Beranda Tiket Wisata

PANTAI KASAP Tiket & Pesona Little Raja Ampat – Desember 2022

0
Harga Tiket Masuk Pantai Kasap : Rp7.000Jam Buka: 06.00 WIB - 17.30 WIBNo. Telepon: -Alamat: Dusun Ketro, Desa Watukarung, Pringkuku, Pacitan, Jawa Timur, Indonesia, 63522

Pacitan yang berada di daerah pesisir selatan bisa tergolong surganya wisata pantai. Salah satu yang sedang ramai menjadi perbincangan yaitu Pantai Kasap. Pantai yang terbilang masih baru ini memiliki pesona yang sangat luar biasa. Bahkan karena keindahannya, sampai ada yang menjuluki ‘Little Raja Ampat”

Pesona Pantai ini terletak pada gugusan pulau karang yang membuatnya nampak seperti di Piaynemo Raja Ampat. Selain itu pemandangan khas laut selatan dengan ombak besar dan pasir putih bersih menambah keeksotisan dari pantai yang satu ini.  Bagi yang mencari pantai yang masih alami, Pantai Kasap bisa menjadi jawaban. Area pantai ini tidak banyak tersentuh pembangunan untuk menjaga kealamiannya.

Harga Tiket Masuk Pantai Kasap

Tarif masuk untuk ke Pantai Kasap sangatlah murah meriah. Tidak ada perbedaan harga tiket antara hari biasa dengan akhir pekan.

Harga Tiket Masuk Pantai Kasap
Tiket masuk Rp7.000
Parkir
Motor Rp2.000
Mobil Rp5.000

Baca: PANTAI KLAYAR Tiket & 5 Pesona Memikat

Jam Buka Pantai Kasap

Kawasan wisata pantainya buka setiap hari sehingga wisatawan bisa datang kapan saja. Jika ingin menikmati suasana pantai yang sepi bisa datang di hari-hari biasa. Waktu terbaik untuk datang ke pantai ini adalah saat cuaca cerah. Hal itu karena wisatawan akan disuguhkan laut biru dengan pulau-pulau karangnya berpadu dengan langit biru yang mempesona.

Jam Buka
Setiap Hari 06.00 WIB – 17.30 WIB

Pantai Indah yang Dijuluki “Little Raja Ampat”

Pemandangan Pantai Kasap dengan pulua-pulau karang
Pemandangan sekitar pantai dengan pulau-pulau karang yang membuatnya dijuluki sebagai “Little Raja Ampat”. Foto: Gmaps/Jiaara

Kehadiran Pantai Kasap menambah panjang daftar pantai wisata yang berada di Kabupaten Pacitan. Terletak di Desa Watu Karung, pantai ini berjarak sekitar 23 km dari pusat kota Pacitan. Pasir putih yang terbentang berpadu dengan ombak yang bergulung-gulung akan menyambut wisatawan yang datang. Barisan perbukitan yang mengelilingi area pantai membuatnya nampak asri.

Barisan pulau-pulau karang yang tak jauh dari pantai menambah keindahan dari tempat ini. Gugusan pulau karang inilah yang membuat pantai ini mendapat julukan sebagai “Little Raja Ampat”. Berbagai kegiatan menarik bisa dilakukan mulai dari bermain air dan pasir, naik ke atas bukit hingga menikmati sunset.

Baca: SUNGAI MARON Pacitan Tiket & Ragam Aktivitas

Keseruan Bermain dengan Ombak Pantai Selatan

Pantai dengan ombak besar
Ombak yang besar sangat menggoda wisatawan untuk bermain air. Foto: Gmaps/Silvia Dewi

Sebagai pantai yang berada di pesisir selatan Jawa, area tepi pantainya memiliki karakteristik ombak yang besar. Hal ini tentu saja sangat menggoda wisatawan untuk bermain-main dengan ombaknya. Selain itu beberapa batu karang besar yang berada dekat bibir pantai memberikan pengalaman bermain air yang berbeda. Meskipun begitu ada himbauan untuk bermain air di tepian saja karena ombak pantai selatan sulit diprediksi.

Selain bermain air, wisatawan juga bisa memilih untuk sekedar bermain dengan pasir pantainya. Pasir putih lembut khas pantai-pantai daerah Pacitan terhampar luas di sepanjang garis pantai.

Baca: PANTAI SOGE Pacitan Tiket & Aktivitas

Panorama dari Atas Bukit

Panorama karang di sekitar pantai kasap terlihat dari atas bukit
Pesona yang bisa didapatkan wisatawan jika naik ke atas bukit. Foto: Gmaps/Vina Mila

Selama berwisata di pantai kegiatan paling favorit wisatawan yaitu naik ke atas bukitnya. Karena dari puncak bukit akan terlihat jelas pemandangan pulau-pulau karang besar. Hal inilah yang membuat area sekitar pantai terasa seperti di Raja Ampat. Untuk jalur menuju puncak bukit juga sudah tertata rapi dan mudah untuk dilewati. Sedangkan lama perjalanan trekking memakan waktu sekitar 15 menit untuk sampai ke puncak.

Selain batu-batu karang besar, pemandangan indah lain di sekitar bukit juga bisa terlihat. Dari bukit ini Wisatawan bisa melihat Pantai Watu Karung dan Pantai Srau yang berada tak jauh dari Pantai Kasap. Pantai-pantai tersebut hanya terpisah bukit saja. Waktu terbaik ketika naik ke bukit adalah ketika pagi atau sore hari. Karena ketika siang hari suasana akan sangat terik dan bisa membuat wisatawan kurang betah.

Menyusuri Perairan Pantai Kasap

Perahu di Pantai Kasap
Naik perahu bisa menjadi pilihan kegiatan wisatawan . Foto: Gmaps/Trio Android

Wisatawan juga bisa menyusuri kawasan perairan di Pantai Kasap dengan menggunakan perahu. Disana banyak perahu yang siap mengantarkan wisatawan untuk lebih dekat ke pulau-pulau karang yang berada tak jauh dari bibir pantai.

Bersantai di Pinggir Pantai

Wisatawan juga bisa sekedar bersantai di area pinggir pantai. Berbagai warung kuliner tersedia di kawasan wisata Pantai Kasap. Harganya pun sangat murah meriah. Salah satu yang menjadi andalan di tempat ini adalah sajian kuliner lautnya. Olahan ikan hingga udang bisa menjadi pilihan wisatawan yang ingin memanjakan lidah.

Pesona Sunset Pantai Kasap

Ketika langit cerah panorama sunset di Pantai Kasap sangatlah indah. Lautan biru berpadu dengan langit yang mulai menguning menjadi sajian romantis yang sangat sayang jika terlewat. Ada dua pilihan bagi wisatawan untuk menikmati sunset. Bisa dengan duduk di pinggir pantai atau bisa juga dengan menikmatinya dari puncak bukit.

Berkemah

Karena kealamiannya yang masih sangat terjaga membut Pantai Kasap menjadi salah satu spot favorit untuk berkemah di Pacitan. Wisatawan bisa mendirikan tenda di area di pinggir-pinggir pantai atau bisa juga diatas bukit. Pemandangan matahari terbit dan sejuknya suasana pantai di pagi hari akan memberikan pengalaman yang berbeda.

Fasilitas di Patai Kasap

Fasilitas yang tersedia sudah cukup lengkap. Di tempat wisata ini tersedia area parkir, toilet dan kamar mandi, mushola, gazebo dan deretan warung kuliner. Selain itu tersedia juga penginapan dan home-stay untuk wisatawan yang punya rencana untuk bermalam.

Lokasi Pantai Kasap

Wisata Pantai Kasap berlokasi di Dusun Ketro, Desa Watukarung, Kecamatan Pringkuku, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Lokasinya masih satu desa dengan Pantai Watu Karung. Untuk mencapai pantai ini membutuhkan perjalanan sekitar satu jam dari pusat kota Pacitan. Karena jalan menuju ke tempat ini sudah bagus.

Tanggapan:

4.7 / 5. dari 20

Berikan Rating