DX Water Park
DX Water Park

DX yang merupakan singkatan dari Dasana Xentre adalah wahana wisata air atau Water park yang ada di Kompleks Ruko Dasana Xentre. water park satu ini sangat tepat dijadikan tempat liburan rekreasi bersama keluarga dan anak-anak.

Hal ini karena ada banyak wahana permainan di dalamnya. Apalagi harga tiket masuknya terbilang cukup terjangkau untuk wisata sejenis.

Harga Tiket DX Water Park

Pengunjung yang ingin bermain di water park ini tidak perlu khawatir mengeluarkan banyak biaya. Karena harga tiket masuk DX Water park bisa dikatakan cukup terjangkau.

Harga Tiket Masuk DX Water Park
Senin – JumatRp20.000
Sabtu – Minggu & LiburRp30.000
Sewa LokerRp5.000

Baca: AMSTERDAM Water Park Tangerang Tiket & Wahana

Jam Buka DX Water Park

Bagi yang ingin bermain di berbagai kolam dan wahana air bisa bisa mulai datang pagi hari. DX Water Park sudah dibuka mulai pukul 09.00 pagi.

Jam Buka DX Water Park
Setiap Hari09.00 – 17.00 WIB

Kolam dan Wahana Permainan DX Water Park

Menempati area seluas 5000 meter persegi, DX Water Park cukup bisa menampung banyak pengunjung di satu waktu apalagi saat akhir pekan dan hari libur. water park yang sudah dibuka sejak 2013 silam ini juga memiliki berbagai area kolam dan wahana permainan untuk berbagai usia.

wahana air dx water park
Berbagai wahana permainan air seperti seluncuran bisa dimainkan di DX Water Park. foto: Khairun Nisa

Berbagai kolam dan wahana permainan yang ada seperti Kolam Renang Olimpik, Kolam Water Playground, Kolam Seluncur, dan Kolam Arus.

Kolam Renang Olimpik

Ingin berolahraga renang atau justru belajar berenang? Di DX Water Park juga menyediakan kolam renang olimpik yang bisa dimanfaatkan. Kolamnya sendiri cukup besar dengan ukuran sekitar 25 x 8 meter dan kedalaman 1,5 meter.

Kolam Anak dan Water Playground

Bagi pengunjung yang membawa balita dan anak-anak, kolam yang menempati area terluas ini sangat bisa diandalkan. Anak-anak pasti akan senang bermain di kolam yang hanya berkedalaman sekitar 30 cm dan ada banyak wahana permainan tersebut.

Baca: BATAVIA Splash Water Adventure Tiket & Wahana

Playground berupa perosotan dari yang lurus, spiral, hingga bentuk pipa menjadi wahana yang bisa mereka nikmati. Selain itu ada juga wahana berupa instalasi berbentuk jamur yang mengeluarkan air ibarat hujan dan atraksi water splash.

wahana anak dx water park
Wahana permainan air yang dibuat khusus untuk anak-anak. foto:  Didi Kurnia Didi

Atraksi lain yang paling ditunggu-tunggu semua orang ialah atraksi ember tumpah. Menariknya bentuk ember tumpahnya ialah bola sepakbola berwarna hitam putih sehingga akan lebih menarik perhatian anak-anak.

Kolam Water Slide

Bersebelahan dengan Kolam Anak, adalah Kolam untuk wahana Water Slide. Wahana perosotan air ini sangat menarik perhatian karena tampak mendominasi dengan ketinggiannya. Perosotan  atau Water Slide tertinggi sekitar 12 meter ialah perosotan pipa spiral.

Kelokannya cukup banyak sehingga tentu akan memberikan sensasi ekstrem tersendiri bagi yang mencobanya. Pengunjung yang suka tantangan dan ingin menguji adrenalin, perosotan spiral ini adalah pilihan tepat.

Baca: CITRA RAYA Water World Tiket & Wahana

Jika tidak berani terlalu tinggi, ada juga pilihan yang lebih rendah tingkat keekstremannya yaitu perosotan spiral dengan ketinggian sekitar 6 meter. Tapi jika masih dianggap menakutkan, maka pilihan yang bisa dicoba ialah peluncuran lurus saja.

wahana peluncuran dx water park
Berbagai jenis seluncuran mulai dari yang lurus sampai yang spiral akan menambah keseuran bermain di water park ini. foto:  Putu Tama Arbani

Perosotan dengan jumlah 3 buah yang berjajar ini memiliki tinggi hanya sekitar 5 meter. Perosotan lurus ini bisa juga dijadikan wahana untuk lomba seluncur.

Kolam Arus

Berada tepat mengelilingi kolam renang olimpik, pengunjung bisa memilih wahana kolam arus. Kolam menyerupai sungai ini alan membawa pengunjung terhanyut oleh arus air. Meskipun tidak begitu atraktif, kolam arus ini bisa jadi pilihan untuk sekedar bersantai di atas ban usai lelah bermain air dan wahana lain.

Fasilitas DX Water Park Tangerang

Terdapat meja-kursi payung yang tersebar di pinggir kolam. Pengunjung bisa memanfaatkannya fasilitas ini untuk beristirahat sejenak usai berenang. Untuk urusan keamanan dan keselamatan juga tak perlu khawatir karena ada petugas penjaga kolam atau lifeguard profesional yang siap sedia membantu dan menolong.

Tak ketinggalan, fasilitas standar di water park juga ada seperti toilet, kamar basuh, loker penyimpanan barang, dan foodcourt. Semuanya tersedia dengan cukup baik dan memadai.

Lokasi & Alamat DX Water Park

DX Water park berlokasi di alamat Gedung DX Water Park, Kompleks Ruko Dasana Xentre, Bojong Nangka, Kelapa Dua, Bojong Nangka, Klp. Dua, Tangerang, Banten 15810.

Very PoorPoorAverageGoodExcellent 4,00/5 Pembaca
Loading...