Kandank Jurank Doank Harga Tiket: Free Jam Buka: 09.00 - 18.00 WIB No. Telepon: (021) 74631934 Alamat: Kompleks Alvita Blok Q No. 14, Sawah Baru,Ciputat,Tangerang Selatan,Banten,Indonesia,15413.

Jika mencari ruang bermain di alam sambil mengasah kreativitas, Kandank Jurank Doank jawabannya. Destinasi ini bukan nama baru di telinga masyarakat. Telah lama Kandank Jurank Doank menjadi wadah seru bagi anak-anak. Di sana, anak-anak diajak bernyanyi, kriya, melukis, menari, dan fotografi.

Sekolah yang mengusung pendekatan alam ini mulanya dikhususkan untuk anak-anak kurang mampu. Dik Doank, sang pendiri, prihatin dengan anak-anak ini yang kesulitan pendidikan kreatif. Namun seiring waktu, KJD terbuka pula untuk masyarakat umum, ditunjang fasilitas lain seperti outbound.

Harga Tiket Kandak Jurank Doank

Pengunjung yang datang ke tempat ini tidak dikenakan biaya tiket atau tidak dipungut biaya. Bahkan beberapa kegiatan digratiskan. Cukup lihat jadwal di halaman Instagram untuk mengetahui jadwal kegiatan.

Kandank Jurank Doank
TiketGratis

Jam Buka

Taman bermain Kandank Jurank Doank dibuka setiap hari dari pagi hingga sore hari. Pengunjung bisa datang mulai pukul 08.00 Pagi.

Jam Buka Kandank Jurank Doank
Setiap Hari09.00 – 18.00 WIB

1. Surga Dunia Bagi Anak yang Senang Menggambar

kegiatan menggambar kandank jurank doank
Salah satu kegiatan yang bisa dilakukan di taman bermain dik doank adalah menggambar. foto: instagram/kandankjurankdoank

Kandank Jurank Doank yang dikelilingi pemandangan alam mempesona menjadi objek gambar yang menarik. Di sini, anak-anak didorong mengeluarkan kreativitas sebanyak-banyaknya. Menggambar dan melukis menjadi ruang terbaik bagi buah hati yang menggemari hobi ini.

Pun, di salah satu gedung, rupanya terhampar berbagai karya Dik Doank. Ada lukisan-lukisan tokoh, ornamen-ornamen, dan karya seni sang pendiri. Lalu dipajang pula hasil karya anak-anak di sekolah alam ini. Tak ayal ini menjadi ruang bagi buah hati untuk mengembangkan kreativitas.

Baca: Scientia Square Park Tiket & Aktivitas

2. Menari, Bernyanyi, dan Aktivitas Seru Lainnya

aktivitas menari di kandank jurank doank
Kegiatan seni selain menggambar anak-anak bisa mengikuti kelas menari. foto: instagram/kandankjurankdoank

Pengunjung, terutama anak-anak usia 6-12 tahun, bebas bermain  apapun di sini. Pengunjung pun boleh mengikuti kelas tematik di Kandank Jurank Doank secara gratis. Ada kelas menari, bernyanyi, dan membuat kriya. Di hari Minggu, kelas ini diisi langsung oleh Dik Doank.

Ada pula kelas mendengarkan dongeng, mengenal satwa, dan bermain permainan tradisional. Kakak-kakak pembimbing pun siap mengajari anak-anak dengan sabar dan menyenangkan. Tak heran jika tempat ini selalu ramai dan anak-anak betah belajar di sini. Wah, menarik dan seru sekali ya aktivitasnya!

3. Paket Outbound yang Lengkap

Selain kelas-kelas tematik yang gratis, ada pula paket outbound yang berbayar. Permainan yang kental dengan alam ini sangat lengkap, dan cocok untuk pelatihan kepemimpinan. Paket ini menjadi subsidi silang untuk fasilitas lainnya di sini yang kebanyakan cuma-cuma.

4. Basah-Basahan dan Bermain Lumpur di Sawah

bermain di perahu karet kandank jurank doank
Selain kegiatan seni, anak-anak juga bisa mengikuti permainan outdor. foto: gmap/helfi hardiyanto

Salah satu paket outbound yang patut dicoba oleh pengunjung adalah bermain di sawah. Di sini, anak-anak diajak untuk melawan rasa takutnya akan kotor. Sebab, anak-anak terjun langsung menanam padi di sawah. Anak-anak pun menjadi tahu bagaimana pekerjaan para petani.

Selain itu, anak-anak pun bisa berinteraksi langsung dengan hewan. Namun, bukan binatang kecil seperti kelinci, tapi kerbau. Anak-anak diajak memandikan hewan besar untuk membajak sawah ini. Lalu, anak-anak pun akan diajak untuk menangkap ikan di kolam. Aktivitas alam yang sungguh menyenangkan bukan?

Baca: Kampung Main Cipulir Tiket & 11 Wahana

5. Permainan Outbound di Kandank Jurank Doank

mini flying fox kandank jurank doank
Permainan lain seperti flying fox mini juga bisa dilakukan di taman bermain Kandank Jurank Doank. foto: gmap/helfi hardiyanto

Paket bermain lainnya adalah outbound pada umumnya. Anak-anak diuji ketangkasannya dengan melintasi jembatan ranting, panjat jaring, dan tangga monyet. Ada pula Flying Fox untuk pengunjung yang suka menguji adrenalin. Aktivitas ini cocok untuk pelatihan kepemimpinan dan permainan kerjasama dengan kelompok.

Uniknya, paket ini juga mencakup bermain di perahu karet. Permainan ini serupa rakit, namun terbuat dari ban karet. Anak-anak akan menyusuri lintasan sungai yang cukup panjang. Seraya bermain air, anak-anak  juga dilatih kekompakannya dalam mendayung perahu.

6. Makan Sambil Diskusi di Warung Doank

Warunk Doank kandank jurank doank
Tidak ketinggalan pengunjung bisa mencoba sajian makanan di Warunk Doank. foto: gmap/Ivan Affandi

Di Kandank Jurank Doank, ada pula kafe untuk pengunjung yang kelaparan. Konsep kafe ini dibuat secara kreatif. Kursi-kursinya terbuat dari kayu, dengan lukisan cat air menghias dindingnya. Selain makan, pengunjung pun bisa memakai kafe ini untuk berdiskusi seru bersama tim.

Lokasi Kandank Jurank Doank

Tempat ini terletak di Kompleks Alvita Blok Q No. 14, Ciputat, Tangerang 15413. Nah, seru bukan? Yuk boyong buah hati untuk mengasah kreativitas di sini!

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.

Beri Komentar

Silahkan ketik komentar
Please enter your name here