Scientia Square Park Serpong Tangerang Taman Hijau di Tengah Kota
Scientia Square Park Serpong Tangerang Taman Hijau di Tengah Kota

Scientia Square Park Serpong tempat rekreasi unik yang menggabungkan konsep edukasi hingga program back-to-nature. Seperti namanya, tempat ini mengambil konsep sebuah taman super luas yang memiliki banyak zona permainan. Sebut saja olahraga outbond untuk remaja, wisata edukasi untuk anak-anak hingga tempat bersantai-santai ria bagi orang dewasa.

Selain itu ketika musim tanam tiba, pengunjung dapat belajar bercocok tanam, serta memberi makan kelinci dan ikan. Pengunjung juga dapat menikmati indahnya panorama alam di sawah serta menyempatkan diri bermain bersama kerbau.

Selain itu, bagi pengunjung yang tidak suka travelling dan olahraga outdoor berat, Scientia Square Park dapat menjadi tujuan alternatif. Oleh karena berkonsep taman yang dekat dengan alam, pengunjung dapat merasakan sensasi berbeda saat berlibur di sini.

Pengunjung akan melupakan kegiatan liburan yang sangat mainstream bagi masyarakat perkotaan seperti nge-mall bersama keluarga dan teman. Setidaknya berwisata ke sini dapat menjauhkan diri sesaat dari kehidupan hedonis dan lebih dekat ke alam. Jadi, bagi pengunjung yang ingin berlibur bersama keluarga di akhir pekan, sangat disarankan untuk berkunjung ke sini.

Harga Tiket Scientia Square Park

Harga Tiket Scientia Square Park
WeekdayRp 25.000
Weekend & HolidayRp 50.000
Member WeeklyRp 88.000
Member Montly PassRp 150.000
Member Annual PassRp 1.000.000

Tiket masuk Scientia Square Park untuk weekdays adalah Rp25.000 rupiah sementara untuk weekend seharga Rp50.000 rupiah. Namun, untuk pengunjung yang ingin menjadi regular membership, dikenai harga sebesar Rp88.000 rupiah per minggu. Sedangkan untuk harga tiket Scientia Square Park member per bulan sebesar Rp150.000.

Baca : Promo Jakarta Aquarium Diskon Tiket Masuk 30%

Jam Buka Scientia Square Park

Jam Buka Scientia Square Park
Weekday06.00 – 21.00 WIB
Weekend06.00 – 23.00 WIB

Jam operasional Scientia Square Park dimulai lebih pagi dibandingkan dengan wahana wisata lainnya. Wahana ini dibuka mulai dari pukul 06.00 pagi hingga pukul 21.00 WIB untuk weekdays.

Sedangkan untuk weekend yakni hari Sabtu dan Minggu, Scientia Square Park dibuka mulai pukul 06.00 – 23.00 WIB. Perlu diketahui bahwa setiap pengunjung diwajibkan untuk mengenakan gelang khusus dari pengelola saat berada di SQP.

Aktivitas di Scientia Square Park

Beberapa zona permainan yang bisa dicoba selama berlibur di Scientia Square Park adalah sebagai berikut.

The Metamorphosis of Butterfly Park

Tujuan Scientia Square Park dibuka begitu pagi adalah agar para pengunjung dapat bertemu langsung dengan kupu-kupu cantik. Pengunjung dapat melihat secara jelas kupu-kupu yang aktif beterbangan dan hinggap di atas bunga untuk mencari nektar.

Baca: Ocean Park BSD: Tiket & Wahana Seru

Oleh karena konsep zona ini adalah taman, maka ada bermacam bunga yang ditanam sebagai makanan kupu-kupu. Datanglah pada waktu pagi hari tatkala Scientia Square Park belum terlalu ramai dan panas untuk melihat serangga cantik ini. Jika pengunjung ingin dihinggapi oleh kupu-kupu maka cobalah menggunakan topi dan baju yang berwarna cerah.

Velocity Skatepark

Bagi pengunjung remaja yang suka bermain skateboard, maka Scientia Square Park adalah salah satu tempat alternatif. Pihak pengelola Scientia Square Park menyediakan pemakaian lapangan secara gratis untuk para pencinta skateboard.

Tidak perlu khawatir akan waktu karena zona permainan ini dibuka hingga malam hari. Namun, yang perlu diingat adalah pengunjung perlu membawa skateboard sendiri dari rumah, karena pihak pengelola tidak menyediakannya.

The Torque Zone Jr.

Suka dengan wahana motor cross yang berjalan di jalanan becek? Biasanya orang-orang yang menggemari hobi ini mengambil outdoor yang jauh dari kota. Banyak yang harus dipersiapkan bila di alam bebas, misalnya memesan tempat dan memeriksa medan.

Scientia Square Park memberi kesempatan bagi pencinta motor cross untuk tetap melakukannya di tengah padatnya kegiatan. Meski lebih kecil daripada medan sesungguhnya, namun setidaknya The Torque Zone dapat memudahkan pengunjung melakukan hobi secara rutin.

Permainan Cahaya di Universal Amphitheater

Di Universal Amphitheater, pengunjung duduk-duduk santai sambil menikmati angin sepoi-sepoi yang menyenangkan saat siang hari. Pengelola Scientia Square Park juga menyediakan bantal-bantal hijau besar gratis bagi para pengunjung untuk keperluan piknik keluarga.

Menjelang malam, duduk-duduk di sini sambil memandang sawah dan lampu warna-warni merupakan pemandangan indah yang tak terlupakan. Pengunjung juga bisa bermain bola di lapangannya dari pagi hingga malam hari. Tidak perlu khawatir bila gelap saat malam, karena sudah disediakan pencahayaan yang terang benderang disini.

Paddy Field

Bagi anak-anak kota, merasakan suasana sawah dan pedesaan saat liburan merupakan hal yang luar biasa. Bagaimana bila pengunjung kota menemukan pemandangan hijau tersebut di tengah himpitan bangunan kota yang semakin membludak?

Solusinya adalah menyempatkan bersama keluarga terutama anak-anak untuk ke Scientia Squre Park saat weekend atau weekdays. Pengunjung dapat merasakan bagaimana sensasi-nya berjalan di atas pematang sawah, menanam padi saat musim tanam tiba.

Selain itu, pengunjung juga dapat bermain bersama kerbau yang biasanya digunakan untuk membantu petani membajak sawah.

Vertical Limit

Zona permainan yang satu ini termasuk ke dalam olahraga outbond dan memiliki nama lain yakni Wall Climbing. Vertical Limit yang disediakan oleh Scientia Square Park ini memiliki dinding yang berwarna-warni dengan ketinggian bervariasi.

Ada yang disediakan untuk pemula seperti anak-anak remaja, dan ada juga untuk orang dewasa dan profesional. Tidak perlu khawatir bila tidak membawa pakaian pengaman, karena pihak pengelola SQP dapat menyewakannya.

Pengunjung juga bisa memotret wall climbing cantik ini agar menjadi latar belakang foto yang instagrammable.

Serenity Koi Farm (Koi Feeding Time)

Di Scientia Square Park ada satu zona yang dapat menjadi tempat kegiatan yang sarat edukasi. Kegiatan tersebut adalah memberi makan kelinci dan ikan di Scientia Square Park.

Di sini, pengunjung dapat bercengkerama bebas bersama kelinci dan ikan-ikan koi yang berwarna cantik ini. Pemberian makan ikan-ikan tersebut dapat dilakukan setiap hari tepat pukul empat sore. Meski terdengar sepele, namun dijamin kegiatan ini sangat berarti dan menyenangkan terutama bagi pengunjung anak-anak.

The Twister Jr – Radio Control Cars

Ada sebuah area bernama The Twister Jr. yang berfungsi sebagai tempat bermain radio control cars. SQP menyewakan lapangan yang telah dibuat sedemikian rupa ini khusus untuk perlombaan dan permainan radio control cars.

Tentu saja, area luas dan medan yang cocok sangat sesuai untuk permainan ini. Namun, perlu diingat bahwa pengunjung harus membawa mobil radio kontrol-nya sendiri karena pihak SQP tidak menyediakannya.

Zona Playground

Scientia Square Park memiliki zona Playground yang terdiri atas berbagai macam wahana permainan yang menarik. Dinamakan Playground karena wahana ini memang dibangun untuk menarik pengunjung berusia anak-anak.

Beberapa zona permainan yang termasuk ke dalam wahana Playground, diantaranya adalah wahana pendulum (Giant Swing) dan Water Feature. Giant Swing adalah satu-satunya wahana unik yang menjadi maskot SQP karena tidak dapat ditemukan di tempat lain.

Selain itu, wahana Water Feature-nya dapat membuat semua kolam di area taman SQP mengeluarkan uap air yang menyejukkan.

Gravity Zone – Inline Skate

Dulu permainan skateboard identik dengan anak-anak gaul dan hip-hop yang sering berkumpul membentuk perkumpulan skateboard yang keren. Namun sekarang, rupanya permainan ini sudah menjadi semakin umum karena anak-anak tertarik dengan olahraga ini.

Di tengah macet dan padatnya area perkotaan sudah jarang ditemukan tempat-tempat yang tepat untuk bermain skateboard. Nah, disinilah SQP berperan dalam menyediakan tempat skateboard yang cocok dan luas bagi para pencinta skateboard.

Bagi pengunjung yang ingin mencoba maka wahana ini dibuka setiap hari pada pukul 15.00 WIB. Namun, bagi pengunjung yang belum terlatih dan ingin mencoba, maka Scientia Square Park menyediakan kursus setiap weekend pagi.

Untuk penyewaan inline skate-nya sangat terjangkau yakni hanya 20.000 rupiah per-orang. Ingatlah untuk membawa kaus kaki sendiri dari rumah karena pihak pengelola Scientia Square Park tidak menyediakannya.

Fasilitas Scientia Square Park

Fasilitas yang disediakan di Scientia Square Park cukup lengkap sehingga para pengunjung akan merasa nyaman berada di sini. Sebut saja BREWOKS, yakni sebuah foodcourt terbuka yang menjual berbagai macam makanan serta jajanan.

Di sini para pengunjung dapat menikmati makanan kaki lima yang tidak kalah berkualitasnya dengan di luar. Selain BREWOKS, di Scientia juga terdapat banyak coffee shop tempat nongkrong dan ngopi saat lelah.

Ada juga restoran fast food bagi pengunjung yang sedang ingin merasakan makanan-makanan ala fast food. Selain itu, disediakan juga rest room bagi para pengunjung yang ingin beristirahat sejenak sehabis beraktivitas.

Ada juga fasilitas pelatihan bagi pengunjung yang ingin mahir Inline Skate dan olahraga Wushu. Pengunjung hanya tinggal menghubungi petugas Scientia Square Park dan atau BREWOK’s untuk mengajukan reservasi kursus ini.

Angkutan Umum ke Scientia Square Park

Scientia Square Park berada di daerah Gading Serpong, sehingga sangat jarang ada angkutan umum yang melintas. Oleh karena itu, bagi pengunjung yang tidak memiliki kendaraan pribadi, sangat dianjurkan untuk menggunakan shuttle bus.

Shuttle Bus ini datang setiap 15 menit dari dan ke beberapa tempat di Jakarta termasuk Sumarecon Mal Serpong. Rute dari Summarecon Mal Serpong (SMS) ke Summarecon Digital Center (SDC) ataupun sebaliknya dimulai dari SMS pukul 07.30 – 23.30 WIB. Bila dari SDC ke SMS, maka Shuttle Bus-nya mulai beroperasi dari pukul 07.45 hingga pukul 23.00 WIB.

Selain dari SMS ke SDC atau sebaliknya, ada juga Shuttle Bus tipe Executive Shuttle Bus External yang memiliki rute tempat lain di Jakarta. Pada weekdays, Shuttle Bus dari dan ke-SDC bertujuan ke Asia Tower Sudirman dan FX Sudirman.

Selain itu, Shuttle Bus ini juga bertujuan ke Citra Land (CL), dan Gadjah Mada Plaza (GMP). Sementara untuk weekend, memiliki rute ke seluruh tujuan weekdays, ditambah Mangga Dua, kecuali Gadjah Mada Plaza.

Alamat Scientia Square Park

Scientia Square Park merupakan wahana wisata yang unik untuk berlibur dan berada di daerah Tangerang Selatan. Lebih lengkapnya, wahana ini beralamatkan di Jalan Scientia Boulevard Gading, Serpong. Bagi pengunjung yang ingin reservasi area, maka dapat menghubungi Ms. Marisa +622129171222 (ext 406) SQP_Party@summarecon.com.

5,00 Very PoorPoorAverageGoodExcellent 1 Voted
Loading...