Grafika Cikole Lembang
Grafika Cikole Lembang

Taman Wisata Grafika Cikole Lembang Bandung destinasi wisata berbasis alam yang berada di kaki gunung pada ketinggian sekitar 1400 mdpl. Memiliki kontur alam perbukitan di tengah hutan pinus dengan iklim sejuk khas daerah pegunungan Lembang. Berlokasi tidak jauh dari objek wisata Orchid Forest Cikole, Grafike Cikole menawarkan berbagai aktivitas outbond.

Harga Tiket Masuk Grafika Cikole & Paket

Pengunjung yang ingin berwisata ke taman rekreasi tidak perlu khawatir mahal. Harga tiket masuk Grafika Cikole ditawarkan mulai dari Rp15.000.

Harga Tiket Masuk Grafike Cikole & Paket
Tiket Reguler Area Bird Park Rp15.000
Tiket Terusan Rp30.000
Tiket Terusan Outbond Rp50.000
Tiket Terusan Outbond Anak Rp25.000

Baca: Ciwangun Indah Camp Bandung Tiket & Berbagai Aktivitas Seru

Tiket terusan sudah termasuk jus, memberi makan rusa, dan memberi makan burung.

Tiket Terusan Outbond sudah temasuk pilihan permainan seperti:  flying fox, jembatan tali dua, jembatan Burma, jembatan elvis, turun tebing, jaring laba-laba.

Tiket Terusan Outbond Anak sudah termasuk pilihan permainan seperti: Jembatan gantung, Jembatan goyang, Jembatan oval dan masuk ke kebun strawberry.

Jam Buka

Taman Wisata ini bisa dikunjungi dari pagi hingga sore hari. Jam Buka Grafika Cikole mulai pukul 09.00 pagi sampai dengan 16.00 WIB.

Jam Buka Grafika Cikole Lembang
Setiap Hari 09.00 – 16.00 WIB

Aktivitas Wisata Taman Wisata Grafika Cikole

kawasan grafika cikole
Grafika Cikole Taman Wisata yang tidak saja menawarkan kegiatan wisata outbond tetapi juga penginapan dan restoran yang terintegrasi dalam satu kawasan. foto: Yesaya Bayu

Berada di kawasan hutan pinus seluas 9 hektar, menjadikan Grafika Cikole sangat potensial sebagai area outbond. Pengunjung juga bisa memilih jenis outbond apakah untuk reguler (masing-masing wahana) atau paket.

Tak hanya untuk pengunjung dewasa, tapi juga ada outbond yang khusus untuk anak-anak. Jadi bisa dikatakan sangat ramah untuk wisata keluarga. Beberapa wahana outbond yang tersedia adalah :

1. Flying Fox

flying fox grafika cikole
Kegiatan flying fox meluncur diatas seutas tali di ketinggian suasana hutan pinus. foto: Hendera Adriani

Flying Fox menjadi salah satu syarat utama sebuah wahana outbond. Di Grafika Cikole, wahana ini sangat menarik untuk dicoba karena pengunjung akan diajak meluncur diantara dua bukit dengan ketinggian 25 meter diatas lembah. Sepanjang jalur 125 meter, pengunjung akan menikmati pemandangan alam yang luar biasa.

2. Paint Ball

Bermain perang-perangan di alam terbuka layaknya tentara adalah sensasi yang bisa didapatkan ketika menjajal wahana Paint Ball. Wahana ini akan semakin seru jika dimainkan bersama orang-orang terdekat karena kita bisa saling menembak menggunakan senjata khusus. Disipakan 40 peluru dan peralatan lengkap seperti kostum dan pelindung mata yang akan membuat permainan semakin seru.

Baca: DAGO DREAM PARK Bandung Tiket & Wahana Populer

3. Turun Tebing

Turun Tebing adalah wahana ketangkasan menuruni papan landasan tegak lurus setinggi 15 meter. Meskipun tinggi, pengunjung akan dilengkapi dengan pengaman yang sudah terstandar. Bagi pengunjung yang pertama kali mencobapun tak perlu khawatir karena tali pengamannya berupa layer yang bisa menarik ulur sehingga akan tetap aman.

4. Jembatan Burma

Terlihat sederhana tetapi wahana ini cukup menguji adrenalin. Hal ini lantaran pengunjung harus meniti langka di jembatan berupa bilah-bilah papan yang tergantung pada tali. Berada di ketinggian 7 meter dan lintasan sepanjang 20 meter, langkah di jembatan akan terasa sulit karena tiap bilah papan akan bergoyang-goyang.

jembatan gantung grafika cikole lembang
Kegiatan outbond lain yang bisa dilkukan yaitu mencoba jembatan gantung dan melatih keseimbangan. foto: yusuf hidayat

5. Jembatan Tali Dua

Tak kalah menantangnya, wahana ini akan menguji keberanian pengunjung meniti langkah di atas seutas sling kawat baja sepanjang 20 meter. Sebagai pegangan, hanya berupa seutas tali setinggi dada . Berada di atas ketinggian 7 meter, keamanan tentu tetap terjaga karena ditubuh pemain sudah dipasang alat pengaman.

Seperti yang sudah diungkap sebelumnya, selain pilihan outbond reguler, ada juga pilihan paket. Jika memilih paket outbond training ini, pengunjung akan menjajal semua wahana outbond ditambah game-game lainnya. Dipandu dengan instruktur, pengunjung juga akan mendapat fasilitas lain seperti air mineral, toa, dan area outbond khusus. Untuk pilihan satu ini, pesertanya minimal 20 orang.

Fasilitas Pendukung

Selain area wisata outbond, Grafika Cikole juga memfokuskan diri pada wisata kuliner dan penginapan nuansa alam. Untuk kuliner, terdapat beberapa 4 pilihan area restoran dengan keunikannya masing-masing yaitu Saung Lesehan, Aula Dayang Sumbi, Pendopo Huran, dan Restoran Sunda. Hidangannya juga beragam dari mulai makanan tradsional, jajanan pasar, hingga chinese food.

penginapan di kawasan grafika cikole
Penginapan yang berada dan terintegrasi dengan kawasan wisata grafika cikole lembang bandung. foto: Christian

Sedangkan untuk penginapan, ada juga 4 pilihan dengan suasana dan konsep yang berbeda-beda. Ada Urban Camp yang berupa penginapan kamar mewah tapi langsung di tengah alam hutan pinus,  lalu ada Camping Massal yang berupa area camping tenda untuk rombongan besar.

Ada juga Camping Keluarga yang berupa area camping berupa tenda-tenda keluarga, serta yang terakhir berupa Pondok wisata alam yang berkonsep penginapan tradisional di tengah hutan pinus.

Lokasi Grafika Cikole

Taman wisata ini berada di Jalan Raya Tangkuban Perahu KM 23, Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat ini. Informasi dan kontak lebih lanjut silahkan menghubungi Telp. (022) 8278 2441
Simpati: 081322500284, XL: 0817426244 dan Email: info@grafikacikole.com.

Very PoorPoorAverageGoodExcellent 4,55 / 29 pembaca
Loading...