Wisata PANTAI PIK 2 ini 5 Aktivitas dan Fasilitas Seru

Pantai PIK 2

Golf Island, Jl. Pantai Indah Kapuk, Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara, DKI Jakarta, Indonesia, 14470
  • Harga: Gratis
  • Jam Buka:
  • Nomor Telepon: -

Kawasan Pantai Indah Kapuk 2 atau kita kenal juga dengan nama Pantai Pasir Putih Pik 2 saat ini menjadi destinasi wisata yang sedang Hits di Jakarta. Berbagai hal menarik tersaji di pantai yang awalnya adalah area perumahan ini.

Sekitar kawasan wisatanya sudah dilengkapi beragam fasilitas modern. Selain keindahan pantai pasir putih, areanya juga menghadirkan warung kuliner dan olahraga. Bahkan saking lengkapnya fasilitas areanya terlihat seperti sebuah kota yang berdiri sendiri.

Pantai Pasir Putih PIK 2 bisa menjadi alternatif wisata luar ruang yang ada di utara Jakarta. Karena kamu tidak perlu terlalu jauh menempuh perjalanan dari pusat kota Jakarta, kawasannya sangat cocok untuk mencari angin segar.

Banyaknya area terbuka hijau menyebabkan udara sekitar area masih terasa segar. Selain itu berbagai warung kuliner membuat kawasan ini selalu ramai setiap harinya. Yang pasti pantai PIK 2 punya semuanya untuk memuaskan kamu yang datang berkunjung.

Harga Tiket Masuk Pantai PIK 2

Meski memiliki beragam fasilitas modern, namun ternyata pantai ini adalah wisata yang murah meriah. Untuk menikmati keindahan di tempat ini kita tidak dipungut biaya masuk alias gratis. Namun kita perlu membayar tiket parkir kendaraan.

Baca: WISATA MANGROVE Jakarta Tiket Masuk & Aktivitas

Jam Buka

Pantai Pasir Putih PIK 2 tutup sementara untuk umum sampai ada pemberitahuan selanjutnya.

Pantai Pasir Putih PIK 2 memiliki jam buka yang cukup panjang. Sudah buka mulai pukul 06.00 pagi dan akan tutup pukul 10 malam. Jadi kamu bisa berkunjung mulai pagi hari bahkan hingga malam hari.

Berbagai Aktivitas

Pantai yang indah dengan nuanas modern
Pemandangan pantai yang memukau dengan hamparan pasir putihnya yang lembut. Foto: Gmaps/Zhen

Baru buka pada tahun 2020 lalu, PIK 2 langsung menjadi primadona baru di Jakarta Utara. Kehadirannya menambah semarak kawasan Pantai Indah Kapuk yang sudah lama terkenal sebagai pusat hiburan.

Hamparan pasir putih bersih sepanjang 4 Km menjadi pesona tersendiri. Pepohonan palem yang tumbuh rapi di tepi pantai membuat suasana seperti di California. Ombak yang tidak terlalu tinggi dengan bibir pantai yang landai membuatnya sangat cocok untuk jadi tempat bersantai.

Tak hanya sekedar pantai, PIK 2 juga dilengkapi dengan beragam hiburan di sekitarnya. Yang paling terkenal yaitu kawasan kuliner yang sangat luas serta berbagai menu yang siap menggoyang lidahmu. Di area tersebut terdapat aneka kuliner dari berbagai daerah di Indonesia.

Di samping itu dilengkapi pula dengan fasilitas olahraga yang lengkap. Tak heran ketika sore tempat ini kerap terlihat ramai yang joging maupun bersepeda. Berolahraga di pinggir pantai tentu saja memberikan sensasi yang berbeda dan lebih menyenangkan.

Baca: Pantai Ancol Jakarta Tiket Masuk & Aktivitas

Jalan Santai di Tepi Pantai

Area Pantai Pasir Putih Pik 2 yang bersih dan tertata rapi
Hamparan pasir putih dengan pohon palem menjadi ciri khas dari pantai ini. Foto: Gmaps/Suhanda Lie

Tak jauh dari pusat kota, PIK 2 memang tepat menjadi pilihan kamu yang mencari tempat untuk melepas penat. Pantai yang bersih sangat cocok untuk berjalan-jalan menikmati udara segar.

Sekedar jalan santai menyusuri garis pantai bisa menjadi aktivitas yang menyenangkan. Apalagi ditambah dengan perpaduan laut biru dan hamparan pasir putih serta pohon palem menciptakan panorama yang menawan.

Kawasan yang bersih dan tertata rapi menjadikan setiap sudut dari tempat ini terlihat indah. Bagi kamu yang mengajak anak-anak, si kecil pastinya sangat senang bermain di pasir putihnya. Namun pantai ini tidak bisa untuk aktivitas berenang. Meski merupakan pantai utara dengan karakteristik ombak tenang, namun areanya memang tidak memadai untuk bermain air.

Baca: Jakarta Aquarium Tiket Masuk & 10 Atraksi Terbaik

Duduk Santai Menikmati Pemandangan

Sementara bagi kita yang ingin sekedar bermalas-malasan, di kawasan tepi pantai banyak tersedia tempat duduk untuk bersantai. Barisan pohon palem membuat suasana di tepi pantai tampak asri dan teduh.

Kemudian sejauh mata memandang suguhan birunya laut siap menemani. Selanjutnya jauh di belakangnya gedung-gedung tinggi khas daerah metropolitan terlihat gagah berdiri. Pada saat senja tiba kamu bisa menikmati pemandangan di kawasan PIK 2 terlihat semakin cantik. Matahari yang perlahan turun di arah barat menjadi momen yang romantis.

Di waktu tersebut angin yang berhembus pun makin sejuk. Lampu-lampu yang mulai dinyalakan semakin menambah keindahannya.

Baca: KIDZANIA Jakarta Tiket Masuk & 12 Wahana Atraktif

Berburu Kuliner di Food Street PIK 2

Pusat kuliner yang terdapat di tepi pantai PIK 2
Di kawasan wisata ini menyajikan pusat kuliner dengan pilihan hidangan yang lengkap. Foto: Gmaps/Iyas Tyas

Keistimewaan dari obyek wisata PIK 2 adalah adanya pusat kuliner yang letaknya tidak jauh dari pantai. Atau terkenal dengan sebutan Food Street PIK 2. Di kawasan ini kita bisa mencicipi aneka kuliner dari seluruh Indonesia.

Mulai dari makanan tradisional hingga kudapan kekinian. Karena berada di dekat pantai, warung-warung kuliner juga banyak menyajikan hidangan Seafood.

Soal harga kamu tidak perlu khawatir karena makanan di kawasan Food Street ini memiliki harga yang bersahabat. Tempatnya juga nyaman dan bersih membuat betah berlama-lama.

Selain itu suasana ketika malam juga semakin syahdu dengan adanya hiburan berupa live-music. Tak heran jika kawasan wisata ini menjadi pilihan untuk acara makan malam bersama keluarga, sahabat maupun orang tersayang.

Baca: ICE SKATING Taman Anggrek Tiket Masuk & Aktivitas

China Town PIK 2

Kawasan Chinatown dengan orname Tiongkok yang kental
Nuansa pecinan sangat terasa kental di area ini dengan ornamen-ornamen khas negeri tirai bambu. Foto: Gmaps/Raden Subagyo

Satu hal lagi yang menarik adalah kawasan China Town. Dengan nuansa pecinan yang sangat terasa. Beragam spot menarik bisa kita lihat mulai dari gerbang khas China, patung dewa, Street Art hingga area kuliner khas negeri tirai bambu. Di tempat ini kita bisa berfoto sepuasnya dengan suasana seperti di China.

Kawasan China Town memang sangat cocok menjadi tempat nongkrong di malam hari. Gemerlap lampu dengan area food-court menjadi daya tarik tersendiri dari kawasan tersebut.

Baca: PANTAI PIK 2 Harga Tiket & 5 Aktivitas Menarik

Fasilitas Pantai PIK 2

Tempat wisata ini juga sudah dilengkapi dengan sarana dan prasarana yang memadai. Kamu bisa mendapati area parkir luas, mushola, toilet dan kamar mandi, jogging track hingga food court.

Alamat

Mau berkunjung ke pantai ini? kamu bisa langsung meluncur ke alamat Golf Island, Jl. Pantai Indah Kapuk, Kamal Muara, Kec. Penjaringan, Kota Jakarta Utara. Dari Jakarta pusat, tempat ini berjarak sekitar 25 Km dan bisa kita tempuh dalam waktu setengah jam saja.

Ulasan Pembaca

4.7 - 150 Pembaca

Berikan Nilai

Harga dapat berubah sewaktu-waktu terutama pada saat peak season seperti Hari Raya Lebaran, Musim Liburan serta Natal dan Tahun Baru. Oleh karena itu ada baiknya pembaca langsung menghubungi kontak tempat wisata atau akomodasi terkait. Meskipun begitu kami juga secara berkala melakukan pembaruan harga.
Bagikan konten ke: