JASMINE PARK: Tiket Masuk, Wahana dan Fasilitas Maret 2024

JASMINE PARK

  • Harga Tiket Masuk: Rp20.000
  • Jam Buka: 09.00 - 21.00 WIB
  • Nomor Telepon: -
  • Alamat: Jalan Jasmine Park, Cisauk, Tangerang, Banten, Indonesia, 15341

Jasmine Park adalah taman rekreasi yang terdiri dari restoran, mini zoo, dan taman yang asri. Tempat wisata ini berada di kawasan Cisauk, Tangerang. Di sini, wisatawan bisa bersantap sambil menikmati pemandangan serba hijau yang menyejukkan mata. Selain itu juga mengenalkan anak-anak agar lebih dekat dengan beragam hewan unik.

Harga Tiket Masuk

Per Januari 2024, Jasmine Park memberlakukan tiket masuk berupa donasi untuk perawatan hewan. Donasi ini sebesar 20 ribu rupiah per orangnya dan akan disalurkan sebagai makanan satwa. Selain itu, terdapat paket field trip yang cocok untuk aktivitas pelajar sekolah. Paket ini sudah termasuk kegiatan field trip, feeding hewan, dan konsumsi berupa snack atau nasi kotak.

  • Donasi untuk Perawatan Hewan Rp20.000
  • Field Trip Paket A: Rp45.000
  • Field Trip Paket B: Rp60.000

Baca: Kebun Binatang Ragunan Tiket Masuk, Satwa dan Zona Rekreasi

Jam Buka

Jasmine Park buka setiap hari mulai pukul 9 pagi. Taman ini tutup pukul 9 malam, sehingga pengunjung bisa menikmati wisata malam di sini. 

Suasana Dan Wahana

Bingung mencari tempat rekreasi di sekitar Jakarta untuk refreshing namun tidak menguras dompet? Coba tengok Jasmine Park, taman rekreasi yang menggabungkan wisata kuliner dan edukasi hewan.

Selain tempatnya sejuk dan adem, taman ini tidak mengenakan tiket masuk yang mahal. Sehingga akan sangat cocok sebagai tujuan rekreasi akhir pekan yang singkat bersama keluarga atau orang terkasih.

Baca: Jakarta Aquarium Tiket, Atraksi, Fasilitas dan Angkutan Umum

Taman yang Sejuk

taman asri dengan suasana asri di Jasmine Park
Suasana taman Jasmine Park – Foto: Gmaps/Aryawan Lokantoro

Daya tarik utama Jasmine Park adalah tamannya yang asri dan sejuk. Begitu melangkahkan kaki ke dalam area Jasmine Park, pengunjung akan menjumpai tanaman yang tertata rapi. Suasana ini sangat berbeda dengan lingkungan di sekitarnya yang didominasi pabrik. Wisatawan sejenak akan lupa bahwa taman ini berada di tengah kawasan industri yang gersang.

Taman ini tertata dengan jalur jalan setapak yang rapi. Di antara jalur ini, terdapat lahan berumput serta aneka pohon dan tanaman hias. Di tepiannya, terdapat barisan sangkar untuk burung-burung yang menjadi koleksi taman hewannya.

Uniknya, pengunjung tidak langsung menginjakkan kaki di area taman tersebut. Untuk masuk ke area taman, pengunjung harus melewati jembatan yang melintasi taman. Jembatan ini memberi kesempatan bagi pengunjung untuk menikmati taman dari atas. Tentunya pemandangan taman pun bisa terlihat secara menyeluruh. 

Pengunjung tidak hanya bisa berlama-lama di jembatan untuk menikmati lanskap taman. Jembatan ini juga memiliki dekorasi menarik sehingga cocok sebagai latar untuk berfoto. Inilah salah satu spot berfoto yang menjadi favorit di Jasmine Park.

Baca: Seaworld Ancol Tiket, Atraksi, Museum dan Angkutan Umum

Taman Hewan Mini

koleksi satwa Jasmine Park
Merak albino salah satu koleksi satwa di Jasmine Park – Foto: Gmaps/Samuel Queve

Keberadaan mini zoo di Jasmine Park menjadi daya tarik lainnya bagi taman ini. Selain sangkar burung di sekeliling taman, koleksi satwa di sini juga ditempatkan di kandang yang berjajar di bawah jembatan. Sehingga, pengunjung bisa melihat-lihat satwa dengan terlindung dari sinar matahari.

Ada satwa apa saja di Jasmine Park? Koleksi hewan di taman ini di antaranya aneka unggas, rusa, iguana, dan kura-kura. Anak-anak juga bisa melihat langsung hewan yang sulit dijumpai di kehidupan sehari-hari. Di antaranya landak, rakun, merak, hingga rakun albino dan merak albino.

Hampir semua hewan di taman ini merupakan hewan yang cukup jinak. Terutama ketika berinteraksi dengan anak-anak. Oleh karena itu, pengunjung anak-anak bisa dengan aman mencoba aktivitas feeding atau memberi makan hewan. Tentu saja dengan pengawasan langsung oleh petugas. 

Kafe dan Restoran

restoran yang ada di Jasmine Park
Area restoran yang nyaman – Foto: Gmaps/Denny Darmawan

Kafe dan restoran adalah fasilitas utama destinasi wisata Jasmine Park. Restoran ini menempati lahan yang luas di ujung jembatan. Terdapat area makan di semi outdoor dan full outdoor yang bisa pengunjung pilih. Bahkan ada area duduk yang menyajikan pemandangan danau nan indah.

Restoran ini menyajikan perpaduan menu lokal, western, dan asia tenggara. Pengunjung bisa memilih mulai dari paket nasi goreng kampung hingga mie laksa ala Singapura. Untuk makanan yang bisa disantap bersama-sama, ada beberapa jenis pizza serta paket nasi liwet. Nikmati santapan lezat ini berdampingan dengan suasana taman yang asri dan menyejukkan.

Untuk minumannya, terdapat empat tipe menu yang tersedia. Ada kopi, non kopi, mojito, dan aneka teh. Semua menu minuman ini dibanderol dengan harga mulai dari lima ribu rupiah saja, lho. Sementara itu, harga makanan pun terjangkau karena mulai dari 13 ribu rupiah.  

Aturan dan Tips Wisata

memberi makan satwa
Pengunjung tidak boleh memberikan makanan sembarangan pada hewan kecuali dengan pengawasan petugas – Foto: GMaps/Denny Darmawan

Sebelum memutuskan berkunjung ke taman ini, pengunjung harus memperhatikan aturan mengenai makanan. Pengunjung tidak boleh membawa makanan maupun minuman dari luar. Ini untuk menjaga agar tidak ada yang sembarangan memberi makan hewan-hewan di sini. Selain itu, kegiatan merokok juga dilarang di area taman ini. 

Pengunjung juga perlu memperhatikan cuaca ketika hendak datang ke taman ini. Pasalnya, mayoritas kawasan taman ini merupakan area terbuka. Di siang hari, pengunjung mungkin akan terkena terik matahari. Gunakan pakaian yang adem dan mudah menyerap keringat agar rekreasi lebih nyaman. Selain itu, antisipasi cuaca hujan dengan membawa payung dari rumah.

Luas area taman ini hampir mencapai tiga hektar. Jika tidak mengenakan alas kaki yang nyaman, kaki bisa terasa pegal dan bahkan sakit. Untuk itu, pakaian dan alas kaki yang nyaman adalah pilihan terbaik untuk dikenakan di Jasmine Park.

Fasilitas

Fasilitas yang tersedia di Jasmine Park yaitu area parkir, toilet, musala, kafe dan resto, taman hewan, dan spot foto. Kafe dan resto ini juga tersedia untuk disewakan sebagai ruang kegiatan. 

Lokasi Jasmine Park

Jasmine Park terletak di Jalan Jasmine Park, Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang, Jawa Barat 15341. Akses jalan yang baik membuat pengunjung bisa datang menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat. Pengunjung juga bisa menggunakan KRL jika berangkat dari Jakarta. Cukup turun di Stasiun Cicayur kemudian lanjutkan perjalanan dengan ojek sekitar 5 menit dari stasiun.

Berikan Rating

4.8 - 8 Pembaca

Berikan Nilai

Bagikan konten ke: