TAMAN INSPIRASI MERTASARI Harga Tiket, Daya Tarik, Fasilitas dan Lokasi Juni 2024

  • Harga Tiket Masuk Taman Inspirasi Mertasari: Rp5.000 - Rp12.000
  • Jam Buka: 09.00–19.30
  • Nomor Telepon: -
  • Alamat: Jl. Pengembak No.44, Denpasar Selatan, Denpasar, Bali, Indonesia, 80222

Taman Inspirasi Mertasari merupakan sebuah tempat rekreasi bernuansa pesisir. Karena letak taman ini berada di areal pantai. Suasana di taman ini begitu nyaman dan asri. Pemandangan pasir putih dan hutan bakau dapat pengunjung jumpai di tempat ini.

Selain itu wisatawan bisa mencoba berbagai wahana, seperti menunggang kuda dan onta. Areanya pun cocok menjadi destinasi liburan anak-anak karena adanya playground. Secara keseluruhan destinasi pariwisata berikut dapat menjadi pilihan yang tepat untuk tujuan liburan sekeluarga. Bahkan wisata ini juga sering kali mendapat kunjungan dari wisatawan mancanegara.

Harga Tiket Masuk Taman Inspirasi Mertasari

Destinasi wisata Taman Inspirasi Mertasari mengenakan tarif tiket masuk bagi wisatawan yang berkunjung. Harga tiket untuk dewasa seharga Rp12.000, sementara anak-anak gratis. Selain itu, ada juga biaya untuk memarkirkan kendaraan pribadi.

Baca: Petualangan Seni di Taman Werdhi Budaya: Menjelajahi Budaya Lokal

Jam Buka Taman Inspirasi Mertasari

Pengunjung bisa datang ke Taman Mertasari kapan saja karena objek ini buka tiap harinya. Baik hari biasa maupun akhir pekan destinasi ini akan selalu buka di jam 09.00–19.30. Ketika akhir pekan ataupun liburan, tentu akan lebih ramai dari biasanya.

Daya Tarik Taman Inspirasi Mertasari

Taman Inspirasi Mertasari adalah tempat wisata bernuansa pantai
Taman Inspirasi Mertasari adalah tempat wisata bernuansa pantai. Foto: google maps/Ivo Mahendra

Daya tarik taman ini terutama pada pemandangannya yang estetik serta memiliki banyak spot foto. Tempatnya bersih juga bagus untuk aktivitas santai ketika sore hari. Lingkungannya rindang dan di dalamnya banyak pohon, tempat duduk, serta gazebo untuk berteduh. Di areal pantainya sering dijadikan spot favorit untuk bermain layang-layang.

Pemandangan Pantai

Taman Inspirasi Mertasari mempunyai panorama yang langsung menghadap ke lepas pantai. Panorama tersebut begitu menawan serta menyegarkan mata. Tempatnya cocok untuk nongkrong atau healing sambil mencari inspirasi. Di samping itu terlihat pula pemandangan banyak kapal berlalu lalang di pantai.

Pantai di sekitar taman terkenal dengan sebutan Pantai Pengembak. Di sana terdapat bangunan suci bernama Pura Dalem Pengembak. Wisatawan dapat berenang di pantai karena ombaknya cukup tenang serta aman bagi anak-anak. Namun saat berenang perlu mencari spot yang tidak ramai perahu.

Baca: Tukad Bindu Wisata Tepi Sungai Denpasar

Hutan Bakau

Hal unik yang dimiliki oleh Taman Inspirasi Mertasari yaitu areal pembudidayaan tumbuhan bakau. Hal itu membuat tempat ini semakin asri sekaligus indah dengan adanya tumbuhan bakau. Rawa-rawa pepohonan bakau yang menghijau berlokasi di di sebelah utara. Hutan bakau tersebut kini di bawah pengelolaan dari Desa Sanur Kauh dan menjadi tujuan pariwisata.

Spot foto Ayunan

Spot foto ayunan instagrammable
Spot foto ayunan instagrammable. Foto: google maps/Dhani Kurniawan

Setiap sudut destinasi ini dapat menjadi spot foto yang keren dan Instagramable. Selain pemandangan alaminya, ada juga spot foto ayunan di bibir pantai. Ketika air laut agak pasang, maka bagian bawah dari tiang ayunan sedikit terendam air. Spot foto tersebut sangat cantik karena pengunjung bisa berayun di atas ombak berlatar lautan.

Tempat ini sangat cocok untuk lokasi menyelenggarakan sesi foto pranikah atau pemotretan lainnya. Pengunjung dapat berfoto berlatar belakang pantai ataupun berfoto sambil menunggang kuda. Angin yang berhembus sepoi-sepoi akan membantu memberikan efek dramatis pada foto.

Baca: Tukad Bindu Wisata Tepi Sungai Denpasar

Playground Anak

Di Taman Mertasari memiliki area playground anak-anak. Sehingga sudah pasti anak-anak akan merasa betah bermain di sini. Terdapat permainan anak seperti perosotan, jungkat-jungkit serta mobil-mobilan.

Keliling Taman Inspirasi Mertasari bisa sambil mengendarai Unta
Keliling Taman Inspirasi Mertasari bisa sambil mengendarai Unta. Foto: google maps/Frans Steve

Hal unik di Taman Mertasari yaitu penyewaan kuda atau unta. Pengunjung bisa menungganginya mengitari kawasan wisata ini dan menyusuri sepanjang pantai. Hewan-hewan tersebut sudah jinak sehingga pengunjung tidak perlu takut. Peserta mendapat pendampingan seorang pemandu yang menemani, pemandu boleh dimintai tolong untuk mengambil foto.

Pintu Masuk Melalui Pantai Mertasari

Pemilihan nama Taman Inspirasi Mertasari berdasarkan nama pantai yang berdekatan dengan objek wisata ini. Pantai terkenal yaitu Pantai Mertasari. Pengunjung yang akan menuju pintu masuk Taman Inspirasi mesti melewati Pantai Mertasari terlebih dahulu. Sehingga bisa sekalian berkunjung ke dua destinasi wisata sekaligus.

Pantai Mertasari mempunyai ombak yang kecil dan aman bagi anak-anak. Pantainya cukup bagus serta diramaikan oleh wisatawan lokal yang berlibur bersama teman ataupun keluarganya. Pesisir berpasir putih tersebut menawarkan suasana yang bagus untuk piknik. Sempurna untuk nongkrong santai ataupun menyewa hammock.

Panorama Sunset

Fenomena matahari terbenam di Taman Mertasari terkenal indah dan memukau mata setiap pengunjung. Sunset di taman ini berlangsung sekitar jam 18.15. Sehingga wisatawan yang tak ingin melewatkan momennya, bisa datang sebelum jam tersebut. Sewaktu-waktu juga pernah diadakan acara tari-tarian setelah matahari terbenam.

Kuliner

Area kuliner di tepi pantai
Area kuliner di tepi pantai. Foto: google maps/Onik Ardia

Di dalam areal wisata juga terdapat restoran yang menjual minuman dan makanan. Ada spagetti, aneka gorengan untuk camilan, capcay, sate, dan makanan berat lainnya. Kapasitas restorannya luas, ada bangku outdoor dan prasmanan.

Fasilitas

Fasilitas yang tempat ini miliki lumayan lengkap. Tersedia tempat parkir kendaraan, toilet, gazebo. Terdapat fasilitas jembatan penyeberangan di atas sungai yang menuju ke tempat wisata ini.

Lokasi Taman Inspirasi Mertasari

Taman tepi pantai ini berlokasi di Jl. Pengembak No.44, Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali. Dari Bandara Ngurah rai menuju tempat wisata ini berjarak 14,1 Km. Bila menempuhnya dengan berkendara akan menghabiskan waktu sekitar 22 menit.

Ulasan Pembaca

4.5 - 25 Pembaca

Berikan Nilai

Harga dapat berubah sewaktu-waktu terutama pada saat peak season seperti Hari Raya Lebaran, Musim Liburan serta Natal dan Tahun Baru. Oleh karena itu ada baiknya pembaca langsung menghubungi kontak tempat wisata atau akomodasi terkait. Meskipun begitu kami juga secara berkala melakukan pembaruan harga.
Bagikan konten ke:

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *