Beranda Tiket Wisata

DATAR PINUS CAMP Tiket Murah Panorama Ciamik – Desember 2022

0
Harga Tiket Masuk Datar Pinus Camp : Rp10.000 - Rp30.000Jam Buka: 24 JamNo. Telepon: 082218308551Alamat: Desa Pulosari , Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Indonesia, 40378

Kabupaten Bandung terkenal dengan wisata alam pegunungan di kawasan Ciwidey. Beragam tempat wisata menarik bernuansa alam banyak tersedia. Baru-baru ini ada satu tempat yang sedang hits. Namanya adalah Datar Pinus Camp yang terletak di daerah Pangalengan. Bumi perkemahan dengan pesona hamparan hutan pinus yang indah.

Datar Pinus Camp disebut-sebut sebagai area camping dengan pemandangan alam terbaik di Kabupaten Bandung. Dari sini wisatawan dapat menikmati pesona bukit, gunung dan tentunya pepohonan pinus. Suasana asri masih begitu terasa di tempat ini. Selain itu lokasinya yang berjarak sekitar 1 Km membuatnya terasa sunyi dan menenangkan. Sangat cocok sebagai lokasi sejenak menenangkan diri.

Harga Tiket Masuk Datar Pinus Camp

Memiliki pemandangan alam yang luar biasa, tiket di tempat wisata ini ternyata masih murah. Terdapat dua kategori tiket. Pertama untuk wisatawan yang hanya berwisata sehari. Kemudian yang kedua adalah tiket bagi yang ingin bermalam/berkemah. Selain itu ada beragam aktivitas alam lainnya dengan tiket yang terpisah

Harga Tiket Datar Pinus Camp
Tiket Kategori Full Day Rp10.000
Tiket Berkemah Rp30.000
Wahana
Rafting Rp125.000 (minimal 4 orang)
Painball Rp75.000 ( minimal 6 orang)
Flying Fox Rp25.000
Offroad Landrover Rp225.000 ( Minimal 6 orang)
Parkir
Motor Rp5.000
Mobil Rp10.000

Baca: SARAE HILLS Tiket Masuk & Wahana Landmark Dunia

Jam Buka Datar Pinus Camp

Sebagai area camping ground tempat ini buka selama 24 jam dan setiap hari. Jadi wisatawan bisa berkunjung kapan saja ke kawasan hutan pinus ini. Bagi yang ingin sekedar menikmati pemandangan dan tidak berkemah waktu terbaik kunjungan adalah pagi atau sore hari. Untuk pesona terbaik datanglah pada saat cuaca cerah.

Jam Buka Datar Pinus Camp
Setiap Hari 24 Jam

Camping Ground Yang Cocok Untuk Keluarga

Suasana pagi hari dengan pemandangan menawan Datar Pinus Camp
Tempat ini tawarkan pesona alam yang begitu luar biasa, apalagi ketika pagi hari. Foto: Gmaps/Dean Akbar

Datar Pinus Camp adalah wisata camping ground yang sangat ramah medannya. Namun tetap menghadirkan pesona alam yang begitu luar biasa indahnya. Bagi yang mencari tempat yang cocok untuk berkemah bersama keluarga, maka tempat ini adalah jawabannya. Pemandangan gunung, bukit, hutan hijau dan sungai berpadu menjadi satu kesatuan yang memesona.

Menariknya tak hanya untuk berkemah, di dalam areanya banyak aktivitas petualangan lain. Misalnya bagi yang suka kegiatan menantang, bisa mencoba bermain rafting. Ada juga fasilitas seru lainnya mulai dari paintball, offroad hingga flying fox. Ditambah dengan fasilitas yang lengkap tempat ini sangat sempurna untuk rekreasi bersama keluarga.

Baca: Farm House Lembang Tiket & 5 Wahana Unggulan

Pemandangan Indah Alam Pegunungan

Pemandangan indah yang disuguhkan di Datar Pinus Camp
Suguhan perpaduan pesona bukit, hutan dan perkebunan terlihat begitu memanjakan mata. Foto: Gmaps/Sisca Valentino

Bagi yang tidak ingin berkemah, tempat ini juga bisa menjadi wisata untuk bersantai. Bentang alam yang indah sangat cocok untuk mencari penyegaran. Wisatawan akan disuguhi pesona hijaunya hutan pinus. Tak hanya itu pemandangan di sekitarnya pun tak kalah menyejukkan. Sawah terasering, perkebunan sayur serta barisan bukit memamerkan keindahannya. Di kejauhan tampak gunung-gunung begitu gagah berdiri.

Suasananya begitu asri dengan udara yang bersih. Di tengah-tengah kawasan wisata ini terdapat sebuah aliran sungai. Airnya bersih dengan suara gemercik yang menenangkan. Waktu terbaik untuk menikmati keindahan tempat ini adalah pada saat pagi atau sore hari.

Baca: Wisata Gunung Tangkuban Parahu Tiket & Daya Tarik

Berkemah Bersama Keluarga Atau Sahabat

Berkemah di bawah barisan pepohonan pinus
Tempatnya sangat luas dan rindang dan memiliki banyak spot untuk mendirikan tenda. Foto: Gmaps/Akbar Pribadi

Kawasan Datar Pinus Camp ini sangat ramah untuk menikmati alam bersama keluarga. Bagi yang ini mengajarkan si kecil kegiatan alam tempat ini sangat cocok. Terdapat area luas yang bisa dipakai untuk mendirikan tenda. Dari area berkemah langsung berhadapan dengan pemandangan alam di sekitarnya.

Ketika malam wisatawan dapat menyalakan api unggun. Suasana romantis sangat terasa dan membuat keakraban semakin terjalin erat. Kemudian saat pagi tiba suguhan pemandangan yang megah siap menyambut. Yaitu momen sunrise yang begitu indah. Mentari menyinari perkebunan dan perbukitan. Kabut tipis yang masih menyelimuti menambah kesan asri dari kawasan wisata ini.

Pada saat siang hari pun suasananya masih terasa sejuk. Pepohonan pinus yang rindang membuat sinar matahari tidak terasa terik

Baca: TAMAN LANGIT Pangalengan Tiket & Aktivitas

Rafting di Sungai Tengah Hutan

Sungai Bersih di tengah hutan pinus
Terdapat sebuah sungai jernih yang bisa dipakai untuk aktivitas rafting atau sekedar bersantai di tepinya. Foto: Gmaps/Delz Adventure

Di tengah area hutan pinus ini terdapat sebuah sungai yang jernih. Sungai ini dipakai untuk olahraga rafting. Bagi yang suka aktivitas menantang tentu hal ini sangat sayang jika terlewat. Selama kegiatan wisatawan akan menaiki perahu karet dan melewati sungai berbatu. Cukup banyak spot jeram sehingga membuatnya sangat seru.

Bagi yang pertama kali mencoba tidak perlu ragu lagi. Karena peralatan yang digunakan sudah standar dan sangat aman. Area sungai ini juga bisa dipakai untuk sekedar bersantai menikmati kesegaran airnya.

Baca: SITU PATENGGANG Tiket & Aktivitas

Beragam Aktivitas Seru Lainnya

Selain rafting, masih banyak lagi aktivitas alam yang tidak kalah menantang. Bagi yang datang bersama rombongan bisa menjajal wahana painball. Di sini wisatawan bisa merasakan perang tembak-tembakan di tengah kawasan hutan pinus. Selain itu ada juga wahana tim building. Merupakan aktivitas kelompok untuk menyelesaikan tugas dan rintangan. Hal ini dapat meningkatkan kekompakan dana komunitas atau kelompok.

Masih ada juga wahana flying fox, offroad dengan mobil jeep hingga berkeliling dengan sepeda gunung. Dengan beragam aktivitas menantang yang ada membuat tempat ini sangatlah lengkap.

Fasilitas Datar Pinus Camp

Selain banyak wahana, fasilitas di tempat ini sangat lengkap. Tersedia area parkir, toilet dan kamar mandi, mushola, terminal listrik hingga café.

Lokasi Datar Pinus Camp

Kemping area ini beralamat di Desa Pulosari, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Radiusnya 1km dari jalan raya namun aksesnya sudah sangat baik. Berjarak sekitar 46km dari pusat kota Bandung. Bisa ditempuh dalam waktu satu setengah jam.

Tanggapan:

4.8 / 5. dari 29

Berikan Rating

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini