Beranda Tiket Wisata

GUMUK RECO Semarang Tiket & Ragam Aktivitas - Agustus 2020

Wisata Alam Gumuk Reco Harga Tiket: Rp5.000 - Rp15.000 Jam Buka: 08.00 - 17.00 No. Telepon: - Alamat: Jl. Kenongo, Kepil, Sepakung,Banyubiru,Semarang,Jawa TEngah,Indonesia,50664.

Objek wisata di Semarang semakin bertambah dan semakin baik berbenah. Objek wisata alam pun sudah banyak dan dibuka untuk umum. Selain itu, wisata alamnya pun memiliki nilai sejarah tersendiri karena merupakan peninggalan kerajaan masa lalu. Seperti halnya Gumuk Reco yang ada di Semarang.

Objek wisata ini menawarkan keindahan alam berupa tebing-tebing yang indah. Ditambah lagi atraksi dan wahana yang memacu adrenalin. Yang mengharuskan wisatawan menaklukkan rasa takut akan ketinggian. Yang tentunya selain wisata alam yang indah, pengunjung sekaligus dapat memacu adrenalin.

Harga Tiket Masuk Gumuk Reco Semarang

Objek wisata ini menawarkan indahnya pemandangan alam dan atraksi yang menegangkan. Meski begitu, tarif yang dipatok tidak mahal. Namun, pengunjung harus membayar tiap wahana yang akan dinaiki, karena berbeda dengan tiket masuk. Tenang saja karena tarif wahana masih sangat terjangkau.

Harga Tiket Masuk
Hari biasaRp 5.000
Hari liburRp 10.000
Tiket Wahana
Ondo LangitRp 25.000
Ayunan LangitRp 10.000
Flying FoxRp 15.000

Baca: 30+ Tempat Wisata Terbaik Di Semarang

Jam Operasional

Objek wisata ini buka setiap hari, dari pagi hingga sore. Supaya puas bermain, datanglah di waktu pagi. Udara di sekitar masih sangat sejuk dan belum terlalu panas. Jika datang sudah cukup siang, maka siap-siap berasabar untuk mengantre.

Jam Operasional
Setiap hari08.00-17.00 WIB

Alam Indah di Gumuk Reco Semarang

Tebing Gumuk Reco yang Menawan
Tebing Gumuk Reco yang Menawan. Foto: Gmap/Sugianto Sugianto

Objek wisata Gumuk Reco menawarkan pemandangan alam yang begitu indah. Tebing-tebing batu dengan bentuk yang unik berdiri menjulang menembus pepohonan. Jika dilihat sekilas, tampak bukan seperti di Indonesia. Karena objek wisata seperti ini di Indonesia masih jarang ada.

Pepohonan tampak begitu hijau sejauh mata memandang, rimbun dengan ukuran yang besar-besar. Perbukitan di sekelilingnya tampak begitu hijau, karena tertutup oleh rimbunnya pepohonan. Ketika memandang di arah bawah, pengunjung juga akan menyaksikan hijaunya hamparan pepohonan. Dengan naungan langit biru di atasnya.

Kabarnya, tebing batu ini merupakan peninggalan Kerajaan Majapahit yang belum selesai dipahat. Inilah yang menyebabkan sisinya tampak sedikit rapi dan ada juga yang landai. Namun, beberapa tertutup semak-semak yang menyembul dari batuan tebing. Warna cokelatnya begitu khas bercampur dengan hijaunya tumbuh-tumbuhan.

Baca: 25 Wisata Alam Pilihan di Jawa Tengah

Serunya Berayun di atas Jurang

Berayun Seru di Ayunan Langit Gumuk Reco
Berayun Seru di Ayunan Langit. Foto: Gmap/Aaron Lisandrio

Wahana pertama yang wajib dicoba adalah Ayunan Langit. Seperti namanya, wahana ini berupa ayunan yang sangat tinggi seolah mencapai ke langit. Dan di bawahnya adalah jurang menganga sedalam 2.000 meter. Pengunjung akan merasakan sensasi mengayun di ketinggian dengan pemandangan jurang di bawahnya.

Tentu ini sangat memacu adrenalin, bahkan pengunjung tidak mampu mengayun dalam jumlah yang banyak. Ketika ayunan bergerak maju dan mundur, darah berdesir dan tubuh seketika merinding. Pemandangan jurang di bawahnya menjadikan nyali semakin ciut. Bahkan, beberapa pengunjung ada yang sampai pusing dan sakit perut saking takutnya.

Meskipun ayunan ini berada jauh di ketinggian, pengunjung tidak perlu khawatir. Karena tali ayunan dibuat dari baja sintesis dengan standar keamanan yang sangat kuat. Pengunjung pun diwajibkan mengenakan peralatan full safety supaya aman. Sehingga kemungkinan kecil tali putus atau pengunjung jatuh, karena standar keamanan yang tinggi.

Baca: Kampoeng Kopi Banaran Tiket & Ragam Aktivitas

Meluncur Ratusan Meter di Lintasan Flying Fox

wahana jembatan gantung dari tali
Wahana jembatan gantung terbuat dari tali yang cukup menantang. Foto: Google Maps/myteryo heri

Satu lagi yang tidak kalah seru adalah meluncur dengan flying fox. Pengunjung akan diajak meluncur sejauh 200 meter dengan kecepatan tinggi. Darah seolah langsung berdesir ketika tubuh dibawa melayang di atas lintasan flying fox. Sambil menggantung dengan tubuh yang dikaitkan di atas tali dalam posisi duduk.

Anak-anak hingga orang dewasa menyukai wahana ini. Dengan flying fox ini, pengunjung bisa merasakan bagaimana sensasi terbang. Merasakan angin yang menerpa dengan dingin khas angin pegunungan. Sambil berteriak membawa keseruan selama meluncur.

Di wahana ini, pengunjung juga diwajibkan mengenakan perlengkapan supaya aman. Mulai dari helm serta tali-tali yang aman agar tidak terjauh. Sayangnya, tiket yang berlaku hanya untuk satu kali meluncur saja. Jika ingin meluncur lagi, pengunjung harus membeli tiket baru wahana ini.

Baca: Taman Wisata KOPENG Tiket & Aktivitas

Berjalan di atas Lintasan Puluhan Meter di sisi Tebing

Wahana Ondo Langit di sisi tebing yang Menantang Adrenalin
Wahana Ondo Langit yang Menantang Adrenalin. Foto: Gmap/glenn Mixximillian

Wahana yang selalu menjadi favorit dan tidak pernah sepi pengunjung ini bernama Ondo Langit. Wahana ini berupa jalan titian yang berada di sisi tebing curam setinggi 45 meter. Di sini, pengunjung akan merasakan sensasi berjalan di atas tebing dengan pemandangan jurang di bawahnya. Tak tanggung-tanggung, jurang di bawahnya ini memiliki kedalaman 2.000 meter.

Lintasan jembatan atau titian ini sepanjang 25 meter, dengan baja dan lantai kayu yang sangat kuat. Besi kuat dikaitkan di tebing batu, serta tali baja yang kuat menjadi tempat untuk mengaitkan pengaman. Sisi yang berbatasan langsung dengan jurang diberi pagar pengaman sehingga pengunjung tidak perlu takut terjatuh. Ditambah lagi, pengunjung akan diberikan pengaman seperti perlengkapan panjat tebing, yang dikaitkan pada tali baja.

Pemandangan di sini begitu menakjubkan, selama 10-15 menit akan membawa pengalaman tak terlupakan. Banyak dari pengunjung yang berfoto di sini, karena memang pemandangan di sini sangat menakjubkan. Ada juga spot sarang burung yang dapat dicoba untuk mengambil foto. Mungkin akan sangat menakutkan di awalnya, namun setelah sampai di ujung, pasti ketagihan mencoba lagi.

Baca: AYANAZ GEDONGSONGO Tiket & Spot Selfie

Lokasi Gumuk Reco Semarang

Objek wisata ini berlokasi di Jl. Kenongo, Kepil, Desa Sepakung, Kecamatan Banyubiru, Kabupaten Semarang. Berjarak sekitar 50 Kilometer dari kawasan Simpang Lima pusat kota semarang. Tempat wisata alam ini bisa ditempuh dalam waktu 1 jam berkendara.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Sangat BurukBurukBiasaBagusSangat Bagus 5,00 | 1 Pembaca

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini