Beranda Tiket Wisata

Taman Kelinci Semarang: Tiket & 5 Aktivitas - Mei 2021

Taman Kelinci Harga Tiket: Rp10.000 - Rp350.000 Jam Buka: 08.00 - 17.00 No. Telepon: - Alamat: Jalan Raya H. Toeyib Soebadi, Rowoboni, Banyubiru, Cebur, Kalibeji, Tuntang, Semarang, Jawa Tengah, Indonesia, 50664.

Sebagai ibukota provinsi, Semarang memiliki beragam tempat wisata yang salah satunya adalah Taman Kelinci. Sebuah tempat wisata yang mengutamakan edukasi. Meskipun bernama kelinci, namun tidak semua aktivitas melibatkan kelinci. Justru aktivitas yang ada di sini mengutamakan nilai edukasi dan rekreasi.

Karena berada di pedesaan maka objek wisata ini memiliki hawa yang sejuk. Sementara berbagai wahana dan aktivitasnya sangat cocok untuk anak-anak maupun orang dewasa. Terdapat juga paket-paket aktivitas wisata yang tersedia bagi wisatawan. Tidak hanya itu wisatawan juga dapat menginap di area camping Taman Kelinci.

Harga Tiket Masuk Taman Kelinci Semarang

Harga tiket masuk menyesuaikan dengan berbagai pilihan paket yang tersedia. Setidaknya terdapat tiga macam kategori yang dapat dipilih. Diantaranya adalah kategori anak, kategori remaja, dan kategori keluarga.

Harga Tiket Masuk
Kolam RenangRp10.000
Harga Paket Outbond
Kategori Anak (Natural Outbond Kid) : Welcome drink, paket olahan bayam, lunch box, field trip pilihan, gula kelapa/panen/stek, kids photo.Rp 75.000
Kategori Remaja (Outbond Track Telomoyo) : Welcome drink, paket olahan bayam, lunch box, field trip pilihan, gula kelapa/panen/stek, kids photo.Rp 125.000
Kategori Keluarga (Ayah, Ibu, dan 2 anak): Welcome drink dan snack, Ice breaking games, Harmony family games, fun tubing keluarga, debrief session, lunch.Rp 350.000

Baca: Tempat Wisata di Semarang: 39 Rekomendasi Lengkap

Jam Operasional Taman Kelinci Semarang

Objek wisata ini dapat terbuka setiap hari mulai dari pagi sampai sore. Kecuali yang ingin berkemah, dapat menikmati tempat ini selama 24 jam.

Jam Operasional
Setiap hari08:00 – 17:00 WIB

Belajar di Alam yang Indah

Taman Kelinci berlokasi di pedesaan sehingga suasananya masih terasa sejuk dan asri. Di sini, wisatawan tidak hanya bisa bermain, tapi juga belajar bersama. Edukasi yang berkaitan dengan alam, seperti bercocok tanam, membuat gula aren, dan lainnya. Selanjutnya ada juga aktivitas outbond dengan instruktur yang siap menemani.

Udara sejuk dengan pemandangan yang masih hijau dan asri, membuat tempat ini begitu nyaman. Wisatawan juga dapat melihat gunung sejauh mata memandang. Kebun masyarakat setempat juga menjadi pemandangan yang tak kalah indahnya. Berfoto di sini pun menjadi aktivitas yang tak terhindarkan.

Baca: Kota Lama Semarang Wisata Murah Era Kolonial

Belajar Proses membuat Gula Kelapa

Persiapan sebelum Kegiatan
Persiapan sebelum Kegiatan. Foto: Gmap/Agata Dona

Dalam kegiatan outbond ini, wisatawan akan berkenalan tentang bagaimana cara membuat gula kelapa. Karena kini, telah banyak anak-anak yang tertarik untuk belajar memasak. Belajar proses pembuatan gula kelapa agar anak-anak dapat mengetahui proses dan bahan masakan yang berasal dari makanan sehari-hari.

Mulai dari cara memilih kelapa untuk menjadi bahan gula. Kemudian mengupas kelapa, memotong, hingga memasaknya menjadi gula. Anak-anak pun boleh mencicipi gula kelapa yang telah mereka buat bersama.

Baca: Dusun Sumilir Semarang Tiket & Wahana

Mengenalkan Go Green dengan Bercocok Tanam

Wahana Edukasi Menanam Padi
Wahana Edukasi Menanam Padi. Foto: Gmap/Anggraeni putri Ashari

Kegiatan lainnya adalah dengan mengenalkan go green, gerakan penghijauan melalui bercocok tanam. Peserta outbond akan diajak untuk turun ke sawah dan kebun. Dengan kegiatan menanam, hingga memanen hasil tanaman.

Peserta akan ikut turun ke sawah untuk menanam padi. Kemudian pergi ke kebun untuk menanam sayuran. Salah satu sayuran yang ditanam adalah bayam. Peserta akan berkenalan dengan bagaimana cara menanam bayam yang baik hingga memanennya.

Ditambah dengan peserta akan belajar cara mengolah bayam menjadi keripik bayam. Setelah acara selesai, peserta akan mendapatkan keripik bayam hasil olahan. Serta hasil panen yang telah dilakukan sebelumnya.

Baca: SALOKA PARK Semarang Tiket & 7 Wahana Seru

Memasak Seru di Alam

Dalam kegiatan ini, peserta outbond akan turut serta dalam proses memasak. Peserta yang mayoritas anak-anak didampingi dengan orang tua akan antusias mengikuti kelas ini. Di sini, peserta akan mengikuti kegiatan Cooking Class Fried Chicken bersama Mbok Bebek Taman Kelinci.

Peserta akan melakukan kegiatan memasak secara bersama. Mulai dari teori memasak, mencampur bumbu masakan, membuat adonan, hingga menggoreng. Nantinya makanan hasil masakan ini akan menjadi menu utama makan siang peserta. Tentu sangat menarik memakan menu hasil masakan sendiri.

Baca: PRPP Semarang Tiket & Berbagai Anjungan Unik

Serunya Memerah Susu Sapi

Kegiatan lain yang tak kalah seru adalah memerah susu sapi. Di sini, peserta akan ikut serta untuk memerah susu sapi yang terpelihara dengan baik di Taman Kelinci Semarang. Memerah susu tidak semudah kelihatannya. Harus benar-benar mengetahui teknik supaya sapi tidak memberontak.

Sebelum memerah susu, peserta perlu mencuci tangan terlebih dahulu. Supaya kantong susu sapi juga tetap steril. Setelah itu, tangan yang akan memerah harus dicelupkan ke dalam gelas berisi minyak. Hal ini bermaksud agar sapi tidak kesakitan pada saat proses pemerahan susu.

Susu hasil perahan para peserta ini nantinya akan diolah supaya dapat dikonsumsi. Para peserta juga akan mendapat susu setelah kegiatan selesai . Tentunya, susu ini masih segar karena merupakan hasil olahan sendiri yang masih baru.

Baca: Water Blaster Semarang Tiket & Wahana

Bermalam dengan Camping

Taman Kelinci juga menyediakan camping ground bagi yang ingin bermalam. Tak sedikit wisatawan yang datang camping dalam group. Terutama murid-murid SD, SMP, atau SMA, yang menggunakan fasilitas ini.

Serangkaian aktivitas dapat dinikmati dalam 24 jam. Di pagi hingga sore hari, peserta bisa belajar sambil bermain. Melakukan kegiatan berkebun, beternak, hingga memasak dalam suasana seru.

Di malam harinya, biasanya acara berisi dengan kegiatan ringan. Seperti game ceria, atau kegiatan lain sambil menikmati makanan hangat. Tentu acara akan sangat berkesan dan menyenangkan.

Lokasi Taman Kelinci Semarang

Objek wisata ini berlokasi di Jalan Raya Muncul, Ambarawa-Salatiga, Kabupaten Semarang. Untuk mengakses lokasi ini, sebaiknya menggunakan kendaraan pribadi, karena harus masuk ke pedesaan.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Sangat BurukBurukBiasaBagusSangat Bagus 5,00 | 1 Pembaca

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini