Namu Hejo Harga Rafting, Camping, Suasana, Fasilitas dan Lokasi

Namu Hejo

  • Harga Menginap: Rp700.000 - Rp2.450.000
  • Jam Buka: 24 jam
  • Nomor Telepon: +6287817342068
  • Alamat: Desa Pulosari, Pangalengan, Bandung, Jawa Barat , Indonesia, 40378

Namu Hejo merupakan sebuah penginapan berbentuk perkemahan dengan kawasan hutan pinus yang asri. Dengan konsep menarik karena menawarkan sensasi camping mewah dengan berbagai fasilitas. Semakin keren karena letak tendanya ada di pinggir sungai (riverside). Saat duduk santai di depan tenda bisa sambil menonton pengunjung lain sedang arung jeram.

Tidak perlu membawa tenda karena tempat ini memiliki banyak tenda yang bisa pengunjung sewa. Tenda-tendanya terbagi ke dalam dua area dan beberapa dek. Karena cukup populer dan ramai, maka pengunjung yang akan menginap harus memesan dahulu. Lokasinya sangat bagus untuk liburan keluarga.

Harga Rafting Dan Penginapan

Bagi yang berencana berkemah di Namu Hejo bisa menyewa tenda yang tersedia dengan harga mulai dari Rp700.000 – Rp2.450.000. Harganya memang relatif mahal namun seusia dengan suasana yang didapat. Selain itu pengunjung juga bisa merasakan kegiatan menguji adrenalin seperti rafting. Berikut daftar harga camping di Namu Hejo

Harga Paket Camping Namu Hejo

  • Harga tenda Senin – Kamis Rp700.000, Jumat, Sabtu dan Libur Nasional Rp850.000, Sementara Minggu Rp750.000.
  • Harga paket Tenda plus Rafting Minggu – Kamis untuk 4 – 6 orang berkisar Rp1.450.000 – Rp1.650.000, Sementara hari Jumat, Sabtu dan Libur Nasional untuk 4 – 6 orang mulai dari Rp1.600.000 – Rp1.800.000.
  • The Emirates Glamping Senin – Kamis dan Minggu Rp1.350.000, Jumat – Sabtu Rp1.500.000.
  • Harga paket The Emirates Glamping dan Rafting Senin – Kamis dan Minggu untuk 4 – 6 Orang Rp2.100.000 – Rp2.300.000, dan di hari Jumat – Sabtu (4-6 Orang) Rp2.250.000 – Rp2.450.000.
  • Rafting 5 orang Rp750.000 dan 6 orang Rp850.000

Baca: Pineus Tilu Area Berkemah Tepi Sungai Harga Terjangkau

Jam Operasional

Karena merupakan sebuah penginapan, maka Namu Hejo buka 24 jam setiap harinya.  Jika ingin melakukan pemesanan tenda maka bisa memesan via whatsapp +6287817342068. Sementara adminnya sendiri aktif pada hari Senin hingga Jumat, jam 10 pagi – 4 sore. Kemudian ada pemberlakuan waktu check ini dan waktu check out untuk wisatawan.

Suasana Cantik Untuk Camping

Namu Hejo
Namu Hejo. Foto: google maps/ini Emailku

Area camping Namu Hejo memiliki penataan yang sangat rapi. Tangga-tangga memiliki pinggiran yang berlapis bambu, begitu pun dinding-dinding sebagian besar bertembok bambu. Hal itu semakin menguatkan kesan natural dan menyatu dengan alam. Pijakan area ini bukan tanah melainkan kerikil sehingga meskipun hujan tidak becek atau licin.

Area 1 dan 2 dipisahkan sebuah jembatan kayu yang kokoh. Setiap tenda memiliki jarak dan terpisah berdiri di atas dek kayu masing-masing. Jika malam suasana perkemahan ini akan semakin indah. Karena berhiaskan banyak lampu taman, lampu petromaks serta lampion.

Baca: GRAFIKA CIKOLE LEMBANG Tiket & Aktivitas

Tenda Camping Nyaman Tepi Sungai

Suasana pagi di Namu Hejo
Suasana pagi di tenda-tenda tepi sungai. Foto: google maps/Maureen nuzulla ariesta

Tenda-tenda di bumi perkemahan ini terkesan eksklusif karena berlapis kain UV serta memiliki kanopi yang bisa maju mundur. Tinggi tenda 185 cm memungkinkan pengunjung untuk bisa berdiri dan mondar-mandir dalam tenda. Dengan ukuran tenda yang cukup nyaman untuk menampung sekitar 4-6 orang.

Pengelola menyediakan bantal, matras, dan sleeping bag yang bersih berjumlah 4 buah. Tersedia stopkontak listrik untuk mengisi daya gawai elektronik serta lampu tidur. Tenda langsung menghadap ke aliran sungai yang ada di belakang. Ada meja dan tempat duduk untuk pengunjung sehingga bisa makan sambil menikmati pemandangan sungai.

Baca: HUTAN PINUS RAHONG Tiket & Aktivitas

Sungai Yang Cantik

Menyaksikan serunya kegiatan rafting dari tenda
Wisatawan sedang menonton rafting dari tenda. Foto: google maps/Iman Santoso

Area camping ini tertata rapi bahkan terlihat estetis. Tepian sungai berpagar berbentuk tembok bambu yang sangat rapat. Dengan begitu pinggiran sungai terlihat rapi apalagi tidak ada sampah sama sekali.

Uniknya biarpun hujan deras, debit air sungai akan tetap stabil dan aman dari banjir. Hal itu karena debit air sudah diatur dari induk sungai sehingga pengunjung nyaman.

Baca: GLAMPING LAKESIDE Rancabali Tiket & Aktivitas

Rafting Namu Hejo

Rafting di Namu Hejo
Kegiatan arung jeram di Namu Hejo. Foto: google maps/Sri Tusriah

Jadwal rafting di Namu hejo terbagi menjadi 3 pilihan waktu yakni jam 8, jam 9, dan jam 10 pagi. Sementara pendaftaran untuk rafting sudah dibuka lebih awal dari jam 7 pagi. Sebelum rafting, peserta mendapat pengarahan dari pemandu serta berdoa sesuai keyakinan masing-masing. Peserta akan mendapatkan helm keselamatan dan rompi pelampung.

Ada mobil penjemputan untuk mengantarkan peserta ke lokasi titik awal rafting. Sepanjang aliran sungai, pengunjung akan merasakan keseruan arung jeram sungai. Apalagi dikelilingi pemandangan alam hijau yang menyejukkan mata peserta rafting. Rafting akan berakhir ketika sudah tiba kembali di area perkemahan Namu Hejo.

Baca: GLAMPING LEGOK KONDANG Ciwidey Tiket & Aktivitas

Kebersihan Yang Terjaga

Pengelola bumi perkemahan sangat ketat dalam menjaga kebersihan area. Setelah pengunjung check-out dari tenda, maka akan segera dilakukan prosedur pembersihan. Setelah itu, petugas akan melakukan proses sanitasi tenda dengan foging disinfektan food grade.

Selain itu, semua perlengkapan seperti bantal dan sleeping bag akan dicuci agar bersih. Untuk toilet juga rutin dibersihkan setiap pagi, begitu pun dengan musalanya. Hal itulah yang membuat kebersihan penginapan tenda Namu Hejo tidak perlu diragukan lagi.

Pos Petugas Jaga

Di area perkemahan terdapat pos jaga petugas. Sehingga pengunjung bisa mengakses berbagai informasi di tempat tersebut. Termasuk juga bila ingin mendaftar rafting yakni melalui pos petugas tersebut.

Pedagang Makanan

Di Namu Hejo sebenarnya pengunjung yang menyewa tenda mendapat fasilitas makan. Namun bila kurang puas, pengunjung bisa memesan makanan berat di warung dekat area parkir. Pengunjung juga dapat memesan minuman hangat misalnya teh, kopi panas, dan lain sebagainya. Ada juga pedagang bakso yang mangkal di dekat warung tersebut.

Akses Masuk Melewati Kebun Teh

Akses memasuki perkemahan memiliki medan jalan yang sudah beraspal. Sekitar 800 m menuju parkiran, pengunjung memasuki area kebun teh yang jalannya berbatu. Setelah sampai di parkiran, pengunjung harus berjalan kaki 70 meter menuju area camping.

Fasilitas

Terdapat bangunan untuk area berkumpul lengkap dengan beberapa kursi santai. Selain itu tersedia fasilitas toilet yang bersih. Kamar mandinya memiliki toilet duduk dan pemanas air untuk yang ingin mandi air hangat. Ada pula musala yang nyaman bagi pengunjung untuk menjalankan ibadah.

Untuk kebutuhan konsumsi, pengelola telah menyediakan air minum gratis dan pengunjung bebas isi ulang. Pengunjung juga mendapat layanan sarapan pagi yang diantarkan langsung oleh petugas tanpa biaya tambahan. Jika ingin memasak atau barbeque, di Namu Hejo juga ada penyewaan kompor dan gas. Malam hari terdapat fasilitas api unggun.

Lokasi

Bumi Perkemahan ini berlokasi di Pulosari, Kec. Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40378. Jarak dari Pusat Kota Bandung ke Namu Hejo sekitar 47 Km. Bila menempuhnya menggunakan kendaraan memakan waktu sekitar 1 jam 30 menit.

Rating Pembaca

4.8 - 25 Pembaca

Berikan Nilai

Bagikan Konten ke: