Atlantic Dreamland Salatiga
Atlantic Dreamland Salatiga

Berkunjung dan berwisata ke Salatiga, siapa bilang hanya disuguhi gunung? Di kota ini pun ada tempat wisata yang terintegrasi bernama Atlantic Dreamland Salatiga. Berdiri di areal tidak kurang dari 3 Ha, menawarkan berbagai wahana air di water park dan wahana permainan non air di theme-park.

Bahkan, destinasi ini menjadi salah satu yang terbesar di Salatiga. Atlantic juga menawarkan berbagai permainan lain, yang cocok untuk liburan keluarga.

Harga Tiket Atlantic Dreamland Salatiga

Bermain di berbagai wahana Atlantic Dreamland Salatiga pengunjung tidak perlu membayar mahal. Harga tiket masuk Atlantic Dreamland Salatiga ditawarkan mulai dari Rp5.000.

Harga Tiket Masuk Atlantic Dreamland Salatiga
Tiket Masuk SajaRp5.000
Tiket TerusanRp60.000
Paket Orang Tua (Bapak /Ibu) & AnakRp90.000

Tiket terusan sudah gratis bermain di berbagai wahana. Sedangkan untuk harga tiket masuk Atlantic Dreamland Salatiga paket orang tua & anak khusus untuk anak usia sekolah tingkat KB, PAUD dan TK.

Baca: Jogja Bay Waterpark Tiket & Wahana Seru

Jam Buka Atlantic Dreamland Salatiga

Pengunjung yang ingin bermain ke Atlantic Dreamland Salatiga bisa datang mulai pagi hari. Tempat wisata Salatiga ini sudah dibuka mulai pukul 08.30 pagi.

Jam Buka Atlantic Dreamland Salatiga
Senin – Jumat09.00 – 17.00 WIB
Sabtu – Minggu08.30 – 17.30 WIB

Beragam aktivitas dan wahana bisa dimainkan di Atlantic Dreamland Salatiga. Tidak hanya wahana permainan air tetapi juga berbagai permainan outbound. Berikut beberapa diantaranya.

Alternatif Wisata Air di Salatiga

Sebagaimana namanya, Atlantic menonjolkan diri sebagai lokasi rekreasi air. Ada wahana water-boom yang paling digemari para pengunjung. Peluncuran besar yang cukup tinggi dan berkelok menjadi tantangan tersendiri bagi pengunjung. Ada pula peluncuran pendek yang tak kalah seru dimainkan.

wahana permainan air Atlantic Dreamland Salatiga
Salah satu aktivitas yang bisa dilakukan di tempat wisata salatiga ini adalah bermain di water park. Berbagai wahana baik untuk anak dan dewasa bisa dimainkan. foto:Agus Hery S

Selain itu, ada juga arena bermain anak-anak. Terdapat air pancur, ember tumpah, dan perosotan. Jika khawatir anak terkena terik matahari, Atlantic menyediakan kolam yang dipayungi tenda. Air yang disediakan tak terlalu dalam, hingga aman untuk balita.

Baca: PANDAWA Water World Solo Tiket & 4 Wahana Populer

Pun, bagi yang ingin berenang di area bebas mainan, tersedia kolam renang dewasa. Area ini kerap pula dijadikan tempat siswa sekolah belajar berenang. Di sini, pengunjung dapat lebih leluasa dan santai berenang.

Bermain Soft Play dan Wahana Anak yang Lengkap

Selain kolam renang, Atlantic juga menyediakan pusat hiburan anak yang aman dan menyenangkan. Misalnya ada Soft Play, di mana anak-anak bisa mandi bola dan bermain perosotan. Ada pula halang rintang, yang mengasah motorik anak-anak.

wahana boom boom car dreamland salatiga
Tidak hanya wahana air, wahana non air seperti boom boom car juga bisa dimainkan di tempat wisata ini. foto: vidi hasiholan

Tak hanya itu. Terdapat Tiny Car, wahana mobil kecil dengan sirkuit outdoor. Namun bagi yang ingin bermain mobil di dalam ruangan, bisa mencoba boom-boom car. Dua wahana permainan berkendara ini menjadi kegemaran anak-anak yang tak lekang oleh waktu.

Baca: World Landmark Merapi Park Tiket & Wahana Miniatur Dunia

Jika ingin main berkelompok, ada permainan kereta api mini. Pilihan permainan lainnya adalah wahana Balon Loncat. Di sini, anak-anak bermain loncat dengan bebas di atas balon berbentuk ikon kartun. Wahana-wahana tersebut tersedia lengkap di Atlantic Dreamland Salatiga.

Jet Coaster Hingga Flying Fox yang Menguji Adrenalin

Ingin merasakan keseruan lainnya di Atlantic Dreamland Salatiga? Pengunjung bisa mencoba wahana Jet Coaster. Bentuk dan tingginya memang tak sebesar roller coaster, namun sama menantangnya. Pengunjung akan diuji adrenalin kala deru cepat Jet Coaster berkelok di jalurnya.

wahana jet coaster dreamlan salatiga
Meskipun tidak terlalu tinggi dan panjang jalurnya jet coaster ini dijamin akan memompa adrenalin wisatawan. foto:  angga nugraha

Untuk wisatawan yang ingin merasakan sensasi berseluncur di udara, flying fox adalah jawabannya. Dengan jalur yang panjang dan ketinggian yang membuat tegang, pengunjung diajak meluncur cepat. Pengunjung bisa melihat lebih jelas pemandangan kota Salatiga yang indah dari ketinggian. Pengalaman yang tak akan dilupakan!

Pengalaman Baru Menonton Teater 3D

Di Atlantic Dreamland Salatiga, pengunjung pun bisa menonton film 3D. Ada berbagai tema film yang diputar, misalnya tema alam, purbakala, dan lainnya. Film yang diputar berdurasi 15 menit. Wahana ini sangat cocok jika pengunjung ingin merasakan petualangan bak di dunia nyata.

Sensasi Mengendarai ATV

Mengendarai ATV di Atlantic menjadi sensasi mendebarkan seiring medan berkerikil yang berkelok. Pengunjung dapat mengitari area menantang di sekitar Atlantic. Saat menyusuri area tersebut, roda dan gas melaju berat namun mengasyikan. Di musim hujan, jangan lupa hati-hati dengan tanah yang berlumpur.

wahana balita dreamland salatiga
Wahana permainan anak khususnya balita. foto: Addy Wahyu Fitriadi

Banyak Titik Foto Ciamik Buat yang Hobi Selfie

Masih merasa kurang mengabadikan kegiatan? Atlantic Dreamland Salatiga Waterpark punya banyak titik foto. Salah satunya di area yang seperti lukisan 3D. Ada banyak gambar, misalnya lukisan sayap, balon, dan lain-lain.

Lokasi Wisata Atlantic Dreamland Salatiga

Atlantic Dreamland Salatiga terletak di Jalan Soekarno Hatta Isep-Isep, Cebongan, Argomulyo, Salatiga 50736.

Very PoorPoorAverageGoodExcellent 4,00/12 Pembaca
Loading...