Alive Museum Ancol Harga Tiket: Rp100.000 Jam Buka: Weekday: 10.00 -19.00 | weekend: 10.00 - 21.00 No. Telepon: - Alamat: Ancol Beach City Mall, 3rd Floor, Jalan Ancol Beach City, Ancol,Pademangan,Jakarta Utara,DKI Jakarta,Indonesia,14430.

Museum kini tidak hanya menawarkan benda – benda yang bernilai sejarah dan edukatif. Tapi telah disulap menjadi wahana rekreasi seru dengan objek foto yang berbeda. Seperti Alive Museum yang ada di Ancol.

Alive Museum menampilkan berbagai seni rupa berupa lukisan 3 dimensi. Dimana pengunjung dapat berfoto dengan latar belakang yang nyata meski hanya dari foto. Dan karena 3 dimensi, tentu foto akan terlihat nyata dengan objeknya.

Harga Tiket Masuk Alive Museum

Untuk masuk ke objek wisata ini, pengunjung dikenakan tarif khusus. Dan satu kali tiket dapat digunakan berfoto di dalam museum sepuasnya. Serta tiket untuk hari biasa dan hari libur sama.

Harga Tiket Masuk
Tiket masukRp100.000

Baca: Pantai Ancol Jakarta Tiket & Ragam Aktivitas Wisata

Jam Buka

Objek wisata ini buka setiap hari. Jam buka untuk akhir pekan lebih lama daripada hari biasa.

Jam Operasional
Senin – Jumat10.00 -19.00
Sabtu – Minggu10.00 – 21.00

Beragam Zona di Museum Alive

wahana foto peti
Foto di Peti Mati. Foto: Gmap/Rio Aji Purnomo

Alive Museum berlokasi dekat dengan Alive Star Museum. Yang mana sama – sama menampilkan karya seni 3 dimensi. Bedanya, Alive Museum menampilkan foto dan gambar, sementara Alive Star menampilkan figur tokoh terkenal.

Museum ini menempati lahan seluas 2500 meter persegi. Tentu bukan lahan yang sempit untuk mengelilingi museum nan unik ini. Apalagi, disuguhi lukisan dan foto – foto yang sangat menarik.

Baca: JAKARTA AQUARIUM Tiket & Atraksi

Di sini, pengunjung dapat menyaksikan berbagai lukisan 3 dimensi imajinatif penuh ilusi. Lukisan ini ada yang dibuat secara tradisional dan ada yang dibuat secara digital. Yang paling seru, pengunjung dapat berfoto dan menghasilkan gambar yang seolah menyatu dengan foto.

Zona Alice in Wonderland

Gulliver Travel. Foto: Gmap/Ahmad Ardi

Ingat dengan film anak Alice in Wonderland? Di film tersebut, Alice masuk ke dalam lubang kelinci dan menemukan dunia baru. Dimana tubuhnya ikut menyusut mengikuti ukuran dunia tersebut.

Di Alive Museum, menyediakan zona Alice Tunnel dan Alice Room yang diadaptasi dari film tersebut. Serunya, di sini pengunjung dapat merasakan tubuh membesar dan mengecil. Ini semua dikarenakan adanya efek 3 dimensi yang mempengaruhi ruangan.

Baca: SEAWORLD Ancol Tiket & Beragam Atraksi Biota Laut

Zona Amazing Road

Jika ingin merasakan serunya efek lampu LED, pengunjung dapat memasuki zona Amazing Road. Di sini, terdapat efek lampu LED yang membuat pengunjung seolah berada di musim dingin. Tentu pengunjung senang berada di sini, mengingat di Indonesia tidak memiliki musim dingin.

Hal ini ditambah seru karena untuk memasuki Alive Museum, harus melewati lorong. Lorong ini begitu gelap dan perlu perjuangan untuk menyelesaikannya.

Zona Horor

Bagi pecinta horor, terdapat zona horor yang dapat dikunjungi. Selain foto dan lukisan horor, ada juga wahana lain yang sangat memacu adrenalin. Bulu kuduk dijamin langsung berdiri jika berada di sini, karena seolah – olah terlihat sangat nyata.

Baca: MUSEUM MACAN Tiket & Art Collection

Ketika memasuki Zona Horor, ada sebuah cermin yang memunculkan sesosok hantu. Untuk melanjutkan ke spot lain, pengunjung harus melalui lorong yang penuh dengan rintangan menyeramkan. Lukisan zombie banyak sekali di berbagai sisi, siap menakuti para pengunjung.

Meski begitu, pengunjung tetap dapat berfoto di lokasi tersebut. Perhatikan tanda foto bertuliskan “Photo Point”. Jika mengikuti lokasi ini, akan mendapatkan hasil foto yang bagus.

Photo Point Alive Museum

Spot Foto di Air Terjun. Foto: Gmap/ummu salamah

Selain hal yang menyeramkan, di sini juga terdapat berbagai hal yang seru. Misalnya lukisan air terjun dan perahunya, pengunjung dapat masuk ke dalam perahu. Ditambah lagi lukisan tenggelamnya kapal titanic, pengunjung dapat berpose menyelamatkan wanita yang hampir tenggelam.

Ada juga foto Gulliver Travel, dimana pengunjung akan terlihat sangat kecil. Seolah kurcaci yang negerinya tengah didatangi oleh raksasa.

Baca: 60+ Tempat Wisata Jakarta Paling Seru

Yang terpenting ketika berada di sini adalah kamera yang dibawa pengunjung. Usahakan membawa kamera dengan hasil yang bagus. Karena, akan sangat disayangkan apabila sudah masuk ke museum ini tapi tidak mengabadikannya dengan baik.

Alive Star Museum

Jika ingin berpose dengan tokoh dunia, pengunjung dapat mengunjungi Alive Star Museum. Lokasinya berdekatan dengan Alive Museum. Namun, jika masuk ke sini, dikenakan biaya tambahan lagi sebesar Rp 100.000.

Di sini, pengunjung akan disambut oleh berbagai patung lilin yang sangat mirip dengan aslinya. Museum ini dikatakan terbesar di Indonesia, dan kerap disamakan dengan Madame Tussauds. Hasil karyanya pun sangat indah, dan didatangkan langsung dari Korea.

Kontak dan Lokasi Alive Museum Ancol

Berlokasi di Ancol Beach City Mall, Lantai 3. Jalan Ancol Beach City, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara. Pengunjung dapat menghubungi nomor telepon di 021-29388-143.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.

Beri Komentar

Silahkan ketik komentar
Please enter your name here