Branchstro Equestrian Park Tangerang BSD
Branchstro Equestrian Park Tangerang BSD

Bosan dengan tempat wisata yang itu-itu saja? Kini di Tangerang tersedia destinasi yang menghadirkan pengalaman berbeda dalam berwisata. Bertemakan peternakan kuda, wisata Branchsto Equestrian Park di Tangerang ini adalah pindahan dari Branchsto di Bintaro yang sudah tutup.

Harga Tiket Branchsto Equestrian Park

Untuk masuk ke kawasan Branchsto Equestrian Park tidak dikenakan biaya tiket atau gratis. Pengunjung hanya dibebankan biaya jika bermain di berbagai aktivitas yang disediakan. Aktivitas seperti panahan, menunggang kuda, memberi makan kuda, ATV dll. Masing-masing aktivitas dipatok dengan harga berbeda mulai dari Rp10.000.

Harga Tiket Aktivitas Branchsto Equestrian Park
Branchsto Equestrian ParkRp10.000 – Rp50.000

Baca: SCIENTIA Square Park Serpong Tiket & Aktivitas

Jam Buka

Buka setiap hari dari pagi sampai menjelang maghrib, perlu diingat juga bahwa Branchsto memiliki waktu istirahat wahana yaitu jam 11:30 sampai 13:00. Ini tentu karena wahananya berhubungan dengan kuda yang juga perlu waktu makan dan istirahat.

Jam Buka Branchsto Equestrian Park
Setiap Hari08.30 – 17.30 WIB

Atraksi dan Daya Tarik

Setiap aktivitas yang tersedia mematok tarifnya masing-masing. Beragam aktivitas bisa dilakukan terutama untuk anak-anak. Menunggang kuda poni atau memberi makan kuda salah satu aktivitas yang bisa dilakukan. Beberapa kegiatan lain diantaranya:

menunggang kuda poni di branchsto
Menunggang kuda atau kuda poni menjadi salah satu aktivitas utaman. Bahkan pengunjung yang ingin mahir menunggang kuda juga dibuka kelas khusus. foto: bernida goin

1. Menuggang Kuda

Sebagai sebuah wahana wisata tunggang kuda, pengunjung bisa merasakan sensasi menunggang kuda langsung di lintasan pacu. Tak hanya pengunjung dewasa, anak-anak juga bisa mencoba menunggang menggunakan kuda poni. Ditemani instruktur khusus, pengalaman naik kuda ini tentu sangat menyenangkan apalagi bagi anak-anak.

Baca: FUN PARK Water Boom Tangerang Tiket & Wahana 2018

Teradapat 2 pilihan atraksi menunggang kuda, satu dengan menunggang biasa sebanyak 1 putaran , dan kedua dengan horse riding atau berlatih menunggang selama 45 menit. Khusus atraksi horse riding, terdapat batasan usia yaitu minimal 7 tahun.

2. Memberi Makan Kuda

Ingin lebih dekat lagi dengan kuda-kuda peternakan? Pengunjung bisa memilih atraksi memberi makan kuda langsung di kandangnya. Kegiatan ini tentu sangat bermanfaat terutama bagi anak-anak agar mereka bisa lebih berani, peka, dan mencintai makhluk hidup.

naik andong di branchsto equestrian park
Pengunjung juga bisa bersantai mengelilingi taman menggunakan andong. foto:  Amiruddin Bahtiar

3. Naik Andong

Ingin yang lebih santai, pengunjung bisa mencoba naik andong. Kendaraan tradisional ini cukup menarik karena akan diajak berkeliling kawasan Branchsto. Wahana ini juga baik untuk anak-anak agar bisa mengenal berbagai alat transportasi yangs sudah jarang dijumpai.

4. Kegiatan Memanah

Pilihan kegiatan lain yang bisa dicoba ialah latihan memanah. Anak-anak usia minimal 6 tahun sampai orang dewasa bisa menjajal wahana ini dan akan didampingi oleh pelatih khusus yang berpengalaman. Untuk kegiatan memanah ini, pengunjung akan mendapat 10 anak panah untuk satu kali putaran.

5. Mencoba ATV

Wahana mobil ATV juga menjadi favorit di Branchsto BSD ini. Pengunjung bisa bermain di lintasan yang sudah disediakan dengan diberi beberapa tantangan. Anak-anak juga bisa saja mencoba wahana ini namun harus didampingi oleh orang tua.

kegiatan memanah di branchsto
Selain menunggang kuda, memanah menjadi salah satu kegiatan yang cukup menyenangkan di Branchsto. foto: Mahfuddin Rasyid

6. Naik Logtrain

Kesemarakan wahana semakin lengkap dengan adanya kereta layang atau Logtrain. Wahana ini berupa kereta kecil yang lintasannya berada di ketinggian. Meskipun nampak menegangkan, tapi wahana ini terbilang aman. Pengunjung bisa mencobanya dan merasakan sensasi meluncur di ketinggian.

7. Makan di Cafe and Resto

Usai bermain, petualangan akan semakin lengkap dengan bersantai di area resto. Branchsto juga menjadikan Cafe and Restonya sebagai daya tarik. Penggunaan peti kemas sebagai bangunan resto menjadikannya nampak kekinian dan artistik.

Interiornya lebih condong ke gaya industrial yang juga nampak menyatu dengan suasana peternakan diluarnya. Untuk hidangan, cafe dan resto ini menyediakan beragam variasi menu dari makanan ala asia hingga eropa.

cafe & restoran brancsto
Menariknya di Brancsto cafe & restoran terintegrasi dengan taman bermain sehingga tidak perlu repot jika lapar. foto:  Alex Pangestu

Fasilitas Branchsto Equestrian Park

Kenyamanan pengunjung yang datang ke Branchsto terbilang cukup terlayani. Sejak awal datang, pengunjung sudah akan merasa nyaman karena area parkirnya luas.

Memasuki kawasan dalam juga terbilang bersih dan tertata rapih. Untuk fasilitas toilet juga tersedia dengan kondisi yang bersih. Bagi pengunjung muslim juga bisa berlama-lama karena tersedia Musholla yang cukup memadai.

Lokasi Branchsto Equestrian Park

Tempat wisata ini sekarang berlokasi di BSD City, Jalan BSD Raya Barat, Pagedangan, Serpong, Tangerang, Banten 15339. Informasi dan kontak lebih lanjut silahkan menghubungi Telp 021-22226688, WA 08111848601, Branchstobsd@gmail.com.

Very PoorPoorAverageGoodExcellent 4,00/1 Pembaca
Loading...