BALI PULINA Harga Tiket Masuk dan Daya Tarik Februari 2024

BALI PULINA

  • Harga Tiket Masuk: Rp100.000 - Rp300.000
  • Jam Buka: 08.00 - 19.00
  • Nomor Telepon: 0361901728
  • Alamat: Sebatu, Tegallalang, Gianyar, Bali, Indonesia, 80561

Paduan antara budaya dan alam dapat menjadi sarana rekreasi yang menarik dan kreatif. Seperti Bali Pulina, memadukan unsur keunikan budaya lokal dan kecantikan hijaunya perbukitan. Sehingga melahirkan objek wisata yang begitu memesona.

Tidak hanya itu, kawasan rekreasi ini juga menghadirkan wisata edukasi, untuk anak dan juga dewasa. Wisata perkebunan kopi menjadi salah satu wisata edukasi unggulan area wisata ini. Pengunjung pun juga dapat menikmati serunya bermain outbond.

Harga Tiket Masuk Bali Pulina

Objek wisata ini cukup eksklusif, dan biaya tiket pun terbilang cukup mahal. Tiket berbeda untuk setiap paket wisata. Namun, dengan harga ini setimpal dengan pengalaman yang akan didapatkan.

Harga Tiket Masuk dan Aktivitas
Aktivitas Harga Tiket
Eksplore alam dan perkebunan atau Mencicipi berbagai macam rasa kopi. Termasuk Tiket Masuk, Secangkir Teh, Makanan Ringan dan Asuransi Rp100.000
Swing Tree / Swing Package / Zip Line. Sudah termasuk Perlengkapan keamanan, Asuransi, Wi-fi, Air mineral dingin, Handuk wajah dingin Rp200.000 / Rp300.000
Paket sarapan di atas air / Renang dan dessert. Termasuk Tour coffee, Sarapan dan renang, Kimono, Handuk, Asuransi Rp250.000 / Rp150.000

Baca: Tirta Gangga Tiket & Ragam Aktivitas

Jam Buka

Objek wisata ini buka setiap hari. Meskipun berada di alam bebas, tapi pengunjung dapat berkunjung hingga malam hari.

Jam Buka
Setiap hari 08.00 – 19.00

Indahnya Panorama Alam Bali Pulina

bentang alam perbukitan bali pulina
Bentang alam perbukitan hijau dengan pemandangan sawah terasering. Foto: Google Maps/James Lo

Berdiri sejak tahun 2011, objek wisata ini memiliki nama lengkap Bali Pulina Plantation. Objek wisata ini merupakan tempat yang begitu luar biasa. Pemandangan alamnya begitu indah, bahkan di sekitar lokasi wisata pun tak kalah indahnya.

Lokasinya tepat berada 7 kilometer ke utara dari Ubud. Di mana areanya berdiri di atas ketinggian 700 Mdpl, dengan suhu rata-rata 24 derajat. Sekelilingnya masih berupa hutan yang rimbun dan asri, membuatnya tampak begitu hijau.

Baca: Alas Kedaton Monkey Forest Tabanan

Ditambah dengan, sejauh mata memandang terdapat sawah dengan tanaman padinya yang begitu hijau. Khas daerah pegunungan, sawahnya berbentuk terasering berundak-undak. Keindahan alam ini membuat siapa pun merasa damai memandangnya.

Spot Foto Keren Bali Pulina

Spot foto keren di ketinggian
Bersantai di ketinggian dengan latar terasering sawah sambil menikmati secangkir kopi. Foto: Google Maps/DREAM37KOR

Begitu memasuki area wisata, kesan alami begitu terasa. Ada tempat duduk untuk bersantai yang masih beralaskan tanah. Kemudian dari tempat duduk ini, pengunjung dapat menikmati pemandangan sembari menyantap sajian kuliner.

Bali Pulina merupakan tempat yang nyaman untuk melepas lelah dan menenangkan pikiran. Di sini terdapat panggung yang terbuat dari papan kayu, terletak di tempat yang tinggi. Pengunjung akan merasa seolah melayang ketika berdiri di atas panggung tersebut.

Dari sini, pemandangan begitu memukau, hutan hijau terhampar luas. Angin sepoi yang sejuk pun siap menyapa pengunjung. Bentuk panggung kayu ini menjorok ke alam bebas, seperti ujung kapal yang siap mengarungi lautan.

Berkeliling Perkebunan Kopi

Pondokan di Perkebunan kopi luwak bali pulina
Pondokan di Perkebunan. Foto: Gmap/Karina Arti Endaryani

Begitu memasuki pintu masuk Bali Pulina, pengunjung akan disapa oleh pemandu lokal. Pemandu ini nantinya akan mengajak pengunjung untuk berkeliling di perkebunan. Selain itu, pemandu juga akan mengajak pengunjung untuk berpetualang di sekitar kawasan wisata.

Dalam sesi ini, pengunjung akan mendapat penjelasan mengenai segala hal tentang tanaman yang ada di kebun. Terutama terkait dengan tanaman kopi. Karena, Bali Pulina juga memiliki kopi unggulan.

Baca: Air Panas Penatahan Tiket & Pesona

Pemandu akan menjelaskan bagaimana tanaman tumbuh, hingga pemrosesan buah menjadi kopi. Sejauh ini perkebunan pengelolaan kebun masih secara tradisional yang masih terdapat pondok-pondok kayu. Di dalam pondok ini, ada proses penumbukan biji kopi.

Menikmati Kopi di Udara Sejuk Tengah Hutan

berbagai citarasa kopi
Menikmati kopi dengan berbagai citarasa. Foto: Google Maps/Klaus Diemaus

Kopi di Bai Pulina sungguh nikmat. Apalagi, menikmatinya di udara yang sejuk, membuat suasana menjadi tenang. Pengunjung dapat memilih berbagai menu varian kopi yang sudah ada, setidaknya ada delapan pilihan rasa kopi.

Sementara untuk menikmati secangkir kopi sudah tersedia bangku-bangku dengan suasana alam. Jadi sembari menyaksikan indahnya pemandangan alam yang begitu hijau.

Wahana Ayunan Tepi Jurang Bali Pulina

Ayunan tepi jurang di Bali Pulina
Selain keindahan tempat dan berbagai citarasa kopi, wisatawan juga bisa mencoba ayunan tepi jurang yang cukup menegangkan. Foto: Google Maps/Bali Pulina

Bali Pulina memiliki wahana rekreasi pemacu adrenalin. Seperti Swing Over the Valley, yang berupa ayunan besar yang super tinggi. Menaiki ayunan ini, pengunjung akan merasakan desiran darah dan detak jantung yang berdegup semakin kencang.

Ada juga wahana flying fox, yang bernama Zip Line. Pada saat bermain pengunjung akan meluncur dari ketinggian, sembari menyaksikan indahnya hutan. Panorama hijaunya hutan dan sarang burung menjadi pemandangan unik dari atas Zip Line.

Bali Pulina juga memiliki memiliki kolam renang infinity yang letaknya tersembunyi. Di sini, terdapat kolam renang yang airnya bersumber dari mata air, berlokasi di tengah hutan.

Lokasi dan Kontak Bali Pulina

Objek wisata ini terletak di Jalan Raya Pujung Kelod, Desa Sebatu, Tegallalang, Gianyar. Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi nomor 0361-901-728 atau email ke cs@balipulina.com. Dari kawasan Kuta, tempat wisata berjarak kurang lebih 46 kilometer. Dapat ditempuh dalam waktu kurang lebih 1.5 jam berkendara.

Rating Pembaca

4.6 - 45 Pembaca

Berikan Nilai

Bagikan Konten ke: