MENTARI HILL Pacitan Harga Tiket dan Daya Tarik April 2024

  • Harga Tiket Masuk Mentari Hill: Rp2.000 - Rp60.000
  • Jam Buka: 08.00 - 22.00 WIB
  • Nomor Telepon: 081232223134
  • Alamat: Tempuran, Sidoharjo, Kec. Pacitan, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, Indonesia, 63514

Mentari Hill merupakan destinasi wisata yang menampilkan panorama cantik Teluk Pacitan. Pemandangan yang sangat indah itu didukung oleh fasilitas rekreasi yang menarik. Tempat ini menggabungkan wisata kuliner dengan berbagai spot foto keren yang membuat betah berlama-lama.

Mentari Hill cocok untuk menjadi tempat bersantai sambil menikmati sunset. Apalagi ditemani secangkir kopi hangat sambil memandangi kilauan air samudera. Tempat ini juga cocok untuk para anak muda yang suka nongkrong atau piknik beramai-ramai. Karena suasana dan fasilitas di tempat ini sangat mendukung untuk kegiatan tersebut.

Harga Tiket Masuk Mentari Hill Pacitan

Untuk memasuki tempat wisata ini tidak mahal. Cukup membayar Rp10.000 maka pengunjung sudah boleh memasukinya. Pengunjung juga perlu membawa uang saku untuk membeli makanan atau minuman. Selain itu ada biaya tambahan untuk parkir kendaraan dan spot foto.

Harga Tiket Masuk
Tiket MasukRp10.000
Parkir MotorRp2.000
Parkir MobilRp5.000
Spot FotoRp10.000
Sewa Bean Bag Rp5.000
Flying FoxRp60.000

Baca: PANTAI KLAYAR Pacitan Tiket dan 5 Pesona

Jam Buka Mentari Hill

Waktu operasional dari Mentari Hill terbilang cukup panjang. Karena akan melayani pengunjung dari pagi hari sampai malam hari. Rekomendasi untuk mendatangi tempat ini adalah saat sore hari sebelum jam 17.30. Supaya pengunjung dapat melihat pemandangan yang lebih memukau, yaitu sunset.

Jam Buka
Mentari Hill (Setiap Hari)08.00 – 22.00 WIB
Resto Dapur Kelono Mentari (Setiap Hari)07.00 – 18.00 WIB
Kafe Kopian Mentari08.00 – 22.00 WIB

Daya Tarik Wisata Mentari Hill Pacitan

Daya Tarik utama destinasi wisata ini tentu saja karena pemandangannya yang sangat keren. Selain itu banyak spot foto menjadikan pengunjung semakin betah. Kemudian keberadaan kafe dan restoran juga semakin memikat calon pengunjungnya.

Pemandangan Teluk Pacitan

Pemandangan Teluk Pacitan di Mentari Hill
Pemandangan Teluk Pacitan di Mentari Hill. Foto: google maps/ꦥꦼꦂꦱꦶꦱ꧀ꦱꦸꦫꦏꦂꦠ

Mentari Hill berada di atas perbukitan tepi pantai yang cukup tinggi. Sehingga saat memandang ke bawah, pengunjung akan dimanjakan oleh panorama laut yang indah. Sejatinya lautan tersebut merupakan sebuah teluk yang bernama Teluk Pacitan. Teluk ini memiliki garis pantai yang indah karena berbentuk lengkungan yang dikelilingi oleh bukit.

Perbukitan sekitar pun terlihat menghijau dan sangat eksotis dan terjaga kelestariannya. Berpadu dengan birunya lautan dan biru langit yang terlihat memukau. Sering kali terlihat beberapa perahu nelayan beraktivitas di teluk tersebut. Pemandangan itu sangat Instagramable untuk latar belakang foto. 

Baca: PANTAI BANYU TIBO Pacitan Tiket dan Aktivitas

Piknik di Mentari Hill

Suasana di tempat ini sangat cocok untuk tempat santai dan piknik keluarga. Sudah tersedia beberapa tempat duduk santai layaknya di taman. Pengunjung bisa memesan makanan atau camilan untuk menambah keseruan piknik. Tempat ini sangat bagus untuk bercengkerama santai dan menghirup udara segar.

Selain itu wisatawan juga bisa piknik dengan menyewa bean-bag warna-warni. Harga sewanya pun sangat ramah di kantong. Tempat duduknya berada di areal rerumputan yang mengarah ke pemandangan laut. 

Wahana Flying Fox

Hadirnya wahana flying fox menambah keseruan bagi para pengunjung Mentari Hill. Flying fox ini agak berbeda dari flying fox yang sudah umum. Karena karena saat meluncur, pengunjung sambil duduk di sebuah kursi rotan mirip keranjang. Meskipun menguji adrenalin, permainan ini tetap dilakukan dengan protokol keamanan yang tinggi.

Baca: 7 Pantai di Pacitan Paling Wajib Dikunjungi

Kuliner di Mentari Hill

Pengunjung sedang berkumpul di kafe Kopian Mentari
Pengunjung sedang berkumpul di kafe Kopian Mentari. Foto: google maps/Paijan Akhmad

Ada dua spot kuliner, yakni resto di bawah dan kafe di area atas. Restoran yang ada di area bawah bernama Dapur Kelono Mentari. Menyajikan menu makanan berat seperti ayam, nila, ikan laut bakar/goreng, lalapan, dan lainnya. Pengunjung bisa memilih meja makan outdoor agar merasakan kesejukan angin sepoi-sepoi.

Sementara itu di kafe area atas hanya tersedia minuman dan camilan saja. Kafe tersebut bernama Kopian Mentari, tentu saja minuman yang direkomendasikan tempat itu berupa kopi. Namun ada juga minuman non-kopi seperti teh tarik, teh lemon, coklat, leci, wedang uwuh. Tidak lupa ada beberapa camilan kecil berupa kentang, tahu, mendoan, pisang goreng, roti bakar. 

Mini Zoo

Iguana yang dipelihara di mini zoo Mentari Hill
Iguana yang dipelihara di mini zoo. Foto: google maps/Suryo Pct

Tempat wisata ini juga memiliki mini zoo yang menaungi sejumlah satwa. Jumlah satwa di tempat ini tidak banyak, namun pengelola merawatnya dengan baik. Hingga kini terdapat satwa burung dan iguana di mini zoo Mentari Hill. Wisatawan dapat melihat dan berinteraksi dengan para satwa tersebut.

Spot Foto

Spot foto berbentuk sarang burung di Mentari Hill
Spot foto berbentuk sarang burung yang unik. Foto: google maps/Joko Tri Cahyono

Spot foto di Mentari Hill tidak gratis tetapi sepadan dengan tampilannya yang Instagramable. Ada beragam spot foto unik, misalnya replika sarang burung besar, replika perahu sampan. Kemudian ada juga spot foto berbentuk seperti bingkai yang menampilkan view laut. Pengunjung akan mendapatkan foto keren untuk diunggah ke media sosial.

Dekat dengan Wisata Pantai Teleng Ria

Berkunjung ke Mentari Hill bisa sekalian mampir ke tempat wisata yang masih satu kawasan. Objek wisata tersebut ialah Pantai Teleng Ria. Pantai berpasir putih ini biasanya selalu ramai oleh para wisatawan. Pantai Teleng Ria juga populer sebagai spot surfing karena ombaknya yang mendukung. 

Fasilitas

Tempat wisata dan restoran ini menyediakan fasilitas tempat parkir, toilet, musala. Tersedia juga aula untuk pengunjung yang ingin mengadakan acara khusus. Ada fasilitas penjemputan wisatawan dari tempat parkir menuju pintu masuk ataupun sebaliknya. Kemudian sering juga berlangsung live music pada hari-hari tertentu saja.

Lokasi Mentari Hill Pacitan

Mentari Hill terletak di Tempuran, Sidoharjo, Kec. Pacitan, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur 63514. Berada di jalan utama yang menghubungkan Pacitan dengan Jawa Tengah. Lokasinya strategis dan mudah ditemukan karena terletak di pinggir jalan raya.  

Berikan Rating

4.8 - 37 Pembaca

Berikan Nilai

Harga dapat berubah sewaktu-waktu terutama pada saat peak season seperti Hari Raya Lebaran, Musim Liburan serta Natal dan Tahun Baru. Oleh karena itu ada baiknya pembaca langsung menghubungi kontak tempat wisata atau akomodasi terkait. Meskipun begitu kami juga secara berkala melakukan pembaruan harga.
Bagikan konten ke:

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *