan selama bermalam di sini.

Sky Camp Ground

area komunal Langit Gantole
Pemandangan dari area api unggu – FOto: Gmaps/evelyn naomi

Sky Camp Ground adalah area perkemahan bagi pengunjung yang ingin menikmati suasana Langit Gantole dengan camping. Pengunjung dapat membawa tenda sendiri atau menyewa tenda yang sudah tersedia. Ada sedikit perbedaan dengan tipe glamping.

Camp ground ini menempati teras-teras kayu dengan pagar pembatas dan tanpa atap pelindung. Terdapat lampu penerangan di setiap terasnya. Posisi Camp Ground ini lebih ke tepian dibandingkan glamping. Sehingga pengunjung akan merasa lebih dekat dengan bentangan lembah di bawah Langit Gantole. 

Cabin Segitiga

Akomodasi dengan tipe Cabin Segitiga
Bagian dalam Cabin Segitiga – Foto: Gmaps/Dady Zulkarnain

Selanjutnya ada akomodasi tipe Cabin Segitiga yang memiliki bentuk bangunan sesuai namanya. Kabin ini memiliki satu sisi dinding dengan jendela berukuran besar yang juga berfungsi sebagai pintu. Jendela ini memberikan sentuhan unik yang membedakan tipe akomodasi ini dengan tipe lainnya. 

Fasilitas di Cabin Segitiga di antaranya yaitu tempat tidur lesehan ukuran queen dan kamar mandi serta toilet di basement. Kabin ini juga memiliki balkon kecil lengkap dengan kursi dan meja serta hammock. Antara balkon dengan kabin terhubung jembatan kayu yang cantik sebagai spot berfoto. Pohon-pohon pinus yang mengelilingi kabin ini membuat suasana menginap jadi lebih syahdu dan tenang. 

Sunrise dan Sunset View

restoran Langit Gantole
Suasana restoran Langit Gantole – Foto: Gmaps/jang Kiyong

Pemandangan matahari terbit dan terbenam adalah jagoan utama akomodasi wisata ini. Di Langit Gantole, pengunjung dapat menikmati keindahan fenomena alam ini dari tempat menginap atau restoran. Restoran ini terbuka juga untuk pengunjung umum yang tidak menginap. Menu yang ditawarkan mulai dari makanan ringan dan berat serta aneka minuman.

Spot lain untuk menikmati pemandangan sunrise dan sunset adalah area komunal Area ini merupakan tribun duduk dari kayu yang dibuat terbenam di tanah mengelilingi tungku api unggun. Area duduk yang panjang dan luas membuat spot ini nyaman untuk nongkrong berlama-lama.

Spot terbaru di Langit Gantole untuk menikmati pemandangan alam sekitar adalah anjungan. Anjungan ini terbuat dari kayu dan berada agak di bawah area wisata. Untuk mencapainya, pengunjung akan diajak berjalan melewati jalan setapak berupa koridor kayu yang panjang. Spot ini paling hits ketika malam tiba karena penerangan berbagai lampu di sekitarnya. 

Fasilitas

Fasilitas yang tersedia di Langit Gantole yaitu area parkir, toilet, musala, resepsionis, 4 jenis unit akomodasi, area komunal dengan api unggun, wi-fi, serta kafe dan restoran.

Lokasi Langit Gantole

Bagi yang belum tahu Langit Gantole di mana, area camping ini beralamat di Desa Singajaya, Kecamatan Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat. Jika mencapai lokasi dari pusat Kota Bandung, butuh waktu sekitar 1 jam berkendara dengan mobil atau motor. Oleh karena akses jalan yang sempit, sebaiknya gunakan motor atau mobil berukuran kecil yang kuat untuk melalui jalan menanjak dan menurun curam.

Akses Jalan ke Langit Gantole

Berada di ketinggian hingga 1.600 Mdpl, lokasi Langit Gantole memang tidak semudah itu untuk dijangkau. Wisatawan perlu menyiapkan kendaraan yang tepat karena akan menghadapi jalur yang cukup ekstrem. Pilihannya adalah motor atau mobil berukuran kecil. Baik motor maupun mobil harus bisa melalui jalan yang menanjak dengan kemiringan cukup tinggi.

Selain jalan menanjak dan menurun, pengunjung akan menjumpai banyak tikungan tajam. Tikungan ini tidak bisa dilalui dengan satu kali belokan. Perlu kemahiran untuk melalui jalur ini, sehingga pengemudi pemula sebaiknya tidak mencoba berkendara kemari. 

Ulasan Pembaca

5 - 1 Pembaca

Berikan Nilai

Harga dapat berubah sewaktu-waktu terutama pada saat peak season seperti Hari Raya Lebaran, Musim Liburan serta Natal dan Tahun Baru. Oleh karena itu ada baiknya pembaca langsung menghubungi kontak tempat wisata atau akomodasi terkait. Meskipun begitu kami juga secara berkala melakukan pembaruan harga.
Bagikan konten ke:

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *