Muara Rahong Hills: Tiket Masuk, Harga Camping, Jam Buka dan Wahana

Muara Rahong Hills

  • Harga: Gratis - Rp850.000
  • Jam Buka: 08.00 - 18.00 WIB
  • Nomor Telepon: -
  • Alamat Lokasi: Desa Pulosari, Pangalengan, Bandung, Jawa Barat , Indonesia, 40378

Muara Rahong Hills merupakan objek wisata alam berupa glamping tepi sungai di kawasan Pangalengan, Kabupaten Bandung. Tempat rekreasi ini menempati tepian aliran sungai Situ Cileunca. Wisatawan dapat merasakan serunya menikmati glamping langsung di pinggir sungai. Tempat ini cocok sebagai destinasi wisata keluarga karena menyajikan beragam aktivitas rekreasi.

Harga Tiket MasukĀ Muara Rahong Hills

Wisatawan Muara Rahong Hills bisa masuk gratis jika tidak menginap. Sedangkan biaya booking glamping mulai dari 650 ribu hingga 850 ribu rupiah. Biaya ini sudah termasuk fasilitas di dalamnya dan sarapan. Selain itu, terdapat fasilitas pendukung lainnya yang bisa disewa secara terpisah. 

Jenis TiketHarga
Booking Tenda (kapasitas max. 4 orang)Rp650.000 (hari biasa) dan Rp850.000 (akhir pekan)
Sewa Kompor PortabelRp85.000
Extra BedRp100.000/orang
Parkir Motor – Mobil per malamRp25.000 – Rp50.0000
Rafting, Paintball, ATV, Games, Off Road, Flying FoxRp60.000 – Rp250.000
Harga Tiket Masuk Muara Rahong Hills, Penginapan dan Wahana

Baca: NAMU HEJO Harga Rafting, Camping dan Fasilitas

Jam Buka Muara Rahong Hills

Objek wisata ini buka mulai pukul 8 pagi hingga 6 sore setiap harinya. Pengunjung yang akan menginap bisa melakukan check in selama jam operasional. 

Glamping Tepi Sungai Muara Rahong Hills

Tenda-tenda glamping Muara Rahong Hills yang berada di tepi sungai.
Barisan tenda glamping di tepi sungai -Foto: Gmaps/46137 4212

Daya tarik utama Muara Rahong Hills adalah fasilitas glamping atau glamour camping-nya. Tempat ini menawarkan pengalaman glamping tepat di tepi aliran Sungai Situ Cileunca yang syahdu. Lebih terkesan eksklusif karena pengunjung hanya bisa memesan salah satu dari 18 tenda yang tersedia.

Muara Rahong Hills menggunakan jenis tenda Quechua yang bisa menampung hingga 4 orang. Tenda ini memiliki teknologi untuk mengurangi hawa panas. Lengkap dengan atap pelindung serta jendela transparan untuk aliran udara. Sehingga, tamu bisa berkegiatan dan tidur dengan nyaman di sini. 

Suasana malam camping di Muara Rahong Hills
Malam hari di Muara Rahong Hills – Foto: Gmaps/nuranisa nasution

Di dalam tenda, terdapat fasilitas seperti kasur yang empuk, tikar, meja lesehan, dan colokan listrik. Dengan begitu, tamu tetap bisa menikmati pengalaman berkemah di alam. Namun, tetap mendapatkan kenyamanan layaknya di penginapan rumahan.

Tenda glamping berjajar di tepian sungai. Tamu akan langsung mendapati pemandangan hutan serta suara aliran sungai yang menenangkan. Area pintu masuk tenda merupakan teras dari lantai kayu dengan atap yang meneduhkan. Wisatawan bisa bersantai di teras ini dengan suasana alam asri yang mengelilingi.

Baca: PINEUS TILU Area Berkemah Harga Terjangkau

Santai di Hutan Pinus

Menikmati kesejukan hutan pinus di Muara Rahong Hills
Tenda di tengah hutan pinus – Foto: Gmaps/nuranisa nasution

Hutan pinus mengelilingi kawasan glamping Muara Rahong Hills. Hutan ini dibelah oleh aliran sungai yang berasal dari Situ Cileunca. Situ Cileunca adalah danau sekaligus objek wisata yang populer di Pangalengan. 

Tidak hanya tamu glamping yang boleh menikmati keasrian Muara Rahong Hills. Pengunjung yang tidak menginap juga bisa menyambangi Kafe Kopi Sisi Muara yang ada di sini. Kafe ini menempati bangunan serupa pondok kayu di hutan. Menunya menawarkan beragam minuman dan kopi khas Pangalengan serta cemilan yang bisa menghangatkan tubuh.

Selain bersantai di kafe, pengunjung juga bisa bersantai di hammock. Menghabiskan waktu dengan membiarkan tubuh terayun di hammock oleh tiupan angin. Ditemani oleh pemandangan pucuk-pucuk pohon pinus yang tinggi dan menyegarkan mata. Jangan lupa bekal pakaian hangat karena temperatur udara di sini bisa mencapai 15 derajat celcius.Ā 

Baca: HUTAN PINUS RAHONG Tiket dan Aktivitas

Berbagai Wahana Permainan

Melengkapi keseruan rekreasi di Muara Rahong Hills, terdapat sejumlah wahana permainan untuk wisatawan coba. Kebanyakan merupakan permainan yang lebih seru jika dilakukan bersama-sama. Karenanya, tempat ini cocok sebagai destinasi wisata keluarga atau rombongan dengan jumlah orang yang tidak sedikit.

ATV

bermain atv di Muara Rahong Hills
Serunya bermain ATV di kebun teh – Foto: Gmaps/Tjan Sianto

Tempat wisata ini menyediakan dua jenis ATV, yaitu single dan tandem. Single untuk yang ingin mengendarainya sendiri. Sedangkan tandem bisa dinaiki 2-3 orang. 

Permainan ini mengambil lokasi di area kebun teh. Wisatawan akan menyusuri jalan di antara barisan pohon teh yang hijau dan rapi. Keseruan permainan ATV ini bisa dinikmati oleh orang dewasa maupun anak-anak dengan pengawasan.

Rafting

rafting, arung jeram
Perahu rafting melintasi sungai – Foto: Gmaps/sujanurita Laptu

Berbicara tentang rekreasi di sungai tentu lekat dengan aktivitas rafting. Kegiatan rafting alias arung jeram ini menyusuri sungai yang mengalir di depan glamping. Durasi rafting berkisar satu jam. 

Wisatawan akan menaiki perahu karet bersama petugas yang mengarahkan jalannya perahu. Rutenya cukup ekstrem karena selain sempit dan berliku, sungai ini memiliki beberapa tingkat. Sudah pasti membuat deg-degan dan campur aduk, terlebih ketika perahu mulai menabraki dinding sungai. 

Paintball

Permainan lainnya yang tak kalah seru adalah paintball. Permainan satu ini sangat pas untuk tamu yang mencari kegiatan kelompok. Rasakan sensasi bersembunyi dari tembakan bola cat dan menarget lawan untuk meraih kemenangan lewat permainan ini. 

Offroad

Wahana selanjutnya yang menguji adrenalin adalah offroad. Wisatawan akan diajak menumpangi mobil jenis offroad di jalur yang cukup ekstrem. Jalan berdebu, berlumpur, dan penuh lubang akan mengundang teriakan sekaligus kepuasan tersendiri.

Flying Fox

Terakhir, ada permainan flying fox yang tidak pernah absen dari objek wisata alam di hutan. Wisatawan bisa mencicipi asyiknya meluncur di udara dan batang-batang pinus yang tinggi. Permainan ini tergolong aman untuk anak-anak mulai usia 5 tahun dengan pengawasan khusus. 

Fasilitas

Muara Rahong Hills memiliki fasilitas umum seperti area parkir yang luas, toilet, musala, area berkumpul, wifi, hammock, dan kafe. Sedangkan fasilitas glamping yang tersedia mulai dari tenda Quechua, kasur dan peralatan tidur, meja, tikar, colokan listrik, lampu, dan kamar mandi dengan pemanas air. Selain itu ada perlengkapan api unggun dan dispenser air untuk digunakan bersama.

Lokasi Muara Rahong Hills

Muara Rahong Hills berlokasi di Desa Pulosari, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40378. Untuk ke sana, tinggal mengarahkan kendaraan ke Situ Cileunca. Di perempatan sebelum mencapai lokasi danau, belok ke kanan dan lurus terus sekitar 2,5 kilometer. Area parkir tempat wisata ini bisa menampung motor hingga bus besar.

Bagikan Konten ke:

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *