Beranda Tiket Wisata

Keindahan Spektakuler Angel’s Billabong Nusa Penida - Maret 2020

Tgl. Update:Selasa, September 24, 2019
Angel's Billabong Harga Tiket: Gratis Jam Buka: 24 Jam No. Telepon: - Alamat: Sakti,Nusa Penida,Klungkung,Bali,Indonesia,80771.

Nusa Penida, satu pulau kecil yang namanya sudah tersohor, yang tak kalah terkenal dengan Bali. Di sini, terdapat banyak pantai, dan salah satu yang terbaik adalah Angel’s Billabong. Pantai tersembunyi yang banyak dikatakan sebagai secuil surga yang jatuh di Nusa Penida.

Berbeda dengan pantai lain yang memanjang dan berujung pada samudera tak terbatas. Objek wisata ini lebih terlihat seperti pantai kecil privat dan tertutup. Karena dikelilingi oleh tebing batu tinggi hasil bentukan alam.

Harga Tiket Masuk Angel’s Billabong

Untuk masuk ke objek wisata ini tidak dikenakan biaya. Namun, pengunjung harus membayar tiket parkir. Selain itu, untuk menuju Nusa Penida sendiri, pengunjung dapat naik speedboat dengan harga beragam.

Harga Tiket Masuk
Tiket masukGratis
Parkir sepeda motorRp 5.000
SpeedboatRp 75.000 – Rp 100.000

Baca: Pantai Kuta Bali 7 Aktivitas Top

Jam Operasional

Pengunjung dapat datang kapan saja di sini. Namun, waktu yang tepat adalah di pagi hingga sore hari. Selain itu, saat pasang air laut juga bukan waktu yang tepat berkunjung kesini.

Jam Operasional
Setiap hari24 jam

Keindahan Angel’s Billabong yang Tersembunyi

air yang jernih seperti kolam alami
Kejernihan air laut diantara batu karang bak kolam alami. Foto: Gmap/Ain Mushalin

Angel’s Billabong sejatinya merupakan sebuah muara sungai yang tidak mengalir. Airnya tenang dan jernih, serta memiliki cerukan yang membentuk kolam – kolam alam yang cantik. Dengan dasar batu alami yang membuatnya semakin menawan.

Beningnya air di sini membuat wisatawan dapat melihat dasar permukaan kolam. Tempat ini merupakan muara akhir dari sebuah sungai di Nusa Penida. Dimana air ini bermuara terlebih dahulu ke Angel’s Billabong, sebelum menuju ke lautan lepas.

Baca: Pantai Pandawa Tiket & Daya Tarik

Dulunya sebelum membentuk muara, kawasan wisata ini merupakan daerah yang memiliki batu sangat besar. Batu ini terletak di bibir laut. Dan karena hantaman ombak yang begitu keras, terbentuklah cerukan seperti sekarang ini.

Air Jernih yang Bergradasi

Angel's Billabong
Keindahan bentang alam dari dengan bukit yang menjorok ke laut. Foto: Gmap/Perdana Putra

Dari tepian kolam, pengunjung akan menyaksikan jernih dan beningnya air Angel’s Billabong. Bahkan, saat melihat ke permukaan air, tampak seperti tengah bercermin. Apalagi, airnya seringkali tenang saat pagi hingga siang hari.

Dari atas tebing, pengunjung dapat menyaksikan indahnya air jernih yang bergradasi. Alga hijau yang ada di dasar tepi kolam membuatnya tampak cantik. Semakin menuju lautan, warna hijau ini bergradasi menjadi biru yang semakin pekat.

Air yang begitu jernih ini terjebak oleh batuan dan tebing di sekelilingnya. Di pagi hari, pantulan sinar matahari akan membuatnya tampak semakin indah. Memantul di air yang jernih seperti sinaran bintang di langit.

Arti Nama Angel’s Billabong

Bentang alam objek wisata angels billabong
Lorong Angel’s Billabong yang terbentuk secara alami. Foto: Gmap/Tomáš Kvapil

Biasanya, nama pantai atau suatu objek wisata alam menggunakan nama dari daerah tempatnya berada. Pantai indah ini dinamakan Angel’s Billabong bukan hanya karena lokasinya berada di daerah bernama Angel’s Billabong. Namun, penamaan ini berdasarkan kondisi dari pantai itu sendiri.

Nama Angel’s Billabong berasal dari kata “Angel” yang berarti malaikat atau bidadari. Dan “Billabong” yang memiliki arti sebuah ujung dari sungai yang buntu. Sehingga, dapat diartikan menjadi tempat berujung dari sebuah sungai dengan keindahan seperti bidadari.

Karena memang, tempat ini begitu indahnya sehingga diibaratkan dengan sosok bidadari.

Tebing Curam yang Indah

Tebing di sini tidaklah rata, namun berupa cerukan dan cekungan. Sesekali ada bagian yang tajam, sehingga membuat pengunjung harus ekstra hati – hati. Bila perlu, gunakan alas kaki berupa sandal gunung untuk menuruni tebing.

Dinding tebing di sekitar kolam berwarna hijau kekuningan. Terkena lumut yang membuatnya tampak menawan. Berpadu dengan warna batu alami di bagian atasnya.

Membuat tebing tampak seperti bergradasi, tidak hanya perairannya saja.

Waktu Kunjungan Terbaik

Ombak di Angel's Billabong
Ombak di Angel’s Billabong. Foto: Gmap/Hasanka Sandujith

Untuk menuju Nusa Penida, wisatawan harus menyeberang dari Pelabuhan Sanur menggunakan speedboad. Jarak tempuh hingga sampai ke Nusa Penida kurang lebih 30 menit. Dimana jadwal keberangkatan yaitu pukul 07.15, 08.15, 10.45, dan 15.00 WITA.

Waktu yang tepat untuk mengunjung Angel’s Billabong adalah saat pagi hari. Dimana air laut masih sangat tenang, sehingga pengunjung dapat nyaman ketika berenang.

Sementara waktu yang buruk adalah ketika air laut sedang pasang. Karena ombak yang menuju area pantai akan semakin deras dan air pun meninggi. Selain itu, jangan pula datang di cuaca yang buruk.

Lokasi Angel’s Billabong

Objek wisata ini berada di Pulau Nusa Penida tepatnya di Sakti, Nusapenida, Klungkung, Bali. Bisa dicapai menggunakan speedboat dari pantai Sanur atau Padang Bai.

Perjalanan akan memakan waktu kurang lebih 1 jam. Di Nusa Penida bisa memilih berlabuh di dermaga Dermaga Seblanga Banjar Nyuh, Pelabuhan Toya Pakeh, Dermaga Banjar Nyuh, atau Dermaga Sampalan.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.

Beri Komentar

Silahkan ketik komentar
Please enter your name here