Tangkal Pinus, Camping Seru Harga Terjangkau April 2024

  • Harga Tiket Masuk Tangkal Pinus: Rp35.000 - Rp2.250.000
  • Jam Buka: 24 jam
  • Nomor Telepon: 0895336666900
  • Alamat: Desa Jayagiri, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat, Indonesia, 40391

Wisata seru yang cocok untuk keluarga maupun teman di Bandung data saja ke Tangkal Pinus. Sebuah kawasan hutan yang menjadi arena perkemahan dengan fasilitas begitu lengkap.

Tidak ada villa ataupun cottage, hanya tenda yang dengan berbagai kapasitas. Meski begitu, fasilitas di dalam tenda begitu nyaman dan tak kalah dengan fasilitas hotel.

Hal lain yang menjadi keunikan di kawasan perkemahan ini adalah suasana areanya. Karena tak hanya menginap, wisatawan akan ditemani dengan hewan jinak yang menggemaskan.

Misalnya dua ekor alpaka asli Amerika Selatan dan seekor kuda putih yang cantik. Selain itu terdapat aktivitas lain yang wajib dicoba, seperti ATV dan forest tracking.

Harga Tiket Masuk Tangkal Pinus Bandung

Objek wisata ini menetapkan tarif masuk cukup murah sebesar Rp35.000. Selain itu siapkan juga biaya parkir sesuai dengan kendaraan.

Kemudian jika wisatawan ingin menginap serta berwisata, akan ada tarif sesuai dengan wahana. Namun semua itu akan terbayar dengan pengalaman istimewa yang tidak didapatkan di tempat lain.

Jenis TiketHarga
Tiket MasukRp35.000
ATV: 30 Menit / 60 MenitRp100.000 / Rp200.000
Forest TrackingRp80.000
Kegiatan: Paintball, Amazing Race Games, OffroadRp120.000 – Rp1.900.000
Horse Riding (15 Menit)Rp100.000
Range Harga CampRp98.000 – Rp2.550.000
Harga Tiket Masuk dan Camping Tangkal Pinus

Baca: HUTAN PINUS RAHONG Tiket & Aktivitas

Jam Buka Tangkal Pinus

Objek wisata terbuka untuk umum setiap harinya. Bagi pengunjung wisata buka dari pagi hingga sore, sementara yang menginap bisa datang kapan saja. Namun tetap harus sesuai dengan jadwal check-in di pukul 14:00 WIB. Serta jadwal check-out pada 12:00 WIB.

AreaJam Buka
Menginap24 jam
Wisata08:00 – 22:00 WIB
Jam Buka Tangkal Pinus

Wisata Sejuk Segar Dikelilingi Hutan Pinus

Kafe di Tangkal Pinus
Kafe di Tangkal Pinus. Foto: Gmap/indra triadhi

Tangkal Pinus, memiliki arti pohon pinus. Dan memang cocok menggambarkan tempat ini. Pemandangan pepohonan pinus menjadi suguhan utama bagi wisatawan begitu memasuki tempat ini. Tinggi, panjang, dan menjulang hingga ke langit, dengan daunnya yang runcing dan rimbun.

Antara satu pohon pinus dengan pohon lainnya berjarak cukup baik. Sehingga wisatawan bisa leluasa untuk mendirikan tenda tanpa terhalang pepohonan.

Yang lebih asyik lagi, pengelola juga membatasi kunjungan para pengunjung. Supaya antar tenda tidak berhimpitan dan tamu dapat lebih nyaman menikmati quality time.

Kontur tanah di hutan ini berbukit-bukit, namun tidak terlalu tinggi. Dengan alas berupa tanah yang tertutupi rerumputan hijau.

Ada juga bagian jalan setapak dari batu yang merupakan jalan utama di area perkemahan. Pemandangan hijau berselimut suasana sejuk yang begitu menenangkan.

Baca: DATAR PINUS CAMP Tiket Murah Panorama Ciamik

Berinteraksi dengan Alpaka Lucu dan Ramah

Berinteraksi Langsung dengan Alpaka
Berinteraksi Langsung dengan Alpaka. Foto: Gmap/Niknik Mudrikah Zain

Salah satu atraksi utama yang ditawarkan yaitu berinteraksi langsung dengan alpaka. Alpaka adalah hewan mamalia dengan leher panjang dan bulu putih yang lebat.

Hewan ini berasal dari Amerika Selatan, dan yang dapat hidup di kawasan liar Indonesia. Seperti halnya di Tangkal Pinus yang ada di Bandung ini.

Dua alpaka ini berjenis kelamin jantan dan betina, bernama Rintik dan Langit. Keduanya tanpa sungkan dan takut berjalan di kawasan perkemahan.

Sesekali menyambangi wisatawan yang tengah bersantai di sekitar tenda. Wisatawan pun dengan senang menyambut kedatangan dua hewan lucu ini.

Berfoto dan memegang alpaka langsung adalah hal favorit wisatawan. Rintik dan Langit pun dengan tenang ikut berinteraksi, seperti mendekatkan diri mereka ke pengunjung.

Kedua alpaka ini tidak akan takut atau kabur, karena selalu ditemani pawang. Kabar baiknya, sang betina tengah hamil, yang nanti akan menjadi penghuni baru Tangkal Pinus.

Baca: ORCHID FOREST Cikole Tiket Masuk, Camping & Aktivitas

Berkuda di Kawasan Hutan

Berkuda Mengelilingi Hutan Pinus
Berkuda Mengelilingi Hutan Pinus. Foto: Gmap/Tangkal Pinus Jayagiri Lembang

Berinteraksi dengan alpaka memang menjadi pengalaman seru tersendiri. Namun wisatawan tidak bisa menaiki dua hewan ini meskipun mirip dengan kuda.

Jika ingin merasakan menunggangi kuda, ada seekor kuda putih bertotol hitam bernama Bulan. Yang akan siap mengantar wisatawan berkeliling hutan.

Mengelilingi hutan pinus dengan kuda akan membawa pengalaman romantis tersendiri. Seolah sedang berada di negeri dongeng yang unik.

Untuk bisa menunggang kuda, wisatawan dikenakan tarif per 15 menit. Jika ingin lebih lama, ada paket 30 menit atau 1 jam.

Baca: DATAR PINUS CAMP Tiket Murah Panorama Ciamik

Bertualang dengan Jalur Ekstrim

Selain berkuda, wisatawan juga dapat bertualang dengan ATV. Tentu jalurnya berbeda dan lebih menantang. Kontur yang naik turun berbukit dibarengi dengan jalanan berbatu dan tanah licin.

Dijamin seru menikmati pemandangan sekitar dengan cara berbeda ini. Jalurnya tentu akan lebih jauh, keluar dari area perkemahan. Yang mana wisatawan akan diajak berkeliling selama satu jam.

Baca: RIUNG GUNUNG Pangalengan Tiket Masuk & Penginapan

Naik Turun Bukit dengan Forest Tracking

Ingin sedikit olahraga, wisatawan dapat mencoba kegiatan forest trekking. Akan ada pemandu yang menuntun wisatawan menyusuri jalan-jalan setapak kawasan wisata.

Naik turun bukit akan menjadi jalur lintasan. Jadi, pastikan untuk mengenakan alas kaki dan pakaian yang nyaman.

Berkemah di Tenda Mewah yang Nyaman

Perkemahan di Tangkal Pinus
Perkemahan di Tangkal Pinus. Foto: Gmap/Yoseph Wijayanto

Kenyamanan di hotel seolah terbawa ke dalam tenda perkemahan. Pasalnya, di dalam tenda wisatawan akan mendapatkan fasilitas nyaman bak kamar hotel.

Seperti kasur empuk, meja, sleeping bag, air minum, dan tentunya tenda anti dingin dan tahan air. Serta ada banyak pilihan tipe tenda.

Untuk yang ingin hemat, ada paket Mandiri Camp. Di mana Tangkal Pinus hanya menyediakan tenda saja. Sementara perlengkapan dan peralatan berkemah harus dibawa sendiri oleh wisatawan.

Jika tak ingin repot, bisa memilih paket camping lainnya. Ada Family Camp, Pucuk Camp, Manja Camp, Ruci Camp, dan Dakara Camp. Jika ingin memarkirkan mobil di dekat tenda, ada paket Campervan dengan harga sewa per mobil. Serta bisa digabungkan dengan pilihan paket camping lainnya.

Fasilitas Tangkal Pinus

Fasilitas di sini layaknya hotel, ada lobi, kamar mandi dengan air panas, mushola, dan toilet. Wisatawan yang ingin pesta barbeque atau api unggun juga bisa dilakukan.

Bagi yang tidak ingin menginap, disediakan juga area piknik. Dan ada paket khusus piknik dengan makanan lezat menggoyang lidah.

Lokasi Tangkal Pinus Bandung

Wisata berkemah dan alam ini berlokasi di Desa Jayagiri, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Lokasinya berjarak kurang lebih 21 kilometer ke utara Kota Bandung. Dengan waktu tempuh kurang lebih 1 jam berkendara.

Berikan Rating

4.4 - 28 Pembaca

Berikan Nilai

Harga dapat berubah sewaktu-waktu terutama pada saat peak season seperti Hari Raya Lebaran, Musim Liburan serta Natal dan Tahun Baru. Oleh karena itu ada baiknya pembaca langsung menghubungi kontak tempat wisata atau akomodasi terkait. Meskipun begitu kami juga secara berkala melakukan pembaruan harga.
Bagikan konten ke:

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *