ALADIN AQUAPLAY: Tiket Masuk, Wahana dan Fasilitas Februari 2024

ALADIN AQUAPLAY

  • Harga Tiket Masuk: Rp25.000 - Rp30.000
  • Jam Buka: 07.30 - 17.00 WIB
  • Nomor Telepon: 081992500800
  • Alamat: Komplek Grand View Karawaci, Jalan Raya Binong, Suka Bakti,, Curug, Tangerang, Banten, Indonesia, 15810

Sebagai sebuah kota besar yang padat penduduk, Tangerang memiliki banyak destinasi rekreasi keluarga. Salah satu yang bisa menjadi pilihan ialah Aladin Aquaplay yang berada di Komplek Grand View Karawaci.

Wahana wisata air ini menjadi salah satu andalan warga Tangerang karena selain harga tiketnya terjangkau, juga karena wahana permainannya yang cukup menarik.

Harga Tiket Masuk Aladin Aquaplay Karawaci

Pengunjung yang ingin bermain di water park atau kolam renang tidak perlu khawatir mahal membayar tiket. Harga tiket masuk Aladin Aquaplay cukup terjangkau dengan harga mulai Rp25.000 – Rp30.000. Untuk anak dengan tinggi badan di bawah 70 cm gratis.

  • Tiket Masuk Weekday: Rp25.000
  • Tiket Masuk Weekend: Rp30.000

Baca: AMSTERDAM Water Park Tangerang Tiket Masuk & Wahana

Jam Buka Aladin Aquaplay Karawaci

Untuk jam buka, pengunjung bisa datang mulai pagi hari. Aladin Aquaplay sudah buka mulai pukul 07.30 – 17.00 WIB.

Kolam dan Wahana Permainan

Peluncuran air di Aladin Aquaplay Karawaci
Aladin Aquaplay menawarkan berbagai wahana permainan air baik bagi anak-anak maupun dewasa. foto: Mariani Santoso/Google Maps

Area Water park Aladin Aquaplay Karawaci tidak begitu luas, hanya sekitar 2 hektar saja. Di dalamnya terdapat 3 zona kolam yaitu kolam renang semi olimpik, kolam anak water playground, dan kolam water slide.

Kolam Renang Semi Olimpik

Selepas melewati pintu masuk water park, kolam pertama yang akan terlihat yaitu kolam renang persegi panjang. Kolam renang olimpik ini cukup besar dan memadai untuk dijadikan tempat berolahraga renang atau bagi yang ingin belajar berenang.

Baca: FUN PARK Water Boom Tangerang Tiket Masuk & Wahana

Namun perlu diperhatikan pula bagi orang tua yang membawa balita dan anak-anak yang belum pandai berenang agar anak-anaknya tidak bermain di kolam ini karena memiliki kedalaman yang cukup dalam sekitar 1,5 meter.

Kolam Anak dan Water Playground

Kolam dan wahana permainan anak
wahana air di kolam anak. foto: Mariani Santoso/Google Maps

Tepat di sebelah Kolam Renang Olimpik, ada kolam untuk balita dan anak yang memiliki wahana water playground. Di kolam yang memiliki kedalaman hanya sekitar 30 cm ini, balita dan anak-anak bisa bebas bermain air dan mencoba beberapa wahana permainan.

Wahananya sama seperti standar water playground tempat lain yaitu berupa perosotan lurus dan spiral. Anak-anak bisa naik tangga lalu meluncur di perosotan. Menariknya, di pangkal perosotan bagian atas, ada instalasi kerucut yang mengeluarkan air sehingga anak akan merasakan serunya terkena guyuran air dahulu sebelum meluncur.

Selain itu ada juga wahana berbentuk jamur yang akan mengeluarkan air di sisi-sisinya. Anak-anak bisa bermain di bawah jamur tersebut untuk menikmati sensasi seperti guyuran air hujan. Atraksi lain yang tak kalah menarik dan selalu ditunggu-tunggu yaitu ember tumpah atau wahana Giant Water Bucket.

Pengunjung bisa menunggu di bawah area tumpahan ember hingga ember penuh terisi air lalu miring dan menumpahkan airnya. Sensasi guyuran air dari atas inilah yang selalu memberi kesenangan bagi siapa saja yang merasakannya. Tidak hanya anak-anak, orang dewasa pun selalu menyukai atraksi satu ini.

Baca: OCEAN PARK BSD Water Adventure Tiket Masuk & 10 Wahana Seru

Kolam Water Slide

kolam renang semi olimpik untuk dewasa
Kolam semi olimpik dan berbagai wahana peluncuran dewasa.

Bersinggungan langsung dengan kolam water playground, Kolam Water Slide menjadi pilihan tepat bagi pengunjung yang suka tantangan. Kolam ini menjadi tempat wahana permainan perosotan atau water slide yang tinggi dan menguji adrenalin.

Terdapat dua jenis perosotan yang tersedia yaitu double slider dan spiral slider. Perosotan duble slider merupakan dua buah perosotan lurus bergelombang. Perosotan ini hanya setinggi sekitar 2,5 meter, namun karena permukaannya bergelombang akan membuat sensasi tersendiri ketika meluncur.

Sedangkan untuk spiral slider adalah perosotan berbentuk spiral dengan sekitar 4 kelokan. Memiliki tinggi sekitar 6 meter, perosotan spiral cocok bagi pengunjung yang ingin menguji adrenalin.

Baca: Citra Raya Water World Tiket Masuk & Beragam Wahana

Wahana Lain

Selain area kolam dengan berbagai wahana permainannya, di Aladin Aquaplay juga ada wahana lain yang tak kalah mengasyikkan. Di area kolam renang olimpik, ada wahana panjat tebing dan Flying Fox.

Di dekat kolam water slide, ada area Spray Park untuk menikmati sensasi siraman percikan air, dan yang tak kalah menarik ialah wahana Outdoor Gym untuk pengunjung yang ingin berolahraga ringan.

Fasilitas Aladin Aquaplay Karawaci

Fasilitas penunjang yang ada di Aladin Aquaplay juga cukup memadai. Area parkirnya cukup luas, tersedia toilet yang bersih, kamar bilas, dan tak ketinggalan food court area.

Di sekitar kolam juga tersedia meja-kursi payung dan area tunggu. Urusan keamanan dan keselamatan juga terjamin karena ada petugas penjaga atau lifeguard yang selalu siap sedia.

Alamat & Lokasi Aladin Aquaplay Karawaci

Aladin Aquaplay berlokasi di Komplek Grand View Karawaci, Jalan Raya Binong, Suka Bakti, Curug, Suka Bakti, Curug, Tangerang, Banten 15810.

Rating Pembaca

4.5 - 57 Pembaca

Berikan Nilai

Bagikan Konten ke: