BEIJI PARK Tiket Masuk, Jam Buka dan Aktivitas Juni 2024

  • Harga Tiket Masuk Beiji Park: Rp10.000 - Rp35.000
  • Jam Buka: 07.00 - 17.00 WIB
  • Nomor Telepon: -
  • Alamat: Jalan Raya Tompak Rinjing, Dusun Beiji, Desa Dadapan, Pringkuku, Pacitan, Jawa Timur , Indonesia, 63552

Beiji Park adalah destinasi wisata dan rekreasi bertema alam kawasan Dusun Beiji, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Sebelumnya, objek wisata ini memiliki nama Pacitan Indah.

Taman ini memanfaatkan kawasan hutan mahoni di perbukitan sebagai arena rekreasi segala usia. Daya tarik utamanya yaitu lanskap Teluk Pacitan dari tempat tinggi yang berpadu suasana hutan yang teduh serta asri.

Harga Tiket Masuk Beiji Park

Wisatawan bisa menikmati aktivitas rekreasi dan wisata di kawasan Beiji Park dengan membayar tiket sebesar 10 ribu hingga 15 ribu rupiah saja. Untuk menaiki wahana yang tersedia, pengunjung akan dikenai tiket terpisah.

Jenis TiketHarga
Tiket Masuk DewasaRp15.000
Tiket Masuk Anak-anakRp10.000
Tiket Sepeda Gantung, Flying Fox, PaintballRp15.000 – Rp35.000
Harga Tiket Masuk Beiji Park dan Wahana

Baca: Goa Gong Tiket Masuk dan Pesona Wisata

Jam Buka Beiji Park

Taman hutan ini buka setiap hari. Pengunjung bisa mulai mengantri untuk membeli tiket mulai pukul 7 pagi hingga pukul 5 sore. Meski sejuk dan adem, namun sebaiknya berkunjung sebelum matahari terik. Pagi hari sebelum pukul 10 dan sore hari setelah pukul 3 adalah waktu-waktu terbaik.

Ragam Aktivitas di Beiji Park

Daerah Pacitan telah lama tersohor karena wisata laut dan pantainya. Tidak banyak yang tahu bahwa daerah ini juga memiliki beberapa objek wisata alam yang menawarkan suasana wisata asri nan sejuk. Salah satu dari sekian banyak tempat wisata yang ada ialah Beiji Park, sebuah taman kota yang dulu lebih terkenal dengan nama Pacitan Indah.

Destinasi wisata ini merupakan tempat yang dikelola secara resmi oleh Perum Perhutani bersama pihak swasta. Sejak berganti nama di tahun 2020, tempat wisata ini tak pernah sepi dari pengunjung. Ini karena suasana hutan asri dan sejuk yang merupakan pesona utama taman ini selalu menjadi incaran untuk healing.

Taman ini berdiri di kawasan hutan mahoni di kawasan perbukitan. Lokasinya tepat di balik Teluk Pacitan dan menyajikan panorama teluk dari ketinggian. Lanskap inilah yang banyak diburu oleh wisatawan. Selain itu, beragam wahana hiburan menarik juga menambah ramai suasana rekreasi.

Baca: PANTAI KLAYAR Harga Tiket Masuk dan Daya Tarik

Rekreasi Hutan Mahoni

Suasana hutan nan asri
Rekreasi di hutan mahoni yang asri – Foto: Gmaps/Hari Sumarsono

Begitu masuk di area Beiji Park, teduhnya pepohonan mahoni akan langsung menyambut wisatawan. Ratusan pohon mahoni dengan tinggi yang menjulang ini menyajikan suasana yang rindang, asri, dan sejuk. Sejuknya hembusan angin akan semakin melengkapi ketenangan suasana di sini.

Tidak lupa juga berbagai hiasan menarik menghiasi di beberapa titik yang tersebar di taman. Seperti deretan payung dan caping warna-warni yang seolah melayang. Tersedia pula sejumlah gazebo atau saung dengan tampilan cantik untuk beristirahat. Beberapa gazebo terhubung oleh jembatan kayu yang menarik sebagai spot foto.

Pengunjung bisa menikmati waktu santai di salah satu gazebo yang ada. Sambil menyantap bekal atau menu kuliner yang tersedia di sini. Menghabiskan waktu berjam-jam di sini tentu tidak akan terasa. Suasana hutan yang asri tidak hanya memanjakan mata, tetapi juga pikiran.

Instalasi Pelengkap Swafoto

Aneka spot selfi di Beiji Park
Spot foto dengan latar teluk dan Kota Pacitan – Foto: Gmaps/Respati Agung M.

Beiji Park juga mengangkat konsep wisata swafoto di tengah hutan. Tersedia beragam sudut swafoto dengan dekorasi cantik dan unik yang bisa dicoba. Misalnya, hiasan payung dan caping gantung yang menghiasi area gerbang masuk. Di sini, pengunjung berkesempatan untuk berfoto ria dengan suasana hutan yang mengelilingi.

Spot paling populer adalah aneka gardu pandang. Terutama gardu pandang berbentuk anjungan perahu yang langsung menghadap ke Teluk Pacitan. Spot bernama Prau Kahyangan ini memang selalu jadi rebutan. Pengunjung yang berfoto di anjungan ini akan terkesan seolah melayang di udara dengan menaiki perahu.

Tempat berfoto lainnya yang tak kalah menarik untuk disambangi adalah instalasi yang merupakan miniatur kereta kencana. Wisatawan bisa merasakan serunya berfoto di atas kereta yang ditarik oleh patung-patung kuda. Lengkap dengan pemandangan lanskap Kota Pacitan dari ketinggian berlatarkan lazuardi langit nan memesona.

Masih banyak spot berfoto lainnya yang tersebar di taman ini. Ada instalasi berbentuk hati, lingkaran, sayap kupu-kupu, ayunan, jembatan kayu, dan lain-lain. Wisatawan dapat berfoto sepuasnya dan memilih latar foto sesuai selera.

Wahana Pemacu Adrenalin

Wahana permainan sepeda gantung
Memacu adrenalin dengan wahana sepeda gantung – Foto: Gmaps/Jay Gianto

Beiji Park tidak hanya sebagai destinasi untuk healing, tetapi juga arena bermain yang menantang. Taman ini menghadirkan sejumlah wahana permainan dengan konsep ramah alam yang seru. Ada jembatan titian atau jembatan gantung, sepeda melayang, flying fox, hingga paintball. Tidak heran jika Beiji Park juga cocok sebagai lokasi aktivitas outbond.

Kuliner Laut di Hutan

Pemandangan Teluk Pacitan dari Beiji Park
Pemandangan Teluk Pacitan dan Kota Pacitan dari Beiji Park – Foto: Gmaps/hari kurniawan

Setelah lelah berjalan mengelilingi kawasan Beiji Park, perut tentu terasa kosong. Untuk kembali mengisi energi yang sudah terpakai, pengunjung bisa mendatangi aneka kedai makanan yang ada. Salah satu kedai yang selalu ramai adalah kedai makanan laut.

Kedai ini tentunya menawarkan sensasi kuliner yang unik. Menyantap hidangan laut khas Pacitan di ketinggian dengan hutan mahoni yang mengelilingi. Pengalaman berbeda yang tidak mudah dijumpai di tempat wisata pada umumnya. Wisatawan bisa mencicipi beragam ikan seperti ikan wader, ikan layur, hingga ikan kelong.

Fasilitas

Fasilitas yang disediakan di Beiji Park sudah lengkap dan memadai. Tersedia area parkir, toilet, kantin, ruang rapat, dan musala. Sedangkan fasilitas rekreasinya yang tersedia yaitu gazebo aneka bentuk, area duduk, serta sejumlah wahana permainan. Beberapa di antaranya adalah wahana flying fox, sepeda melayang, dan paintball.

Lokasi Beiji Park

Beiji Park berada di Jalan Raya Tompak Rinjing, Dusun Beiji, Desa Dadapan, Kecamatan Pringkuku, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Jaraknya berkisar kura-nglebih 30 menit berkendara menggunakan motor atau mobil dari pusat Kota Pacitan.

Kendaraan mobil maupun motor bisa mengakses lokasi taman ini. Akan tetapi, medan jalan penuh kelokan dan tanjakan sehingga akan cukup menantang. Lokasinya bisa diakses dari Jalan Pacitan-Solo melewati Goa Selo Arum Pacitan. Bisa juga melalui jalan yang agak memutar ke Jalan Gatot Subroto dari Alun-alun Pacitan.

Ulasan Pembaca

4.6 - 21 Pembaca

Berikan Nilai

Harga dapat berubah sewaktu-waktu terutama pada saat peak season seperti Hari Raya Lebaran, Musim Liburan serta Natal dan Tahun Baru. Oleh karena itu ada baiknya pembaca langsung menghubungi kontak tempat wisata atau akomodasi terkait. Meskipun begitu kami juga secara berkala melakukan pembaruan harga.
Bagikan konten ke:

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *