Beranda Tiket Wisata

PALUANG CLIFF Tiket Gratis Spot Foto Fantastis - Juli 2022

0
Harga Tiket Masuk Paluang Cliff : GratisJam Buka: 06:00 - 20:00 WITANo Telp: -Alamat: Desa Bunga Mekar, Nusa Penida, Klungkung, Bali, Indonesia, 80771

Pesona alam Bali seolah tak habisnya memukau wisatawan, sebut saja Paluang Cliff. Tebing tinggi yang berada langsung di hadapan Samudera Hindia ini menawarkan pemandangan yang menakjubkan. Tempat ini cocok bagi wisatawan yang ingin berwisata dengan tenang. Karena lokasinya yang cukup tersembunyi dan masih jarang dikunjungi wisatawan.

Daya tarik utama wisata alam ini adalah pemandangan alamnya yang indah. Selain itu, tersedia juga berbagai spot foto yang dapat mempercantik foto. Tak hanya itu, wisatawan juga dapat berpiknik di kawasan ini. Yang tentu akan memberikan pengalaman unik tersendiri ketika berada di Paluang Cliff.

Harga Tiket Masuk Paluang Cliff Klungkung

Untuk menikmati objek wisata ini, wisatawan tidak dikenakan biaya sepeser pun. Sebagai gantinya, wisatawan harus membayar tiap spot foto jika ingin berfoto. Tak perlu khawatir, karena tiap spotnya dikenakan tarif yang sangat terjangkau.

Harga Tiket Masuk
Tiket masukGratis
Tarif Spot FotoRp 5.000/spot foto

Baca: CRYSTAL BAY Nusa Penida Tiket & Aktivitas

Jam Buka Paluang Cliff Klungkung

Objek wisata ini dapat dikunjungi dari pagi hingga malam hari. Jika tak ingin terkena panasnya terik matahari, wisatawan dapat berkunjung saat pagi atau sore. Biasanya, wisatawan akan berkunjung di sore hari untuk menikmati panorama matahari terbenam. Jika ingin berpiknik, siang hari adalah waktu yang tepat untuk berkunjung.

Jam Operasional
Setiap hari06:00 – 20:00 WITA

Menikmati Panorama Tebing dan Lautan dari Puncak Paluang Cliff

Pemandangan Samudera Hindia dari Tebing Paluang Cliff
Pemandangan Samudera Hindia dari Tebing Paluang Cliff. Foto: Gmap/Chris Taylor

Untuk mencapai keindahan pemandangan dari puncak Paluang Cliff, wisatawan diharuskan mendaki. Bukan seperti mendaki gunung, namun berupa anak tangga dan dataran tinggi. Tak jauh memang, namun cukup melelahkan bagi wisatawan yang jarang berlatih fisik. Apalagi ditambah dengan keadaan jalannya yang belum seluruhnya rata.

Namun, kesusahan tersebut akan langsung terbayar ketika berada di puncak tebing. Dari atas sini, wisatawan dapat menyaksikan keindahan tebing-tebing lain yang ada di sekitarnya. Tampak tebing-tebing batu berwarna kecokelatan tertutup oleh pepohonan dan semak hijau. Yang membuatnya tampak begitu asri dan menawan.

Memandang ke arah lautan luas, wisatawan akan semakin terpukau dengan hamparan biru. Lautan Samudera Hindia ini tampak berwarna biru dan jernih, dengan ombak yang menyapu menuju pantai. Di dekat pantai, warna air tampak biru muda, yang menandakan kawasannya lebih dangkal. Paduan warna biru dan hijau di hadapan dapat menjadi penawar kepenatan siapapun yang memandangnya.

Baca: Manta Point Nusa Penida Melihat Ikan Pari di Habitat Asli

Berfoto Seru di Puncak Tebing

Spot Foto Unik Sarang Burung
Spot Foto Unik Sarang Burung. Foto: Gmap/Priska Apriliasari

Daya tarik utama dari objek wisata ini adalah pemandangan alamnya. Tak heran jika kebanyakan wisatawan yang datang menggunakan waktunya untuk berfoto. Pemandangan lautan luas serta tebing-tebing hijau menjadi latar belakang indah saat berfoto. Ditambah dengan naungan langit biru yang membuat keseluruhan pemandangan tampak elok.

Wisatawan tidak akan kehabisan ide berfoto, karena di sini juga terdapat berbagai spot foto. Pengelola memang telah mempersiapkan beberapa spot foto buatan untuk memfasilitasi wisatawan berfoto. Di antaranya adalah spot foto sarang burung yang unik. Jika biasanya sarang burung berada di pohon, kini sarang burung berada di atas tebing.

Ada dua spot foto sarang burung di puncak tebing. Salah satunya berada di tepi tebing, tepat sebelum pagar pembatas jurang. Sementara yang satunya ada di dekat pohon, yang memiliki ruang di tengahnya untuk diduduki. Di sarang yang satu ini, wisatawan dapat duduk berdua bersama pasangan dan mengambil foto yang romantis.

Baca: Wisata NUSA LEMBONGAN Nusa Penida

Berfoto Ala Titanic di tepi Tebing

Spot Foto Perahu di pinggir Tebing
Spot Foto Perahu di pinggir Tebing. Foto: Gmap/Chitpol Chaitap

Spot foto unik lainnya di Paluang Cliff adalah spot foto perahu. Seperti namanya, spot foto ini berbentuk dek perahu. Yang membuatnya menarik adalah lokasinya yang berada di tepi tebing. Yang mana, wisatawan dapat langsung mendapatkan pemandangan lautan luas dari spot ini.

Spot foto ini amat disukai wisatawan, apalagi yang membawa pasangannya. Karena di sini, wisatawan dapat berfoto berpasangan dengan tampak romantis. Latar belakang lautan dan tebing akan menjadi latar belakang yang indah. Jangan lupa, berfoto gaya Jack dan Rose di film Titanic supaya lebih romantis.

Tak perlu khawatir meskipun lokasi spot foto ini berada di tepi tebing. Karena sudah dibuat begitu kokoh dengan bangunannya yang terbuat dari kayu. Ruang bagian foto yang luas untuk berdua pun menjadi alasan spot foto ini aman. Karena wisatawan tidak perlu berimpitan ketika berfoto.

Baca: AIR TERJUN SEGANING Eksotisme Panorama Laut Nusa Penida

Berpiknik Santai di Paluang Cliff

Cara lain menikmati indahnya panorama Paluang Cliff adalah dengan berpiknik. Wisatawan dapat menghabiskan waktu di sini sembari menikmati suasana yang tenang. Spot terbaik untuk berpiknik adalah di bawah pohon yang teduh.

Wisatawan dapat menggelar alas duduk, sambil membawa alat musik atau permainan papan. Menghabiskan waktu yang seru bersama teman atau keluarga. Tak hanya itu, wisatawan juga dapat bersantai tenang sambil membaca buku di sini. Sembari menikmati sejuknya angin sepoi-sepoi yang menggoyangkan dedaunan.

Baca: DIAMOND BEACH Nusa Penida Daya Tarik Memesona

Menikmati Panorama Matahari Terbenam

Menikmati Tenangnya Matahari Terbenam
Menikmati Tenangnya Matahari Terbenam. Foto: Gmap/Wayan Yase

Paluang Cliff adalah tempat yang tepat menyaksikan panorama matahari terbenam. Wisatawan dapat bersantai di tebing menghadap ke arah barat. Menanti waktu dimana matahari mulai terbenam.

Cahaya oranye dari matahari bersinar dengan cantiknya. Membuat warna langit turut berubah oranye seolah terbawa dengan suasana senja. Tak hanya itu, permukaan laut yang biru pun tampak berwarna oranye. Memantulkan cahaya matahari yang ada di atasnya.

Suasana romantis ini layak dinikmati bersama pasangan, atau teman-teman. Wisatawan juga dapat mengabadikannya dengan berfoto.

Lokasi Paluang Cliff Klungkung

Objek wisata ini berlokasi di Desa Bunga Mekar, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung.

Tanggapan:

4.8 / 5. dari 25

Berikan Rating

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini