Batavia Splash Water Adventure
Batavia Splash Water Adventure

Batavia Splash Water Adventure wisata air yang sangat tepat untuk menikmati liburan bersama keluarga. Terutama bagi anak-anak. Suasana ceria dan menyenangkan yang dihadirkan dijamin akan membuat betah untuk berlama-lama.

Meskipun mengusung tema Batavia tempo dulu water park yang memiliki maskot Buaya Hijau bernama “Boya” tetap seru untuk dikunjungi. Pengunjung seolah diajak berpetualang ke berbagai tempat di Batavia. Hal tersebut diimplementasikan ke nama-nama wahana permain yang berbau budaya Betawi dan Jakarta. Seperti Monas, Benteng VOC, Rawa Buaya, dan lain sebagainya.

Harga Tiket Batavia Splash Water Adventure

Berbagai keseruan di bermain di water park bisa dinikmati dengan biaya yang tidak begitu mahal. Harga tiket Batavia Splash Water Adventure bisa didapat dengan harga mulai dari Rp25.000.

Harga Tiket Batavia Water Splash Adventure
Hari Biasa Rp25.000
Akhir Pekan Rp35.000

Khusus untuk penghuni perumahan Grand Batavia bisa mendapatkan harga tiket lebih murah diskon 30%.

Baca: AMSTERDAM Water Park Tangerang Tiket & Wahana

Jam Buka Batavia Splash Water Adventure

Pengunjung yang ingin bermain dan merasakan berbagai wahana disini bisa datang mulai pagi. Water park sudah dibuka dari pukul  08.00 pagi.

Jam Buka
Senin 11.00 – 17.00 WIB
Selasa – Jumat 09.00 – 17.00 WIB
Sabtu – Minggu 08.00 – 17.30 WIB

Berbagai wahana permainan air akan menghibur pengunjung yang bermain disini. Berikut beberapa diantaranya:

Kiddy Pool

Kiddy Pool menjadi kolam yang tepat bagi keamanan balita dan anak-anak. Kolam luas dengan kedalaman hanya sekitar 30 cm ini, terdapat wahana water playground. Beberapa wahana seperti perosotan (water slide) lurus dan yang spiral, serta yang paling ditunggu-tunggu yaitu atraksi ember tumpah (giant water bucket).

bermai di kolam renang bersama anak-anak
Batavia Splash Water Adventure water park yang sangat tepat untuk mengajak anak-anak berekreasi. foto: Javfa Prasetiyo/Google Maps

Ada juga pancuran air dengan bentuk meriam, air mancur, dan lain sebagainya. Menariknya, wahana permainan ini memiliki patung-patung dengan bentuk unik seperti gurita dan maskot Boya. Areanya juga dizonasi terpisah sehingga tidak terjadi penumpukan pengunjung di satu titik.

Wahana Monaz Tower

Wahana berupa perosotan (water slide) ini diberi nama Monaz Tower. Hal ini lantaran perosotannya cukup tinggi yaitu sekitar 12 meter. Berupa perostoan lurus, pengunjung diajak berseluncur dari ketinggian dengan kecepatan yang cukup kencang menuju kolam. Wahana ini cocok untuk berlomba bersama rekan karena terdiri dari dua slide yang terletak sejajar.

Gladak-Gluduk

Gladak-Gluduk adalah nama wahana kolam arus atau biasa dikenal juga dengan lazy river. Wahana ini akan mengajak pengunjung bersantai diatas ban dan dibawa oleh arus air menyusuri berbagai area water park.

wahana peluncuran air di kolam renang anak-anak
Berbagai peluncuran anak-anak di kolam dangkal yang khusus disediakan untuk usia anak.

Jalur kolam yang panjang namun dijamin tidak akan membosankan. Hal ini karena selama pengarungan akan dihadirkan atraksi-atraksi seperti air pancur yang beragam tema. Ada yang bertema pasar ikan yaitu pancuran dengan patung berbentuk ikan.

Baca: CITRA RAYA Water World Tiket & Wahana

Ada juga Kom-kom yang merupakan singkatan dari kompeni yaitu area patung lucu simbol penjajah kompeni yang membawa tembakan yang mengeluarkan pancuran air. Serta ada juga area Kampung Pitung yang menghadirkan patung lucu menggambarkan sosok pahlawan Betawi, Si Pitung.

Benteng VOC Batavia Splash Water Adventure

Berbentuk seperti sebuah benteng, inilah wahana yang akan mengajak pengunjung berseluncur. Menariknya, seluncurnya cukup lebar sehingga bisa dijajal beberapa orang dalam waktu bersamaan. Seluncurannya juga tak begitu tinggi serta landai sehingga bisa dinikmati semua orang termasuk anak-anak.

kolam renang untuk dewasa di Batavia Splash Adventure
Kolam renang dengan ukuran cukup luas bagi mereka yang suka olah raga renang. foto: Raihan Fadlhurrahman/Google Maps

Sunda Kelapa

Sunda Kelapa adalah nama yang pernah disematkan untuk Jakarta. Nama ini dipakai pula untuk wahana miniatur geladak kapal yang berada di pintu masuk water park ini. Pengunjung bisa naik ke atas geladak kapal dan berfoto disana seolah-olah berada di atas kapal sungguhan.

Rawa Boya

Seperti namanya, wahana ini memang mengusung konsep rawa. Disambut Si Boya, Buaya Hijau maskot Batavia Splash Water Adventure pengunjung akan diajak menyusuri kolam dengan melewati pilar-pilar yang memuncarkan air. Sensasi di semburkan air inilah yang sangat seru apalagi jika dinikmati bersama teman-teman atau keluarga.

Baca: PULO SAIJI Serpong Tiket, 4 Wahana & Atraksi Populer

Plaza Air Mancur

Plaza berbentuk lingkaran ini akan mengeluarkan air dari lantainya. Air akan memancur ke atas dengan tinggi yang akan membuatnya sangat menarik. Apalagi bagi anak-anak, merasakan sensasi disembur air tentu sangat seru dan  tentu saja sangat aman bagi mereka.

wahana lazy river dengan arus tenang
Lazy River salah satu wahana favorit setelah bermain di berbagai wahana permainan air lain. foto: Heny Roosmayasari/Google Maps

Fasilitas Pendukung

Untuk urusan fasilitas, water park ini terbilang cukup memadai dan lengkap. Area parkir yang luas, toilet, kamar basuh, loker penitipan barang, food court, hingga ATM Centre tersedia disana untuk memenuhi kebutuhan dan kenyamanan pengunjung.

Alamat & Lokasi Batavia Splash Water adventure

Lokasi taman wisata permainan air ini sendiri berada di Jalan Raya Cadas-Kukun, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, tepatnya di dalam komplek Perumahan Grand Batavia.

Perhatian: Harga Tiket Bisa mengalami perubahan sewaktu-waktu. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Very PoorPoorAverageGoodExcellent 4,19 / 16 pembaca