Beranda Tiket Wisata

Glamping Legok Kondang Ciwidey - Februari 2020

Tgl. Update:Rabu, Januari 8, 2020
Legok Kondang Harga Tiket: Rp20.000 - Rp3.900.000 Jam Buka: 24 Jam No. Telepon: 081318179889 Alamat: Jalan Kurunangan, Lebak Muncang,Ciwidey,Bandung,Jawa Barat,Indonesia,40973.

Pernah mendengar kata ‘glamping’? Berasal dari gabungan kata glamour dan camping, aktivitas ini merupakan perpaduan berkemah dengan kenyamanan ekstra. Jika biasanya berkemah identik dengan keterbatasan fasilitas, glamping justru sebaliknya. Seperti yang ada di Legok Kondang Lodge di Ciwidey, penginapan dengan konsep glamping di pegunungan.

Dengan beragam pilihan tenda nyaman dan pemandangan dataran tinggi yang menakjubkan, Legok Kondang Lodge tidak kalah dengan Glamping Lakeside Rancabali maupun Sandat Glamping Ubud.

Tiket Aktivitas Dan Akomodasi

Legok Kondang Lodge memiliki sepuluh jenis tenda yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. Setiap tenda sudah dilengkapi fasilitas dengan standar hotel. Sebagian tenda memiliki pemandangan berbeda-beda mulai dari kolam, matahari terbit, hingga citylights yang memukau. Serta beragam aktivitas luar ruang.

Biaya Aktivitas Outdoor
Rafting Situ CileuncaRp185.000
Paint BallRp100.000
Tangkap IkanRp40.000 per kg
PanahanRp130.000
TrekkingRp20.000
Shooting TargetRp35.000
Off RoadRp270.000
Memberi Makan RusaGratis
Aktivitas Team Buildinghubungi bagian reservasi
Harga Tenda Per Malam
Standard Tent (max. 5 orang)mulai Rp1.282.000
Deluxe Tent (max. 5 orang)mulai Rp1.465.000
Family Tent (max. 8 orang)mulai Rp2.442.000
Family Suite Tent (max. 10 orang)mulai Rp2.808.000
Luxury Sunrise Tent 1 lantai (max. 8 orang)mulai Rp3.052.000
Luxury Suite Tent (max. 4 orang)mulai Rp2.198.000
Luxury Tent (max. 8 orang)mulai Rp2.808.000
Heavenly Tent (private, max. 4 orang)mulai Rp2.198.000
Luxury Sunrise Tent 2 lantai (max. 12 orang)mulai Rp3.907.000
Luxury Storm Tenthubungi bagian reservasi

Baca: GLAMPING LAKESIDE Rancabali Biaya Akomodadi, Tiket dan Ragam Aktivitas

Jam Operasional

Legok Kondang Lodge dibuka setiap hari untuk reservasi. Hubungi pihak pengelola untuk reservasi minimal dua bulan sebelum rencana, terutama ketika masa liburan tiba. Ini karena Legok Kondang Lodge seringkali full booked hingga 2 – 3 bulan.

Jam Buka
Setiap hari24 jam

Pengalaman Glamping di Legok Kondang Lodge

Glamping
Pengalaman glamping bisa didapat di Legok Kondang Lodge Ciwidey – Foto: Google Maps/Achmad Triadi

Sesuai slogan yang dimilikinya yaitu different way to stay, Legok Kondang Lodge memang menyajikan cara berbeda untuk menghabiskan malam di kawasan dataran tinggi Ciwidey.

Konsep kemping mewah dengan aneka jenis pilihan tenda bisa dinikmati di sini. Menginap di alam terbuka akan terasa nyaman dengan lengkapnya fasilitas dan aktivitas seru yang tersedia.

Tenda Kokoh dan Nyaman

Tenda Luxury Storm
Tipe Luxury Storm dengan kolam renang – Foto: Google Maps/Glamping legok Kondang Lodge

Baca: RANCA UPAS Ciwidey Tiket & 5 Aktivitas Terbaik

Akomodasi Legok Kondang Lodge berupa tenda yang jauh berbeda dari tenda untuk berkemah biasanya. Dengan bahan tebal dan kokoh, tenda-tenda yang tersedia dijamin tahan terjangan hujan maupun badai. Lantainya pun terbuat dari kayu yang tidak hanya berkualitas, tetapi juga mempercantik tampilan interior.

Interior
Bagian dalam tenda yang nyaman – Foto: Google Maps/Trisa Melati

Tidak ada sleeping bag—yang ada hanya tempat tidur dengan kasur yang nyaman dan bersih. Perabotan berupa meja dan lemari pun tersedia di sini. Di beberapa tenda seperti jenis Family bahkan terdapat sofa untuk beristirahat. Tenda yang memiliki balkon dilengkapi dengan kursi santai dan hammock.

Fasilitas Mewah

Jacuzzi
Kolam rendam air hangat pribadi – Foto: Google Maps/Miss Up Rain

Baca: CIWIDEY VALLEY RESORT Tiket & Aktivitas

Fasilitas sanitasi pun tidak perlu dicemaskan, karena setiap tenda dilengkapi toilet dan kamar mandi yang bersih dan nyaman. Konsep interior alam dieksekusi melalui dinding berlapis bambu dan lantai yang ditutupi batu alam serta wastafel dari bahan yang sama. Air panas tersedia bagi tamu yang ingin menghangatkan diri dari dinginnya udara di Ciwidey.

Khusus tenda tipe Luxury Storm, terdapat kolam renang dan kolam rendam pribadi atau jacuzzi. Keduanya dilengkapi air hangat yang akan menghilangkan rasa pegal serta memaksimalkan kenyamanan bermalam di Legok Kondang.

Tenda ini memang lebih kuat dan menyajikan fasilitas tambahan seperti floating breakfast, yaitu sarapan di kolam dengan keranjang mengapung yang instagrammable.

Pemandangan Bervariasi

View
Hamparan kebun dan pegunungan di kejauhan – Foto: Google Maps/Dhella Tanjung

Setiap tenda memiliki pemandangan yang bisa dinikmati masing-masing. Ada tipe tenda yang menghadap ke kolam, memberikan nuansa alam yang menenangkan. Tipe lainnya menawarkan pemandangan langsung ke Kota Bandung yang cantik pada malam hari dan menawan saat matahari terbit.

Sunrise di Legok Kondang Ciwidey
Pemandangan matahari terbit dari tenda – Foto: Google Maps/Miss Up Rain

Bagi tamu yang menginginkan privasi sekaligus pemandangan ciamik, tipe Luxury Storm bisa jadi pilihan. Tenda ini memiliki teras berupa kolam renang dan langsung menghadap ke Kota Bandung serta perkebunan.

Pengunjung bisa menikmati pemandangan matahari terbit di pagi hari, hamparan perkebunan, serta citylights di malam hari dalam satu lokasi.

Aktivitas Seru

Api unggun di glamping legok kondang ciwidey
Berkumpul mengelilingi api unggun di malam hari – Foto: Google Maps/Della Yulia Paramita

Baca: SITU PATENGGANG Tiket & Daya Tarik Wisata

Menikmati kegiatan glamping tentu menyenangkan bersama keluarga, kerabat, maupun rekan kerja. Oleh karena itu, terdapat beragam aktivitas yang ditawarkan pengelola Legok Kondang untuk dinikmati bersama. Aktivitas tersebut berada di dalam maupun luar kawasan Legok Kondang.

Pada malam hari, tamu bisa menikmati makan malam barbekyu. Bersama tamu lainnya, nikmati pengalaman bercengkerama di bawah langit malam dengan duduk bersama di sekitar kobaran api unggun yang menghangatkan tubuh.

Di pagi hari, ajak buah hati untuk memberi makan rusa liar atau menceburkan diri ke kolam untuk menangkap ikan. Ikan yang tertangkap bisa langsung digoreng atau dibakar oleh juru masak untuk dimakan bersama.

Pagi hari juga merupakan waktu yang tepat untuk trekking di sekitar penginapan. Dengan rute beragam, pengunjung akan dibawa berjalan menyusuri area perkebunan dan hutan. Kegiatan lainnya yang lebih menantang dan bisa dinikmati bersama yaitu paint ball, off road, dan rafting di sungai.

Fasilitas Glamping Legok Kondang Lodge

Seperti namanya, glamping alias glamour camping menyediakan fasilitas lengkap dalam suasana berkemah di alam terbuka. Seluruh tenda di Legok Kondang Lodge dilengkapi dengan televisi dan saluran TV kabel, telepon, toilet, kamar mandi dengan air panas, dan jaringan wi-fi.

Beberapa tenda memiliki fasilitas tambahan tertentu sesuai jenis dan harganya, seperti AC dan kolam berendam dengan air hangat. Pengelola juga menawarkan layanan antar-jemput dari tempat parkir, free flow teh dan kopi (self service), serta berbagai aktivitas di luar tenda seperti api unggun, barbekyu, menangkap ikan, trekking, off road, paint ball, arung jeram, dan lain-lain.

Baca: Barusen Hills Ciwidey Tiket & Aktivitas

Lokasi Glamping Legok Kondang Lodge

Penginapan Legok Kondang Lodge berada di Jalan Raya Ciwidey – Patenggang KM 39, Ciwidey, Jawa Barat. Rute paling simpel untuk menuju lokasi dari arah Jakarta yaitu keluar Tol Kopo dan lurus terus menuju Ciwidey melalui Soreang.

Namun untuk menghindari macet, sebaiknya keluar melalui Tol Baros dan lanjut ke arah Soreang. Pengunjung harus memarkirkan kendaraan dan pindah menggunakan kendaraan jemputan khusus untuk mencapai area penginapan.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.

Beri Komentar

Silahkan ketik komentar
Please enter your name here