Beranda Tiket Wisata

Pantai Kelingking Keindahan Tebing Dan Pasir Putih - Oktober 2020

Pantai Kelingking
Harga Tiket: Gratis Jam Buka: 24 Jam No. Telepon: - Alamat: Bunga Mekar,Nusa Penida,Klungkung,Bali,Indonesia,80771.

Nusa Penida, pulau kecil yang dekat dengan Bali pemilik sejuta pesona keindahan. Keindahan Nusa Penida beserta pantainya telah diakui oleh dunia. Salah satu pantai yang sedang naik daun saat ini adalah Pantai Kelingking (Kelingking Beach).

Keindahannya mampu membius wisatawan untuk berbondong – bondong datang ke Pantai Kelingking. Alamnya yang masih asri menambah keindahan objek wisata ini. Apalagi, pantai ini memiliki ciri khas tebing yang berbentuk seperti kepala T-REX.

Harga Tiket Masuk Pantai Kelingking Nusa Penida

Keindahan objek wisata ini semakin indah karena pengunjung tidak dikenakan tiket masuk. Pengunjung bebas masuk tanpa khawatir mahalnya harga tiket.

Harga Tiket Masuk
Tiket masukGratis

Baca: Pantai Atuh Nusa Penida Pasir Putih Berpagar Tebing

Jam Buka Pantai

Indahnya Pantai Kelingking juga dapat dinikmati setiap hari di berbagai waktu. Karena objek wisata ini tidak menerapkan jam buka dan jam tutup khusus.

Jam Operasional
Setiap hari24 jam

Pantai Kelingking, Indahnya Surga yang Tersembunyi

Tebing di Pantai Kelingking
Tebing di Pantai Kelingking. Foto: Gmap/anurag singh

Pantai Kelingking memiliki kombinasi keindahan alam yang pas. Tebing batu dengan pepohonan yang menyelimuti. Pasir putih nan lembut, serta air laut yang biru bergradasi. Pengunjung akan disuguhkan semua pemandangan ini ketika menginjakkan kaki di pantai ini.

Alam Pantai Kelingking masih sangat asri dan alami. Pengunjung dapat menyaksikan indahnya pemandangan tebing dari atas. Permukaan tebing ditutupi oleh semak hijau yang membuatnya tampak begitu cantik. Berpadu dengan warna batu yang cokelat muda, menciptakan kesan alami yang sempurna.

Baca: Keindahan Spektakuler Angel’s Billabong Nusa Penida

Air laut sangat jernih, bergradasi mulai dari biru muda hingga biru tua ke tengah laut. Ombaknya pun tidak terlalu tinggi, sehingga aman bagi wisatawan berdiri di tepian pantai. Jernihnya air laut menandakan sehatnya kehidupan alam bawah lautnya. Pasir putihnya yang begitu lembut menyapa pengunjung ketika menginjakkan kaki di sini.

Tebing Berbentuk Kepala T-REX

Kepala T-REX Khas Kelingking Beach
Kepala T-REX Khas Kelingking Beach. Foto: Gmap/Marcelo Rocca

Dinosaurus memang sudah tidak hidup di masa sekarang, tapi tentunya masih ingat bentuk – bentuknya. Salah satu dinosaurus yang ditakuti adalah T-REX (Tyrannosaurus Rex). Bentuk T-REX begitu familiar bagi manusia, dan mudah sekali dibedakan.

Pantai Kelingking memiliki ciri yang begitu unik, yaitu tebing dengan bentuk kepala T-REX. Tebing T-REX ini akan sangat terlihat jelas ketika pengunjung berada di atas tebing. Spot foto inilah yang membuat pengunjung rela antre untuk mendapatkan hasil foto yang indah.

Baca: Pesona PANTAI SANUR & Ragam Aktivitas Wisata

Dengan berfoto di atas sini, pengunjung akan mendapatkan pemandangan yang mempesona. Kepala T-REX, ditambah dengan lautan yang biru serta putihnya pasir di tepian. Sungguh latar belakang pemandangan yang begitu memukau.

Berfoto di Pohon Cinta

Berada satu lokasi dengan “Kelingking Secret Point“, ada lokasi lain yang juga unik. Objek utama dari spot foto ini adalah adanya pohon cinta. Pohon ini terkenal karena adanya sepasang kekasih yang melakukan foto pre-wedding di lokasi ini. Karena unik dan indahnya, tak lama berselang, tempat ini juga menjadi spot foto pre-wedding favorit.

Meskipun pohon itu hanya tersisa batang dan ranting saja, tapi kesan eksotisnya begitu tercipta. Berfoto di sini, pengunjung akan mendapatkan hasil foto yang memukau. Dengan latar belakang lautan dan langit biru yang cerah, menjadi kombinasi yang begitu indah.

Menyelam dan Berenang Bersama Pari Manta

Tidak hanya keindahan di atas laut yang memukau. Di bawah laut, pengunjung akan menyaksikan keindahan alam yang tak kalah memukaunya. Dimana pengunjung dapat menyelam di lautan yang biru dan tenang.

Bukan menikmati terumbu karang, tapi berenang bebas dengan ikan pari manta. Pengunjung dapat melihat dari dekat hewan yang lebar ini.

Baca: Pantai DOUBLE SIX Asik Buat Nongkrong

Spot menyelam dengan pari manta ini terkenal dengan sebutan Manta Point. Di sini, banyak ikan pari manta yang hidup dan berenang dengan bebas. Seolah sudah terbiasa dengan para penyelam, pembawaan ikan pari pun tenang. Dan tentunya, pengunjung harus tetap berhati – hati saat menyelam bersama ikan pari.

Keindahan Pantai Kelingking telah Diakui Dunia

Kombinasi Indahnya Tebing dan Lautan
Kombinasi Indahnya Tebing dan Lautan. Foto: Gmap/Валентина Токарева

Sejak mulai terkenal di tahun 2016 lalu, nama Pantai Kelingking semakin tersohor. Tidak mengherankan jika tempat ini menjadi tujuan utama wisatawan ketika di Nusa Penida. Bahkan, keindahannya telah diakui oleh dunia internasional.

Di Asia, pantai ini ditempatkan pada urutan ke sembilan, kategori pantai cantik di Asia. Sementara di dunia, Pantai Kelingking menempati urutan ke-19 sebagai pantai tercantik. Disejajarkan dengan pantai yang terkenal di belahan dunia lainnya.

Sulitnya Medan untuk Mencapai Pantai Kelingking

Untuk menuju Pantai, diperlukan perjuangan ekstra dan fisik yang kuat. Untuk menuju kawasan wisatanya sendiri, pengunjung harus melalui jalan yang tidak mulus. Jalan pun masih belum rata, dan ketika mencari di peta online, seringkali pengunjung salah jalan.

Sampai di lokasi, pengunjung tidak akan langsung menjumpai keindahannya. Pengunjung harus menuruni tebing terjal dengan kemiringan sekitar 70 – 80 derajat. Kanan kiri hanya dilengkapi dengan pagar kayu seadanya. Harus konsentrasi supaya tidak tergelincir.

Baca: PANTAI DREAMLAND Jimbaran Lokasi Berselancar & Bersantai

Dan di musim libur, pengunjung yang datang akan sangat banyak. Untuk mendapatkan foto yang sempurna, harus rela antre hingga berjam – jam.

Lokasi Pantai Kelingking

Objek wisata ini berada di Desa Bunga Mekar, Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali. Selain jalur darat, pengunjung dapat datang melalui jalur laut. Menyeberang melalui Pelabuhan Sanur dengan tujuan akhir Pelabuhan Banjar Nyuh.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Sangat BurukBurukBiasaBagusSangat Bagus 5,00 | 2 Pembaca

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini